Tahun baru ingin ganti suasana rumah? Inspirasi warna cat rumah minimalis di bawah ini bisa mengubah mood rumah secara instan!

 

Warna-warna sederhana akan sesuai dengan desain interior rumah yang berukuran kecil maupun sedang.

 

Oleh karena itu, pilihan-pilihan warna cat rumah minimalis akan sangat cocok kamu terapkan bila kamu juga tinggal di rumah yang minimalis.

 

Pilihan warna cat rumah minimalis

 

Selain untuk mengikuti perkembangan tren, mengganti warna cat dinding rumahmu bisa menjaga mood tetap bagus.

 

Langsung aja yuk, simak 7 warna cat rumah mininalis yang bakal jadi tren di tahun 2022, dirangkum dari idealhome.co.uk, goodhousekeeping.com, housebeautiful.com, dan countryliving.com.

 

Pilihan warna yang dipilih berikut adalah warna-warna yang cocok digunakan untuk rumah yang bertempat di iklim tropis termasuk Indonesia.

1. Hijau Zaitun

 

hijau zaitun

(Printerest/goodhousekeeping.com)

 

Warna hijau zaitun atau warna hijau yang cenderung matang, tapi tidak terlalu gelap adalah salah satu contoh warna cat rumah minimalis yang cukup aman untuk iklim tropis.

 

Di satu sisi, warna ini memberikan kesan kehangatan yang bisa membuat suasana untuk berinteraksi dengan teman maupun keluarga menjadi semakin menyenangkan.

 

Namun di sisi lain, warna hijau zaitun merupakan warna alami yang menambah kesan teduh yang menenangkan sekaligus memberi rasa nyaman di saat kamu ingin menikmati waktumu sendiri.

 

Untuk pilihan desain interiornya, kamu bisa meletakkan sofa berwarna hijau muda dan tanaman hias berwarna senada.

 

Artikel terkait: 8 Cara Sukses Menabung untuk Beli Rumah

2. School House White

 

inspirasi warna cat

(L FARROW & BALL R HOMEBASE – Countryliving.com)

 

Jika kamu suka warna putih untuk tembok ruangan rumahmu, tetapi bosan dengan warna putih yang biasa, warna school house white bisa menjadi pilihan untuk cat rumah minimalis.

 

Warna school house white adalah warna putih gading dengan sedikit perpaduan warna coklat muda.

 

Warna ini sangat cocok untuk disandingkan dengan warna furnitur alami seperti kayu maupun bebatuan alam.

 

Keunggulan lain dari warna ini adalah tidak gampang terlihat kotor karena tempelan debu dan kotoran seperti warna putih pada umumnya.

3. Sage Green

 

sage green jadi pilihan cat rumah minimalis

(Mali Azima- housebeautiful.com)

 

Kalau kamu merasa rumah terkesan sumpek dan membutuhkan warna yang menyegarkan namun tidak terlalu terang, warna sage green atau hijau bijak dapat menjadi pilihan yang menarik.

 

Kamu bisa mencoba perpaduan cat rumah minimalis berwarna sage green dengan berbagai interior maupun hiasan berwarna kuning, abu dan putih untuk menciptakan suasana menyenangkan.

 

4. Biru Langit

 

cat minimalis

(Dulux; Bright Skies on living room walls – idealhome.co.uk)

 

Jika kamu menyukai gaya yang ceria, tapi tetap minimalis, cat rumah biru langit dapat menjadi pilihan yang cocok.

 

Warna biru langit yang cerah akan memberikan kesan rumah lebih hidup dan menyenangkan.

 

Kamu dapat menambahkan beberapa interior rumah dengan warna yang senada maupun kontras, untuk tampilan yang lebih modern.

 

5. Biru Safir

 

cat biru minimalis

(FARROW & BALL, R PAINT & PAPER LIBRARY – Countryliving.com)

 

Warna biru safir mendekati warna biru langit namun cenderung lebih pucat. Warna ini juga diprediksi akan diminati secara global di tahun 2022.

 

Untuk pilihan cat rumah minimalis, warna biru safir akan lebih tepat kalau kamu aplikasikan di ruang keluarga karena sarat akan kesan santai.

 

Kamu bisa mencoba warna biru safir yang membuat suasana ruangan terkesan santai dan menenangkan pada ruang tidur dan kamar mandi.

 

Artikel terkait: Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai

6. Incarnadine atau Merah Tua

 

inspirasi cat rumah

(FARROW & BALL, R PAINT & PAPER LIBRARY – Countryliving.com)

 

Warna Incarnadine adalah warna merah tua. Kaya, hangat, dan menenangkan adalah suasana yang bisa kamu dapatkan dari warna ini.

 

Kamu bisa menggunakan warna cat rumah minimalis merah tua sebagai pilihan yang menarik.

 

Jenis warna merah yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah dengan tampilan modern karena dapat memberi suasana yang lebih hidup dan penuh energi.

 

Untuk menyeimbangkannya, kamu bisa memilih interior berwarna netral untuk ditempatkan pada ruangan berwarna merah tua.

 

7. Abu-abu Klasik

 

cat rumah

(Heidi Calier Design Printerest – housebeautiful.com)

 

Warna abu-abu adalah warna yang sangat identik dengan warna cat rumah minimalis.

 

Uniknya, seluruh desain rumah minimalis, baik itu yang bergaya scandinavian, jepang, bahkan klasik, kerap menggunakan warna abu-abu sebagai bagian dari kombinasi warna interior.

 

Cat rumah warna abu-abu dapat menjadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin menerapkan gaya klasik sekaligus minimalis di dalam hunian.

 

Dengan model cat warna abu-abu, kesan klasik maupun modern yang ingin kamu hadirkan di dalam rumahmu akan meningkat. Kamu bisa mengaplikasikan warna cat ini pada ruang tamu ataupun ruang keluarga.

 

Nah, setelah kamu membaca ulasan mengenai cat rumah minimalis yang akan populer di tahun 2022, seharusnya ide-ide dalam kepalamu terkait warna baru untuk rumahmu bisa bertambah.

 

Semoga warna-warna di atas dapat menginspirasi kamu dalam memilih warna cat baru untuk interior maupun eksterior rumahmu saat ini.