SWARA – Mencari gedung nikah bukan hotel yang murah di Surabaya? Sebenarnya, ada banyak venue indoor Surabaya yang bisa kamu sewa untuk hari istimewa kamu. Namun, kebanyakan dari venue tersebut adalah hotel dan dibandrol dengan harga yang menguras kantong. Tapi tenang, tetap ada tempat nikah murah yang bisa kamu temukan selain hotel di Surabaya.

 

Kenapa harus tempat yang murah? Jangan berpikiran bahwa tempat pernikahan yang murah memberikan pelayanan yang nggak bagus, ya! Tempat ini juga memberikan pelayanan yang maksimal untuk kamu. Saya sudah membuktikannya. Nah, daripada menyewa tempat yang mahal, mending uangnya dialihkan untuk keperluan lain. Lalu, apa saja venue-nya?

 

Artikel terkait: Isnpirasi Pernikahan Simpel dan Irit Tapi Tetap Berkesan

  1.  5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  2. 7 Restoran untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  3. 5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream

 

1. Gedung Balai Prajurit Kartika

Gedung untuk resepsi pernikahan pertama yang bisa kamu sewa adalah Gedung Balai Prajurit Kartika. Gedung ini terletak di sebelah Lapangan Kodam Brawijaya. Tempat ini selalu ramai setiap hari dan merupakan tempat pernikahan yang paling populer di Surabaya selain hotel.

 

Ada keuntungan yang bisa kamu dapat bila menyewa gedung yang satu ini, yakni letaknya yang sangat strategis. Selain berada di sebelah Lapangan Kodam Brawijaya, gedung ini juga tak jauh dari pasar malam harian. Gedung ini berada tepat di Jalan Raden Wijaya No 4, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

2

 

2. Gedung Juang 45

Selain Gedung Balai Prajurit Kartika, kamu juga bisa mencoba menyewa Gedung Juang 45 untuk tempat resepsi pernikahanmu nanti. Harga sewa gedung ini sangat terjangkau. Bila kamu ingin melakukan resepsi pada malam hari maka biaya sewanya adalah 8 sampai 9 juta rupiah. Namun, bila melakukan pesta di siang hari, biayanya lebih murah.

 

Biaya sewa yang harus kamu keluarkan untuk menjadikan tempat ini gedung nikah kamu adalah 7 hingga 8 juta saja. Itu jelas jauh lebih murah ketimbang di hotel yang membutuhkan dana belasan juta paling sedikit, kan? Fasilitas yang kamu dapatkan di tempat nikah ini lengkap. Fasilitasnya terdiri dari AC, panggung, lighting, sound system dan lainya.

 

Selain biaya sewanya yang murah, ada keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan bila menyewa tempat ini, yakni lokasinya yang strategis. Gedung ini berada tepat di depan pusat perbelanjaan Ciputra World Surabaya. Untuk menyewa gedung yang satu ini, kamu bisa datang langsung ke Jalan Mayjend Sungkono nomor 106, Surabaya.

 

Artikel terkait: Jangan Sampai Kebablasan, Atur Bujet untuk Pesta Pernikahan Sekarang Juga

  1. Cara Kreatif Menekan Bujet Pernikahan untuk 10 Jenis Pengeluaran Ini
  2. 5 Perkiraan Biaya Tak Terduga yang Kerap Muncul saat Hari Pernikahan
  3. Biaya Menikah di Gedung dan Kebun, Mana yang Lebih Murah?

 

3. Balai Pemuda Surabaya

Tempat lainnya yang bisa kamu sewa untuk dijadikan tempat pernikahan adalah Balai Pemuda Surabaya. Tempat ini juga sangat strategis. Tepat berada di jantung kota Surabaya. Gedung yang satu ini bisa menampung mulai dari 600 hingga 1.200 tamu undangan. Jadi, kamu bisa memilih ruangan sesuai kebutuhan dan bujet kamu.

 

Untuk biaya sewa, besarannya tergantung dari kapasitas ruangan yang kamu pilih. kisaran harga sewa di gedung ini adalah sekitar 7 hingga 10 juta rupiah. Dari harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah pendingin ruangan. Untuk menyewa, kamu bisa datang ke lokasi di Jl. Gubernur Suryo No. 15, Surabaya.

 

Itulah beberapa pilihan venue indoor Surabaya yang bisa kamu jadikan tempat nikah yang bagus namun dengan harga terjangkau. Jangan buru-buru berpikir bahwa gedung nikah yang harganya murah fasilitasnya tak ada. Kamu bisa lihat sendiri apa yang mereka tawarkan. Tentu saja, bila ingin lebih pasti, kamu bisa mendatangi langsung gedung-gedung tersebut.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


SWARA LOGOTUNAIKU