SWARA – Maraknya bisnis start up yang terus lahir di Jakarta membuat peluang munculnya banyak co working space alias ruangan yang bisa disewa sebagai tempat bekerja. Ya, co working space menjadi jawaban bagi para pendiri start up yang ingin bekerja tanpa harus pusing memikirkan fasilitas dan dekorasi ruangan. Tinggal sewa co working space maka semua dapat langsung bekerja dengan nyaman.

 

Trennya, nggak cuma sebagai kantor sementara, co working space juga jadi pilihan bagi pebisnis untuk menggelar diskusi atau meeting. Asyiknya lagi, co working space ini ada yang disewakan secara harian hingga bulanan. Beberapa bahkan menyebut bekerja di co working space yang nyaman dapat mendorong produktivitas.
Kalau ingin merasakan bekerja dengan nyaman dan masih mencari “kantor”, maka berikut ini rekomendasi co-working space di Jakarta yang bisa disewa:

 

Artikel terkait: Simak juga kiat-kiat mensiasati modal dalam berbisnis!

  1. 5 Peluang Bisnis dengan Modal Minim, Nomor 4 Paling Banyak Diminati
  2. Ingin Buka Usaha Coffee Shop? Ringankan Modal Lewat KTA Bunga Rendah
  3. Bolehkah Melakukan Pinjaman Tanpa Agunan Sebagai Modal Usaha? Ini yang Harus Diperhatikan

 

1. CAV Co-Working Space

Ngantor di co working space ini juga bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mendapatkan ruangan fasilitas seperti shared space dan private space yang bisa difungsikan sebagai ruang rapat. CAV juga memberi fasilitas lain yang mendukung seperti shared phone line, printer, scanner, dan laci di setiap meja. Beberapa bahkan memilih tempat ini menjadi lokasi event karena tempatnya yang strategis berada di kawasan Gatot Subroto tepatnya di Dipo Tower, 11th Floor Unit A.

 

2. EV Hive

Selain CAV, yang direkomendasikan kamu bisa menengok dan memilih EV Hive. Co working space yang satu ini sudah tersebar di beberapa kawasan bisnis di Jakarta. Mulai dari The Breeze, di BSD City Tangerang, D.Lab, di Menteng, The Maja, di Kebayoran Baru, dan JSC Hive, di Karet Kuningan.

 

Ada 2 tipe ruang kerja yang ditawarkan yaitu, private space dan shared space yang bisa kamu gunakan. Kamu juga disuguhkan dengan fasilitas free wifi, loker pribadi, ruang rapat, sampai minuman gratis. Selain itu, EV Hive mengadakan acara rutin meet up dengan para startup yang bisa kamu ikuti.

 

3. Skystar Ventures Co-Working Space

Skystar Ventures yang berada di kawasan Tangerang ini juga bisa jadi pilihan tempat ngantormu. Ada berbagai fasilitas yang diberikan dan membuat suasana kerjamu semakin kondusif. Mulai dari workspace, wi-fi, loker, ruang konferensi, ruang rapat.  Kegiatan menarik pun juga banyak yang digelar di lokasi ini dan bisa kamu ikuti lho! Seperti kegiatan dari klub coding Android dan iOS, klub Bioinformatics, dan klub Business Intelligence. Seru kan!

 

4. Kolega

Lokasi Kolega cukup strategis karena berada di kawasan Tebet, sebuah kawasan yang nggak asing bagi anak muda Jabodetabek. Kolega sendiri sejak awal memang didesain sebagai tempat berkolaborasinya para startup, komunitas, freelancer, dan pelaku insustri kreatif. Selain itu, Kolega juga sering menyelenggarakan acara yang bisa membuat relasi bisnismu semakin luas. Nggak heran, banyak pelaku bisnis yang langsung memilih tempat ini sebagai kantor.

 

5. Freeware Spaces

Berlokasi di kawasan Kemang, Freeware Spaces menawarkan shared working stations. Artinya kamu bisa memilih untuk sharing dengan penghuni lainnya. Atau, private office space, jika kamu ingin suasana kerja lebih personal. Berbagai event juga banyak digelar di lokasi ini. Hasilnya, nggak cuma pekerjaan kamu lancar tetapi kamu juga bisa membangun networking dengan startup dan enterpreneur lain. Menarik,kan?

 

6. Conclave

Buat kamu yang tinggal di kawasan Kebayoran Lama, Conclave bisa jadi pilihan co-working space mu. Paket yang bisa kamu pilih pun bervariasi mulai dari per jam sampai tahunan. Tempat ini memiliki daya tampung kurang lebih 125 orang dengan suasana ruangan yang mendukung untuk acara workshop dan meeting. Soal kegiatan, wah, Conclave paling sering menggelar kegiatan yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.
Tentunya, masih banyak lagi co working space yang juga menawarkan berbagai macam kelebihan.Namun, beberapa pilihan diatas memang paling sering direkomendasikan. Tertarik menyewa co working space biar punya kantor? Semoga co-working space bisa menjadi awal yang baik bagi berkembangnya startup mu ya!

 

Artikel terkait: Sadari berbagai hal yang dapat menghambat kesuksesanmu berikut ini!

  1. 10 Kebiasaan yang Menjauhkanmu dari Kesuksesan
  2. Bingung Kenapa Sulit Produktif Saat Bekerja? Ini Lho Alasannya
  3. Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

 

 


Setyo Kinanthi SETYO KINANTHI