Beranda > Finansial > Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Menghasilkan Uang Sambil Ngabuburit

Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Menghasilkan Uang Sambil Ngabuburit

Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Menghasilkan Uang Sambil Ngabuburitwatermark

TUNAIKU.COM – Selama bulan Ramadhan umumnya jam kantoran pun akan berubah. Kalau normalnya pulang jam 6 sore, jadi lebih jam 5 atau bahkan jam 4.30 sore. Kebijakan ini memberikanmu waktu untuk beristirahat sembari menunggu waktu berbuka atau yang kita kenal dengan istilah ngabuburit.

Biasanya waktu ngabuburitmu diisi dengan apa sih, Kawan Tunaiku? Jangan hanya leyeh-leyeh pantengin medsos, dong. Selain tentunya diisi dengan beribadah, bisa juga kamu habiskan dengan kegiatan positif yang menghasilkan uang.

Yuk lakukan 5 kegiatan yang menghasilkan uang sambil ngabuburit ini!

 

1. Bikin takjil buat dijual besoknya di kantor

Komoditi paling laris selama puasa: takjil! Saatnya mengaplikasikan resep-resep dessert lucu yang kamu simpan. Enggak harus yang ribet dan cukup dalam porsi kecil. Enggak usah segentong juga. Misalnya, puding cokelat cup mini atau kolak pisang satu mangkok kecil. Harganya pun cukup dipatok Rp 5-10 ribu saja.

 

Artikel Terkait: Mengatu waktu dan keuangan di bulan Ramadhan

  1. 5 Tips Atur Waktu Agar Ibadah dan Bekerja Dapat Berjalan Beriringan Selama Puasa
  2. 5 Kebiasaan yang Pasti Pernah Kamu Lakukan Saat Bulan Puasa Tiba
  3. Hindari Kebiasaan yang Bikin Boros Saat Bulan Puasa ini, Yuk!

 

2. Kerajinan tangan kecil-kecilan untuk dijual

Suka crafting? Kalau begitu, coba bikin amplop angpau unik yang bisa kamu jual ke rekan-rekan kantormu. Jualnya per paket, misalnya 5 pcs atau 10pcs. Dalam satu paket, warnanya bisa macam-macam supaya kelihatan beda dan enggak pasaran. Buatnya dari apa? Kertas origami bisa, karton yang dilapisi kertas kado lucu pun bisa.  

 

3. Manfaatkan skill menjahit!

Skill menjahit yang sudah lama terpendam, saatnya dibangkitkan kembali. Supaya enggak kewalahan, tawarkan jasamu kepada orang-orang terdekat saja. Batasi juga jumlah pesanan hanya 1-3 pcs. Kan hanya untuk mengisi waktu luang? Tapi, pastikan kualitas jahitanmu tidak mengecewakan ya!

 

4. Bongkar lemari dan jual baju yang udah enggak pernah dipakai

Saatnya manfaatkan berbagai situs e-commerce yang sekarang sedang menjamur. Tanpa harus ribet gelar lapak, cukup modal smartphone kamu bisa mengubah tumpukan baju di lemari jadi duit. Lumayan, jika satu baju kamu hargai Rp 20-50 ribu, kayaknya bisa deh buat beli satu potong baju lebaran.

 

Artikel Terkait: Mencari duit tambahan untuk lebaran

  1. Inilah 5 Cara Memperoleh Penghasilan Tambahan Buat Pekerja Kantoran!
  2. Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Dapat Penghasilan Tambahan dari Main Game, Lho! Caranya?
  3. 5 Resep Kudapan Ringan yang Bakal Laris Dijual Jadi Bisnis Sampingan! Tunaiku

 

5. Ikutan #ReferralGamification dari Tunaiku

Nah, yang namanya Referral Gamification ini adalah merupakan program referrer Tunaiku. Dengan menjadi referrer, kamu bisa merekomendasikan  jasa pinjaman tanpa agunan Tunaiku kepada mereka yang sedang membutuhkan solusi keuangan.

Sesuai dengan  namanya, Referral Gamification, program ini enggak sekadar rekomendasi lho, tapi seperti game di media sosialmu. Ada sejumlah misi yang harus kamu lakukan. Setiap misimu terselesaikan, kamu juga akan mendapatkan poin berupa ‘gold’ yang bisa ditukar dengan voucher dan berbagai hadiah menarik. Dan, jika ada aplikasi yang masuk berkat rekomendasimu, kamu akan mendapatkan harta hingga Rp 35.000/ aplikasi. Asyik, ‘kan?

Dilansir dari CNN Indonesia, salah satu customer Tunaiku yang juga ikutan Referral Gamification bernama Mayang, mengantongi total insentif senilai lebih dari Rp11,6 juta setelah referensinya digunakan oleh 467 aplikan.

Tergiur enggak? Untuk tahu lebih lanjut mengenai Referral Gamification, baca di sini:  5 Hal yang Patut Kamu Ketahui Tentang Program Referral Tunaiku

 

Tidurnya orang berpuasa itu katanya memang berpahala. Tapi, bukan berarti harus diisi dengan tidur melulu, kan Kawan Tunaiku? Lebih baik diisi dengan kegiatan produktif. Syukur-syukur bisa menghasilkan duit untuk tambahan lebaran. Hehe.  

 

Kamu juga bisa mendaftarkan diri untuk menjadi referrer di Tunaiku dengan klik di sini. Selamat mencoba!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett