SWARA – Sampai saat ini, Thailand menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang menjadi primadona. Banyak destinasi seru yang bisa dikunjungi, baik itu wisata kota, alam, maupun budaya. Nah, kalau kamu hanya punya tiga hari untuk plesir ke Thailand, kami pilihkan Phuket untuk dikunjungi. Agar perjalananmu ke Phuket efektif, kami sampaikan itinerary yang bisa kamu contoh, ya.  

 

Artikel terkait: Tips Traveling Murah ke Luar Negeri

  1. Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’
  2. Tips Liburan Murah di Korea Selatan dengan Budget Rp 5 Juta
  3. 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Dengan Budget 1 Juta

 

Hari pertama

Setelah mendarat dan check in di hotel maupun hostel, objek wisata pertama yang bisa dikunjungi adalah Phuket Big Buddha. Objek wisata ini terletak di Nakkerd Hills yang terletak di antara Chalong dan Kata. Selain dapat menikmati megahnya patung Buddha setinggi 45 meter, di tempat ini kamu juga bisa menikmati beragam pilihan aktivitas.

 

Main-main dengan air di Splash Jungle Waterpark juga sangat seru. Cocok sekali buat liburan bareng keluarga maupun pasangan. Objek wisata ini buka setiap hari pukul 10.00—18.00. Beruntung kalau kamu sudah siap jalan-jalan sebelum pukul 10 pagi, sehingga malamnya bisa melanjutkan perjalanan ke Phuket Siam Niramit untuk melihat beragam atraksi yang ditawarkan.

 

Hari kedua

Destinasi wisata di Phuket yang tak boleh kamu lewatkan adalah Phang Nga Bay, yang digadang-gadang menjadi salah satu tempat terindah di dunia. Jadi kalau mau, hari ke dua kamu menghabiskan hari di Phang Nga Bay saja. Jangan khawatir menghabiskan waktu berlama-lama di destinasi wisata ini, karena biaya yang dibutuhkan untuk plesir ke daerah ini terbilang murah. Dalam sekali jelajah, kamu bisa mendapatkan pemandangan seperti formasi bebatuan, gugusan batu gamping, danau yang tersembunyi, pantai kecil, sampai gua-gua.

 

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana antara lain bertualang, menonton burung, naik perahu kano, dan lain-lain. Paling seru, kalau plesir ke Phang Nga Bay bersama teman-teman tercinta. Semuanya masih serba hijau dan alami. Khususnya di pantainya, aktivitas diving & snorkeling-nya sangat mantap. Banyak batu karang indah yang bermunculan di bawah laut.

Hari ketiga

Itinerary Phuket di hari ketiga atau hari terakhir kamu traveling paling cocok kalau dihabiskan untuk acara makan-makan. Sekaligus untuk menjajal kuliner khas Phuket. Tempat makan yang saya rekomendasikan adalah Kan Eang@Pier yang terletak tak jauh dari Chalong Pier. Di sini, kamu bisa menikmati sajian seafood dan makanan khas Thailand. Kamu bisa memilih tempat duduk baik di dalam maupun luar ruang, sembari melihat pemandangan laut yang ada di depannya. Tempat lain yang enggak kalah seru bernama Prompthep Cape Restaurant. Letaknya yang ada di Pantai Phuket membuat banyak orang berburu sunset di sana.

 

Saran saat liburan ke Phuket

Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kalau kamu mau liburan ke Phuket. Di area pantai Pulau Phuket itu tidak boleh sembarangan berenang. Datanglah ke sana pada saat musim panas, karena kalau musim hujan tiba, air lautnya cenderung kurang stabil. Buat surfing juga terlalu riskan. Bulan-bulan yang bagus untuk mengunjungi Phuket sekitar bulan Mei hingga Oktober.

 

Satu hal lagi, daerah Phuket terkenal dengan mafia taksinya. Jadi, kamu harap berhati-hati kalau mau bepergian. Kaerna kalau sudah bersinggungan dengan mafia, urusannya bisa repot. Kalau untuk makan, lebih baik kamu datangi restoran lokal saja agar enggak terlalu dituntut untuk memberikan uang tip sebagaimana restoran lainnya.

 

Artikel terkait: Segera Realisasikan Liburan Hematmu dengan Cara Ini

  1. Berencana Liburan? Ini Tips Liburan Menggunakan Kendaraan Pribadi
  2. Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghemat Uang Transpor saat Traveling
  3. Travelling Hemat? Sharing Cost atau Open Trip Bisa Jadi PIlihan!

 

Biaya perjalanan ke ke Phuket

Secara umum, untuk traveling ke Phuket kira-kira kamu harus menyediakan dana sekitar Rp7 juta. Namun, tergantung pilihan hotel dan tempat makan juga. Jangan lupa tukarkan uang rupiahmu dengan baht ya.

 

Nah, dengan adanya itinerary yang sudah dipersiapkan sebelum berangkat, semoga perjalanan kamu lebih lancar, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TUNAIKUTUNAIKU