SWARA – Bulan Januari bisa jadi momen yang pas untuk memulai kebiasaan yang baik, lho. Salah satu kebiasaan baik yang perlu dipupuk adalah rutin berolahraga. Sudah berapa banyak dokter yang menyarankan saya buat rutin olahraga tahun lalu.

Pasalnya, memang jadi gampang sakit-sakitan, sih, kalau jarang olahraga. Seharian duduk terus di depan laptop dan malas banget nge-gym saat weekend.

Makanya, saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk lebih sering olahraga tahun ini. Sebenarnya, meski nggak punya banyak waktu, kamu tetap bisa ikutan workout online atau offline dari rumah, lho.

 

Artikel Terkait: Cara Meredakan Stres yang Menyerang

  1. Usir Stres dan Kejenuhan, Coba 8 Trik Mudah Ini
  2. Lagi Tegang? Begini 7 Kiat Redakan Stres Dalam 5 Menit!
  3. 3 Masalah Keuangan Ini Picu Stress, Begini Cara yang Benar Mengatasinya

 

Tentunya dibimbing oleh para trainer profesional yang selalu siap membantumu untuk jadi lebih sehat. Ini, dia beberapa workout ringan yang bisa kamu coba bulan ini dikutip dari Careergirldaily.com!

 

1. Lean in 15

Banyak orang yang berhenti di tengah jalan lantaran merasa bosan dengan program workout yang dijalani. Kalau kamu salah satu tipe yang gampang bosan, mungkin butuh motivator eksentrik seperti Joe Wicks. Dengan begitu, kamu nggak bakal bosen lagi deh buat workout di rumah.

Kamu bisa mempertimbangkan workout Lean in 15 yang diprakarsai oleh Joe Wicks ini. Selama 90 hari ke depan, kamu akan ditemani Joe dalam program kebugaran.

Kamu akan diajari step by step workout yang perlu dijalani sampai pada makanan yang harus dikonsumsi. Entah pemula ataupun yang sudah biasa olahraga, program Lean in 15 ini siap membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar.

 

2. The Model Method Online

Kesehatan itu nggak sebatas persoalan fisik saja. Kamu pun bisa, lho, melakukan satu jenis olahraga demi kesehatan fisik dan mental sekaligus! Bahkan, beberapa jenis olahraga dipercaya bisa bikin kita lebih bahagia dan positif.

Kamu bisa mencontek workout The Model Method Online yang diciptakan oleh seorang trainer cantik bernama Hollie Grant. Kamu akan diminta untuk melakukan konsultasi secara online, sehingga dia bisa menyiapkan paket workout yang cocok buatmu.

Kalau perlu, mereka juga akan mengirimkan obat-obatan atau suplemen pendukung. Dengan mengikuti The Model Method Online, workout yang kamu lakukan bisa diawasi oleh ahlinya. Kamu pun bisa belajar untuk mengendalikan kecemasan dan membangun kepercayaan diri pada badanmu. Perlu diingat, bahwa workout yang berlangsung selama 8 minggu ini ini lebih cocok buat kamu yang pengin sehat ya. Karena tujuan utamanya adalah agar ada ikatan positif antara pikiran dan tubuh.

 

3. Body by Simone (BBS)

Olahraga dengan latihan dance, lho. Dengan membayar sebesar $14,99  tiap bulan atau $120 tiap tahun, kamu sudah bisa ikutan dance workout dengan panjang 20 menit tiap sesinya. Olahraga pun jadi lebih asik dan menyenangkan. Selain badan lebih sehat,  kesehatan mental pun lebih terjaga.

Kamu bisa mengakses VHX iOS, Apple TV dan Roku app untuk melihat konten offline dari koleksi workout BBS. Mendengar alunan musik sembari workout memang jadi salah satu ritual favorit bagi beberapa kalangan, termasuk saya sendiri. Badan lebih rileks dan makin fokus saat workout.

 

4. Kayla Itsine’s Body Workout

Apakah kamu ingin melewatkan 12 minggu ke depan dengan hal yang positif? Coba saja dengan menjalankan workout ala Kayla berikut ini. Workout ini dirancang buat kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Sebuah workout zaman now yang cocok untuk program menguruskan badan. Nggak sekadar berbagi info tentang gerakan workout saja, kamu pun bisa beli panduan nutrisi buat tetap langsing dan sehat.

 

Artikel Terkait: Bagaimana Cara Agar Tubuh Sehat dan Bugar?

  1. Atasi Pegal? Ini 10 Gerakan Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor
  2. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  3. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!

 

Coba juga dengan memasang aplikasi “Sweat with Kayla” agar workout-mu  membuahkan hasil. Niscaya, kamu bakal punya badan yang langsing dan kuat! Stay healthy, girls!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH