SWARA – Semua orang pasti bercita-cita menjadi sukses. Salah satu langkah meraih hal itu terlebih dahulu adalah mendengarkan orang yang sudah sukses tentang kesuksesan itu sendiri. Pendiri Microsoft dan humanitarian, Bill Gates, memiliki beberapa pandangan tentang karakter manusia yang bisa sukses. Menurut Gates, bila ingin sukses dalam pekerjaan, harus memiliki kualitas tertentu.

Nah, berikut ini 5 tanda-tanda orang yang memiliki kualitas berbeda dan disebut berpotensi sukses. Yuk, simak ulasannya :

1. Terus belajar dengan membaca

Bill Gates itu suka membaca. Dari kegiatan itu, dia membayangkan kondisi manusia di masa depan dan berpikir tentang inovasi yang dibutuhkan pada saat itu. Orang yang suka membaca memiliki pengetahuan dibandingkan orang yang nggak suka membaca. Dari buku, kamu bisa mendapatkan informasi. Bila ulet membaca, itu tandanya kamu bisa sukses.

 

Presiden Amerika Serikit ke-44, Barack Obama, juga doyan membaca. Dia dikenal dengan pidatonya yang bagus. Itu juga karena dia meluangkan waktu bersama buku. Jadi udah ketahuan kan, kalau orang-orang sukses itu memang pada suka membaca. Kalau kamu suka baca, tandanya kamu juga bisa sukses. He-he.

 

Artikel Terkait: Tentang sukses.

  1. Apa Faktor Pendorong Kesuksesanmu? Yuk, Lihat Berdasarkan Bulan Kelahiran!
  2. 10 Langkah Menuju Kesuksesan A La Hillary Clinton
  3. 5 Pelajaran Menggapai Kesuksesan dari Serena Williams. Yuk Dicoba!

 

2. Memiliki karakter inventor

Dunia kini bisa bergerak cepat dan praktis karena inovasi orang-orang hebat. Kamu bisa mengisi membaca buku pada malam hari karena lampu temuan lewat inovasi Thomas Alva Edison. Contoh lain, kamu juga bisa berkomunikasi dari mana pun lewat smartphone. Smartphone pun merupakan produk inovasi yang kini terus berkembang dari sisi fitur dan performa.

Menurut Bill Gates, keberanian dalam berinovasi sangat penting dalam meraih kesuksesan. Orang yang memiliki karakter untuk terus berkembang dan menciptakan inovasi adalah calon orang sukses. Sama seperti Bill Gates yang nggak pernah lelah mengotak-atik komputer sampai dia jadi sukses kini.

3. Memiliki latar belakang tertentu

Melihat perkembangan sekarang, Bill Gates berpendapat bahwa orang berpotensi untuk sukses ketika memiliki tiga latar belakang tertentu. Hal itu adalah sains, matematika, dan ekonomi. Bila memiliki kemampuan dasar terkait tiga hal tersebut, bakal membantu orang untuk mengembangkan dirinya hingga menjadi sukses karena kemampuan itu memang dibutuhkan dalam karier.

Eh, tapi bukan berarti kamu harus jadi jago banget dalam tiga hal itu ya. Ingat, ini kemampuan dasar. Kamu nggak perlu jadi ilmuwan atau harus bisa teknik coding atau baca tabel periodik. Kamu cuma cukup tahu kira-kira apa yang dilakukan atau tidak dilakukan insinyur atau ilmuwan dalam menghadapi kondisi tertentu.

4. Memiliki komitmen dan semangat tinggi

Komitmen itu nggak gampang untuk dibentuk. Nggak semua orang mau dan memiliki komitmen. Karena itu, orang yang memiliki komitmen dan semangat tinggi adalah tanda orang bisa mencapai kesuksesan dalam hidup. Lebih penting lagi adalah bagaimana mewujudkan komitmen itu.

 

5. Berani mengambi resiko

Banyak pengusaha bisa sukses karena berani mengambil resiko. Ingat, hanya sedikit orang yang mengambil jalan yang tidak dipikirkan orang pada umumnya. Calon orang sukses yakin dengan diri dan kemampuannya dan mampu untuk menangani tantangan. Resiko itu temannya orang sukses.

 

Artikel Terkait: Mengejar sukses.

  1. Hal yang Dilakukan Orang Sukses Begitu Kembali dari Liburan Panjang
  2. Jangan Pernah Membawa Pekerjaan Kantormu ke Rumah, Ini Alasannya
  3. 6 Rutinitas Malam Hari yang Dapat Membuat Pagi Lebih Bersemangat

 

Itulah beberapa tanda-tanda kualitas yang dimiliki orang sukses menurut Bill Gates. Tentu saja Gates berbicara dari pengalamannya sendiri. Jalan orang menuju sukses itu memang berbeda. Tapi pada dasarnya, orang sukses memiliki karakter-karakter tertentu yang mirip satu sama lain yang menyokong mereka dalam bekerja dan berkarya.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga calon orang sukses?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

1


KENNY CAROLINEKENNY CAROLINE