Usia muda dibawah 30 tahun menjadi usia yang cocok untuk banyak eksplorasi tempat-tempat baru dengan cara berliburan. Agar bisa liburan tentu saja kamu harus memikirkan dari mana uang atau pinjaman untuk liburan.

 

Ada banyak cara mendapatkan uang dan pinjaman untuk liburan di era digital saat ini. Namun, butuh waktu untuk mengumpulkannya dikarenakan butuh proses dalam mendapatkan keuntungannya.

 

Buat kamu yang mau liburan untuk eksplor banyak hal selagi masih muda, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu praktikkan.

 

Cara Mendapatkan Uang dan Pinjaman untuk Liburan

 

Ada baiknya kamu mencari berbagai alternatif untuk mendapatkan uang agar bisa liburan. Berikut beberapa alternatif mencari uang yang bisa kamu lakukan jauh-jauh hari.

 

1. Mulai bisnis dropshipping

 

Salah satu alternatif mudah untuk mendapatkan uang yaitu dengan melakukan bisnis dropshipping. Dapat dikatakan bahwa ini adalah bisnis tanpa modal.

 

Kamu dapat memulai bisnis dengan menjual produk milik orang lain tanpa harus memiliki modal besar untuk menyetok barang.

 

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah memasarkan produk tersebut kemana-mana sehingga menarik hati calon pembeli. Jika ada yang tertarik maka kamu akan menghubungi pihak supplier untuk memesan barang tersebut.

 

Namun, memulai bisnis ini tidaklah mudah. Salah satunya adalah persaingan yang ketat dan supplier yang kurang terpercaya. 

 

Pastikan untuk melakukan riset agar mendapatkan supplier yang bisa diajak kerjasama dalam hal dropshipping ini.

 

Artikel terkait: 4 Rekomendasi Wisata Healing Bernuansa Alam untuk Hilangkan Penat

 

2. Menjual jasa penulisan

 

Bisa menulis? Jangan sia-siakan kemampuan menulis yang kamu miliki. 

 

Kamu bisa memulai mencari uang untuk liburan dengan bergabung dengan website yang mempertemukan freelancer dan pencari jasa seperti Sribulancer, Fastwork,Fiverr dan lainnya.

 

Harga penulisan pun bisa beragam dari puluhan ribu hingga ratusan ribu berdasarkan jumlah kata dan tingkat kesulitan dalam menulis.

 

Kamu akan dibayar per tulisan sesuai dengan permintaan dari pencari jasa menulis tersebut. Semakin banyak mendapatkan client maka kamu akan semakin mendapatkan banyak uang pula.

 

Namun, biasanya ada jangka waktu penulisan yang harus segera diselesaikan antara kebutuhan penulisan. 

 

Jika kamu dapat menyelesaikan tulisan kurang dari 24 jam biasanya lebih disukai oleh pencari jasa penulisan.

 

3. Buka toko online di ecommerce

 

Punya produk bagus yang bisa dijual ke masyarakat? langsung bergabung menjadi seller resmi yang ada di ecommerce seperti Shopee atau Tokopedia.

 

Membuka toko online akan jauh lebih mudah dan murah daripada kamu harus mendirikan bisnis dari awal dari sewa lokasi dan lainnya. 

 

Tugasmu adalah memasarkan toko online sebanyak-banyaknya agar orang-orang mengenalnya. Manfaatkan sosial media seperti Instagram atau TikTok untuk memasarkan produk yang kamu miliki.

 

Semakin bagus produk yang kamu miliki biasanya lama kelamaan penjualan akan semakin meningkat.

 

Dari hasil penjualan barang melalui toko online bisa kamu tabung untuk mendapatkan uang dan pinjaman untuk liburan.

 

Artikel terkait: 7 Rekomendasi Wisata Bogor, Cocok untuk Self-Healing

 

4. Jual jasa desain

 

Kebutuhan jasa desain saat ini terus meningkat dengan semakin banyaknya aktivitas di sosial media yang membutuhkan tampilan yang menarik.

 

Jika kamu bisa desain, jangan ragu untuk menjual jasa tersebut di kalangan umum agar banyak yang tertarik untuk menggunakan jasa tersebut.

 

Biasanya kebutuhan desain meliputi poster, desain media sosial Instagram, kebutuhan animasi, dan masih banyak lainnya. 

 

Kamu bisa menggunakan software seperti Adobe Photoshop atau bahkan hanya menggunakan Canva.

 

Tidak masalah kamu menggunakan aplikasi apa pun yang terpenting klien bisa puas dengan hasil dari desain yang kamu kerjakan.

 

5. Mencari pinjaman bank

 

Jika dirasa beberapa alternatif diatas untuk mendapatkan uang guna liburan susah dilakukan, ada cara cepat yang bisa kamu gunakan.

 

Salah satunya adalah dengan mencari pinjaman untuk liburan melalui bank. 

 

Sebelum melakukan pinjaman untuk liburan, kamu harus menghitung secara detail berapa besar kebutuhan uang yang akan kamu gunakan selama liburan.

 

Pinjaman untuk liburan menjadi alternatif yang bisa kamu tempuh jika waktu untuk liburan terasa mepet tapi kamu tetap dapat liburan dengan tenang.

 

Salah satu pinjaman untuk liburan yang bisa kamu pilih adalah melalui aplikasi Tunaiku dengan fasilitas kredit tanpa agunan. Bahkan hanya bermodal di KTP kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp20 juta.

 

Prosesnya mudah dan bisa dilakukan secara online, jadi membuatmu tidak perlu repot harus datang ke bank. Tapi ingat, pastikan jumlah pinjaman dan lama pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan ya!

 

Artikel terkait: 5 Tips Menyiapkan Tabungan Liburan dari Sekarang

 

Banyak cara mempersiapkan uang, hingga melakukan pinjaman untuk liburan lewat Tunaiku. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang kamu miliki. 

 

Ingat, liburan untuk menenangkan diri bukan berarti bisa boros berlebihan ya!