Jakarta merupakan pusat ibu kota yang selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Baik pengunjung mancanegara maupun penduduk lokal Indonesia. Tentunya, berkunjung di Jakarta terasa kurang lengkap kalau enggak diabadikan lewat gambar. Dengan begitu, penting bagi kamu untuk tahu spot foto di Jakarta yang aesthetic dan tentunya instagramable.

 

Sebenarnya ada banyak tempat atau spot foto yang keren di Jakarta. Namun, tentu saja di antaranya ada yang benar-benar bisa dijadikan spot andalan karena letak dan latarnya yang keren. Berikut kami sajikan 10 spot foto di Jakarta untuk kamu para pengunjung Jakarta.

 

Kamu ingin jalan-jalan tapi bingung menentukan budget? Yuk, manfaatkan Kalkulator Finansial dari Swara. Di sana, kamu akan dibantu untuk hitung secara akurat berapa uang yang perlu kamu persiapkan untuk jalan-jalan loh! Hitungannya pun cepat dan akurat. Yuk, langsung coba di sini.

 

1.Rumah Akar di Kawasan Kota Tua Jakarta

 

Tempatnya di kawasan Kali Besar Timur, Jakarta Barat. Bagi kamu yang berkunjung di Jakarta, maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke tempat ini. Namanya Rumah Akar, disematkan karena modelnya berbentuk bangunan kuno yang bergaya kolonial dan diselimuti oleh akar pohon.

 

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto OOTD di Jakarta. Kamu dapat menyaksikan sebuah akar pepohonan yang menembus sebuah bangunan rumah dengan bagian dinding yang tak tertutup semen. Nah, di bagian luar juga terdapat jendela tinggi yang menunjukkan ciri khas bagunan belanda.

 

2. Sarinah Baru

 

Tempat yang juga ciamik untuk dijadikan spot foto di Jakarta adalah Sarinah Baru. Ya, dilansir dari CNN, Gedung Sarinah di Jakarta melakukan renovasi besar-besaran dan kini sudah terbuka kembali untuk publik.

 

Setelah renovasi besar-besaran tersebut, Sarinah Baru menjadi tempat populer oleh pengunjung untuk berswafoto. Sebab, Sarinah Baru kini menghadirkan ruang yang bernuansa kreativitas bagi masyarakat sehingga menjadikan tempat yang keren untuk berfoto.

 

3. Museum MACAN

 

Jika tadi Sarinah Baru merupakan tempat spot foto di Jakarta tipe outdoor, maka sekarang, bergeser sedikit dari Sarinah Baru, terdapat Museum MACAN yang berkonsep indoor. Lokasinya di AKR Tower, Jakarta Barat.

 

Jika kamu yang mencintai nuansa seni pasti sangat senang jika mengunjungi tempat ini. Ya, tempat ini didedikasikan sebagai tempat yang bernuansa seni modern dan kontemporer.

 

Untuk kamu yang berminat mengunjungi tempat ini, cukup menyediakan uang masuk seharga Rp50rb dan kamu bisa menikmati beragam seni kekinian sekaligus mengambil foto sebanyak-banyaknya.

 

4. Hawke’s Auto Gallery

 

Nah, berbeda lagi dengan Hawke’s Auto Gallery. Tempat ini bisa dinobatkan sebagai spot foto di Jakarta yang antik. Ya, sebab tema yang diusung oleh tempat ini memang menyediakan berbagai ornamen antik.

 

Kamu bisa menemukan berbagai model mobil antik di sini, misalnya Chevrolet Impala, Chevrolet Bel Air, Austin Seven 1937 dan lainnya. Dengan latar klasik tersebut, kamu bagai dibawa ke nuansa ratusan tahun yang lalu. Cukup menarik, bukan?

 

Nah, bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, lokasinya tepat di Jalan Puri Mutiara VI No 188, Cipete, Jakarta Selatan.

