SWARA – Alasan kenapa saya memilih Akademi Kebidanan, salah satunya karena punya prospek kerja yang bagus di Jakarta. Nyaris lulusan jurusan ini tidak ada yang nganggur. Baik instansi pemerintah, balai pengobatan, dan rumah sakit sama-sama butuh bidan. Bahkan bisa buka klinik pribadi kalau sudah ahli.

 

Untuk kamu yang juga ingin berkarier sebagai bidan, inilah 5 tempat kuliah terbaik untuk calon bidan.

 

Artikel terkait: 

  1. 5 Jurusan Kuliah Kesehatan yang Paling Potensial Selain Kedokteran
  2. 5 Akademi Keperawatan Terbaik yang Ada di Jakarta
  3. 5 Akademi Farmasi Terbaik yang Berada di Jakarta

 

1. Akbid Kartini

Sejak tahun 2013, Akbid kartini telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan nilai B. Fasilitas yang tersedia antara lain ruang kuliah full AC, laboratorium, asrama, ruang perpustakaan, dan lainnya. Lokasinya berada di Jl. Ciledug Raya, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang berprestasi selama menempuh pendidikan, tentu ada beasiswanya.

 

Keunggulan Akbid Kartini banyak sekali. Salah satunya punya lahan praktik sendiri, seperti Puskesmas, RB, BPS, dan RSB di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu, sejak tahun 2008, per bulannya bisa membantu persalinan normal minimal Rp250 ibu. Untuk biaya kuliahnya per semester kira-kira Rp13 juta Rupiah. Itu sudah termasuk biaya praktiknya.

 

2. Akbid RSPAD Gatot Soebroto

Sama seperti Akbid Kartini, akademi ini sudah terakreditasi dari BAN-PT dengan predikat B. Akbid Gatot Soebroto sudah berdiri sejak tahun 1957 yang lalu. Kualitas pendidikan dan juga pendidiknya tentu tidak perlu diragukan lagi. Untuk kuliah di Akbid ini, uang yang perlu kamu persiapkan sekitar Rp20 juta Rupiah.

 

Mengapa saya menyarankan Akbid RSPAD Gatot Soebroto? Pertama, fasilitasnya sangat lengkap. Ada ruang laboratorium, perpustakaan berjaringan internet, asrama, masjid, dan lainnya. Kedua, dosennya ahli dan berpengalaman. Ketiga, punya lahan praktik sendiri, seperti Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, dan Daerah Bidan.

 

3. Akbid Widyakarsa

Akademi yang sudah terakreditasi oleh BAN-PT ini berlokasi di Jl. Kelapa Dua, Ciracas. Kuliah di akademi jurusan Kebidanan ini sangat menguntungkan. Soalnya memiliki program unggulan, seperti LDK, APN, beasiswa, asuransi mahasiswa, dan lain-lain. Bahkan untuk mahasiswa yang melunasi biaya kuliah semester 2 diberi bonus 1 unit Notebook.

 

Akbid Widyakarsa memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari gedung milik sendiri, beberapa laboratorium, perpustakaan, free Wi-Fi, asrama, ruangan eksklusif, dan lainnya. Rincian biaya kuliahnya dibagi jadi 3 tingkatan per dua semester. Pada tingkatan pertama biayanya Rp14 juta & Rp12 juta. Tingkat kedua Rp10 juta & Rp9 juta. Tingkat ketiga Rp9 juta & Rp7 juta.

 

Artikel terkait:

  1. Ini Dia 5 Beasiswa Kuliah yang Disediakan oleh Pemerintah
  2. Selain Kuliah, Coba 3 Beasiswa Short Course di Luar Negeri Ini
  3. 9 Tips Sukses Tes Wawancara Beasiswa dalam Bahasa Inggris

 

4. Akbid Farama Mulya

Dulu saya kuliah di sini. Asyik saja. Banyak keuntungannya. Mulai dari jaminan 100% diterima tanpa seleksi UM, bertaraf internasional, 83% langsung kerja, gratis asuransi, dan lainnya. Pendek kata, kalau kuliah tidak membawa manfaat buat saya, maka saya tidak akan pernah kuliah di akademi jurusan Kebidanan mana pun.

 

Terbukti, setelah lulus pun saya langsung bekerja di instansi pemerintah. Kalau kamu kuliah di sini, prospek kerjanya sangat besar. Kamu bisa jadi bidan profesional yang mandiri, bisa juga mitra dokter kandungan, pendidik, kerja di rumah sakit, dan lainnya. Semuanya akan dibantu oleh pihak Akbid Farama Mulya. Biaya awal kuliah hanya Rp5 juta Rupiah.

 

5. Akbid Al-Fathonah

Akademi ini dikhususkan untuk para mahasiswa muslimah Indonesia. Total biaya sampai lulus dari Akbid Al-Fathonah senilai Rp68 juta Rupiah. Sejauh ini, Akbid Al-Fathonah telah bekerja sama dengan RSUD Bekasi, RS PMI Bogor, Puskesmas Kemayoran, dan lainnya. Begitu kamu lulus, maka bisa langsung bekerja di salah satu mitra Akbid Al-Fathonah.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kredit tanpa kartu kredit, jurusan kebidanan, akademi kebidanan di jakarta, akademi kebidanan terbaik di jakarta, bidan

 

 

Salah satu yang paling menonjol dari 5 Akademi Kebidanan di atas itu sama-sama memprioritaskan mahasiswanya untuk langsung bisa dapat kerja. Secara otomatis, dengan sekolah di Akbid tersebut, maka angka pengangguran pun terpangkas. Soalnya semua sudah dikondisikan. Kalau toh tidak cocok dengan salah satu rumah sakit, bisa pindah.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


SWARA LOGO (1)

TUNAIKU