SWARA – Menurut saya, paket honeymoon murah Rp50 jutaan itu sangat bagus digunakan dalam rangka merayakan hari pernikahan bersama pasangan. Kenapa saya memilih perjalanan dari Dubai ke Yunani? Soalnya lebih murah dibandingkan paket ke wilayah lainnya. Perjalanan yang kami tempuh memakan waktu sekitar 9 hari dengan rincian sebagai berikut.

Artikel Terkait: Bagi yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan

1. Tambah Bujet Nikah 20 Juta, Pilih Pinjaman Onlien Tunaiku
  2. Kata Zodiak, Ini Tujuan Honeymoon Terbaik Kamu
  3. Menghitung Paket Pernikahan Murah di Jakarta untuk 300 Orang

1. Hari Pertama

Berhubung saya pakai paket, biaya hotel dan pesawat sudah ditanggung. Perjalanan hari pertama kami tempuh mulai dari Bandara Soekarno-Hatta ke Italia lewat Dubai. Nah, dari Dubai itu baru ke Roma. Saya suka dengan Roma karena sudah lama menjadi pusat kegiatan agama Katolik. Setibanya di sana, kami bermalam di pesawat saja.

2. Hari Kedua

Pada pagi harinya, kami pun melanjutkan perjalanan ke Sorrento. Namun, lebih dulu pergi melawat ke Amalfi yang terkenal indah. Bahkan masuk dalam heritage UNESCO pada tahun 1997 yang lalu. Di hari yang sama, kami melanjutkan perjalanan ke Castellammare di Stabia. Di sanalah kami bermalam. Tepatnya di hotel Towers Hotel Stabiae.

3. Hari Ketiga

Keesokan harinya, kami pergi menuju Pulau Capri pakai hydrofoil. Pulau Capri ini sangat terkenal pada zaman Romawi kuno. Kami dimanjakan oleh berbagai jejak sejarah Romawi di sana. Lewat warisan tersebut, saya pun jadi tahu banyak hal. Pada malam harinya kami bermalam di hotel yang sama.

4. Hari Keempat

Perjalanan selanjutnya adalah pergi ke kota Pompei. Letaknya berada di kaki Gunung Vesuvius. Dulunya, di kota ini terkenal sangat makmur. Semuanya bisa ditilik lewat peninggalan sejarah berupa situs-situs yang masih dalam keadaan bagus. Di sana juga banyak bangunan megah yang didesain oleh arsitek ternama, seperti Palazzo San Giacomo.

5. Hari Kelima

Paket honeymoon murah Rp50 jutaan ini juga melibatkan perjalanan ke Palermo. Di Palermo, kami melihat-lihat karya arsitektur berkelas yang dipahat oleh orang Arab pada tahun 1132 yang lalu. Selain itu, kami juga pergi ke Valley of the Temples yang berada di dalam Palatine Chapel. Di kuil itulah dulunya dipakai untuk pemujaan dewi-dewi Yunani.

6. Hari Keenam

Keesokan harinya, kami bergegas pergi ke Gunung Etna. Gunung merupakan gunung berapi terbesar di Italia. Meskipun predikatnya terbesar, tetapi jadi gunung terpendek di Italia. Akibatnya, banyak padang rumput tercipta akibat aktivitas vulkanik di masa lalu. Indah sekali. Setelah puas jalan-jalan di Gunung Etna, kami pun bermalam di Hotel Le Terrazze.

7. Hari Ketujuh

Perjalanan ke pantai pun tidak saya lewatkan begitu saja. Di hari ketujuh ini, kami pergi ke Pelabuhan Messina pakai bus. Lalu pergi menyelusuri sepanjang garis pantai Mediterranean yang terkenal dengan keindahan pasir dan panoramanya. Setelah puas jalan-jalan ke pantai itu, kami pun bermalam ke kota Alberobello di Hotel Ramapendula.

8. Hari Kedelapan

Mendekati hari-hari terakhir honeymoon, kami melawat ke Meteora. Tepatnya di atas puncak bukit bebatuan yang terbentuk akibat aktivitas alam. Di Meteora inilah dulunya pernah dijadikan tempat pembuatan film yang dibintangi oleh James Bond. Kami bermalam di Hotel Meteora. Di tempat ini istri saya kesulitan tidur. Alasannya masih rindu Meteora. Aduh!

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Pernikahan

1. 5 Ide Souvenir Pernikahan yang Murah Tapi Elegan dan Nggak Murahan
  2. 7 Rekomendari Tempat Pernikahan Outdoor di Yogyakarta, Romantis!
  3. Pasangan Baru Menikah Apa Mungkin Punya Rumah Baru?

9. Hari Kesembilan

Hari terakhir ini kami melawat ke kota Athena. Kota inilah yang selama ini menjadi pusat pemerintahan negara Yunani. Sebelum pulang, kami sempat memotret banyak spot bagus di sana. Soalnya di Athena ada kota kuno yang dibangun tahun 2500. Namanya Acropolis. Kami bermalam di Hotal Novotel Athens.

Paket honeymoon murah 50 jutaan ini sudah termasuk asuransi perjalanan, excess baggage, PPN, makanan, dan lain-lain. Dengan adanya paket, kami tidak perlu lagi bingung menentukan manakah tempat yang harus dikunjungi. Semuanya tertata dengan baik. Tugas kami selanjutnya tinggal mengenang perjalanan indah tersebut bersama-sama.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.