 

Baca juga:

5 Cara Mempersiapkan Uang dan Pinjaman untuk Liburan

Lelah Bekerja? Berikut Rekomendasi Tempat Healing Seru tapi Murah

 

5. JPO Gelora Bung Karno

 

Ingin berswafoto di tempat yang bernuansa Jakarta banget? Yuk, jalan-jalan ke Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno.

 

Hah? JPO? Apa enaknya? Eits, jangan salah, JPO bukan sekadar JPO. Tempat ini memiliki ornamen lampu wara-warni di sepanjang jempatan yang dilengkapi dengan desain interiro yang sangat mewah. Cocok bagi kamu yang ingin berswafoto di tempat dengan konsep modern, urban nan futuristik.

 

Kamu yang berkunjung di sini akan terasa di bawa ke lorong waktu menuju masa depan. Yap, tentunya untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk datang pada malam hari, ya!

 

6. Ashta District 8

 

Masih bernuansa urban, kamu bisa mengunjungi Ashta District 8 yang letaknya berada di kawasan elite SCBD. Dengan letaknya yang berada di ketinggian dan diapit oleh gedung tinggi ibukota membuatnya sangat menarik untuk menjadi spot foto di Jakarta.

 

Kamu ingin terlihat kekinian di Instagram? Jawabannya kunjungi Ashta District 8.

 

7. Hutan Kota Plataran

 

Mungkin kamu bosan dengan tempat yang dipenuhi bangunan megah nan jalanan yang estetik. Kamu mungkin mau berswafoto dengan nuansa yang lebih nature. Hah? Emang di Jakarta masih ada tempat yang nature? Eits jangan salah, Hutan Kota Plataran jawabannya.

 

Ya, di tempat ini kamu bisa mendapatkan latar foto yang lebih nature. Lokasinya tepat di area Senayan, Jakarta Selatan. Selain dijadikan spot foto di jakarta, Hutan Kota Plataran ini juga dipilih oleh masyarakat untuk bersantai sambil menikmati sejuknya suasana pemandangan langit Jakarta.

 

8. Jakarta Phinisi Cruise

 

Jika tadi bernuansa nature hutan kota, maka selanjutnya kamu bisa mengunjungi tempat bernuansa lautan lepas di atas kapal pesiar mewah. Wow!

 

Kendati demikain, untuk menikmati foto-foto cantik yang berlatar kapal pesiar ini, kamu perlu memesan tiket dengan harga jutaan rupiah!

 

Namun, bagi kamu yang tidak kesampaian memesan tiketnya, tenang saja, ada alternatif lain, kok! Di kawasan sekitarnya ada juga spot foto menariknya yang bisa kamu jelajahi sendiri.

 

9. Kawasan Little Tokyo

 

Spot foto di Jakarta yang terkesan ala ala jepang bisa kamu dapatkan. Ya, namanya memang Kawasan Little Tokyo. Tempat ini berada di kawasan Blok M di Jakarta. Memiliki banyak ornamen khas Jepang yang bisa menjadikan kamu seolah berada di Jepang.

 

Tak perlu risau soal harga, kamu bisa mengunjungi tempat ini secara gratis! Alamat lengkapnya berada di Jalan Melawai 6, 7, dan 9, di Jakarta Selatan.

 

10. Ancol

 

Ingin berswafoto sekaligus bermain? Ya, Ancol adalah jawabannya. Mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Namun, meskipun namanya sudah sangat mainstream, bukan berarti tempatnya sudah membosankan.

 

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat foto untuk berbagai kalangan. Baik untuk anak-anak, pasangan remaja, pasutri, bahkan keluarga tua sekaligus.

 

Demikian 10 rekomendasi spot foto di Jakarta. Nah, sudah terbayang kan mau ke mana? Sebenarnya masih banyak lagi tempat keren di Jakarta, namun lokasi di atas bisa kamu jadikan patokan untuk mencari lagi referensi tempat foto sebanyak-banyaknya. Selamat jalan-jalan!