SWARA – Teori tipe kepribadian MBTI yang telah dijelaskan Myer Briggs dianggap sebagai teori yang dapat menjelaskan karakter sesorang dengan cukup tepat. Ternyata, ke-16 tipe kepribadian MBTI ini juga bisa digunakan untuk melihat tanda atau kode bahwa si dia juga suka sama kamu, lho.

 

Berikut ulasan tanda cowok naksir kamu berdasarkan 16 tipe kepribadian MBTI. Simak, yuk!

 

Artikel Terkait: Menikahi Dia yang Kamu Cinta

  1. Sebelum Telanjur Menikah, Ini 5 Tanda Hubungan Tidak Akan Bertahan Lama
  2. Kamu Mencintai Pasangan Lebih dari Dia Mencintaimu? Ini kata Ahli
  3. Begini Caranya Cari Tahu Pasangan Nyaman Jadi Diri Sendiri saat Didekatmu!

 

1. ESTP

Cowok dengan kepribadian ini akal lebih sering ngasih banyak hadiah kalau lagi naksir cewek. Selain itu dia juga rela untuk membantu cewek yang dia suka saat sedang ada masalah. Jadi kalau si cowok ESTP melakukan hal serupa tanda dia suka sama kamu, tuh.

 

2. ESFJ

Kalau si EFSJ jatuh cinta dia akan bersikap hangat dan memilih untuk memberi banyak perhatian kepada orang yang disukainya. Si ESFJ ini juga tipe yang akan memberikan semangat dan memotivasimu agar selalu merasa lebih baik.

 

3. ENTP

Bisa dibilang si ENTP ini rajanya gombal karena dia doyan banget flirting. Biasanya dia bakal lebih sering menggoda kita dengan kepintarannya. Namun, kalau si ENTP lagi sedih dan terpuruk, tapi masih mau terbuka dan berbagi cerita ke kamu–artinya kamu sudah dianggap orang berharga buat dia.

 

4. ENTJ

Cowok dengan tipe kepribadian ENTJ ini adalah cowok yang cukup pede. Selain itu ia juga seorang yang goal oriented dan cukup perhitungan dalam menentukan segala sesuatu. Nah, kalau si ENTJ ini naksir kamu, dia bakal punya hobi baru yaitu ngasih kamu pujian betapa kamu pintar, cantik, dan menarik.

 

5. ESFP

Kalau tipe ESFP dia tipe yang playful dan suka banget having fun. Meski tipe ESFP susah banget diajak komitmen. Namun, kalau dia betulan suka kamu, dia bakal nggak segan bilang kalau kamu adalah the one and only buat dia.

 

6. ESTJ

Karakter cowok ESTJ itu selalu bisa diandalkan. Dia akan berusaha membuat kamu merasa aman dan dilindungi saat bersama dia. Kalau sama si ESTJ ini udah nggak diragukan lagi komitmennya. Percaya, deh.

 

7. ENFP

Cowok hangat dan lembut adalah karakter si ENFP banget. Makanya kalau dia suka sama cewek dia bakal nunjukin kalau dia sayang banget dan memperlakukan kamu bak putri di negeri dongeng. Duh, romantis!

 

8. ENFJ

Cowok dengan kepribadian ENFJ ini cukup sensitif, tetapi penyayang dan perhatian. Jadi, nggak heran kalau dia menganggap kehidupan percintaan itu sangat penting. Kalau dia suka betulan sama kamu, yakin deh kamu akan selalu merasa jadi cewek yang selalu dihargai.

 

9. INTP

Si INTP ini adalah cowok yang perfeksionis dan selalu ingin tahu. Jadi kamu nggak perlu heran kalau dia bakal sering ngajak ngobrol kamu dengan topik obrolan yang serius.

 

10. ISFJ

Cowok tipe ISFJ punya sifat yang cukup sensitif, murah hati, dan pemikir. Kalau si ISFJ ini betulan naksir kita dia nggak segan ngasih semua yang kamu butuhkan. Dia juga bakal lebih sering chat kamu di mana pun dan kapan pun.

 

11. ISTP

Tipe ISTP memang agak tertutup dan kurang bisa dalam mengungkapkan perasaannya. Namun, meski begitu, dia akan berubah menjadi antusias dan banyak berbagi petualangannya dengan cewek yang dia suka.

 

Artikel Terkait: Kenali Bahasa-bahasa Cinta

  1. Hati-Hati, Hal Ini Bisa Menghambatmu Bertemu Cinta Sejati
  2. Kenali 5 Bahasa Cinta Ini, Kamu Termasuk yang Mana?
  3. Buktikan Cinta Tanpa Modal, Coba Lakukan Pendekatan Seperti Ini!

 

12. INTJ

Si Cowok INTH ini tipe yang mandiri banget. Namun, soal cinta dia kerap kali merayakan momen-momen manis dengan cewek yang dia suka. Jadi, kalau dia beneran naksir sama kamu siap-siap dibanjiri kejutaan perayaan dari dia, ya.

 

13. ISFP

Meski si ISFP kurang aktif dalam mengungkapkan perasaan dan cenderung kaku, tapi di dalam hatinya nama kamu sudah terpatri dalam-dalam. Biasanya dia akan lebih suka membuatkan kamu puisi, lukisan, atau karya lain sebagai bukti kalau dia beneran naksir sama kamu.

 

14. ISTJ

Loyal, bisa diandalkan, dan praktis adalah karakter yang melekat pada diri ISTJ. Meski jarang mengungakapkan keseriusannya, cowok ISTJ nggak bisa diragukan kesunguhannya. Dia juga acap kali berhati-hati dan bahkan sering meminta izin sama kamu. Itu tandanya kalau dia menghargai kamu sebagai orang yang dia sukai.

 

15. INFP

Si Idealis INFP ini cenderung ingin menemukan sosok yang sempurna. Namun, kalau dia sudah betulan serius dan ngerasa cocok sama kamu, dia bakal banyak ngelakuin hal bodoh demi membuat kamu senang.

 

16. INFJ

Dengan karakternya yang misterius, si INFJ ingin memiliki soulmate yang membuatnya merasa sempurna. Tipe INFJ ini bakal sering ngasih surat romantis ke kamu kalau dia benera jatuh cinta sama kamu.

 

Nah, itu dia tanda cowok naksir kamu berdasarkan kepribadiannya. Jadi, cowo yang kamu suka punya kepribadian apa? Kalau dia nunjukin sikap-sikap seperti yang disebutkan di atas artinya dia beneran naksir kamu!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NESA WILDA MUSFIA    NESA WILDA MUSFIA