Beranda > Karier Sukses > Yuk, Kenalan Dengan Animator Indonesia yang Berkarya di Kancah Dunia!

Yuk, Kenalan Dengan Animator Indonesia yang Berkarya di Kancah Dunia!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Yuk, Kenalan Dengan Animator Indonesia yang Berkarya di Kancah Dunia!watermark

TUNAIKU.COM – Indonesia punya banyak  anak muda dengan talenta yang luar biasa, enggak terkecuali di bidang animasi. Meski industri animasi dalam negeri sendiri enggak terlalu terdengar gaungnya, tetapi para animator berdarah Indonesia ini ternyata sudah berkarya di kancah dunia. Kamu pasti enggak menyangka, ya, kalau ada begitu banyak film Hollywood yang melibatkan talenta-talenta muda asal Indonesia.

 

Tak kenal maka tak sayang. Biar makin sayang dengan Indonesia dan prestasi-prestasi anak mudanya, mendingan kita kenalan dulu dengan animator-animator ini, yuk!

 

1. Andre Surya

Pria kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1984 ini mulai bersentuhan dengan dunia perfilman internasional sejak berkarier di Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm cabang Singapura. Ketertarikannya pada digital art berawal dari kesukaannya bermain game.

 

Ia sendiri pernah terlibat dalam film Iron Man, Transformers, Star Trek, dan Terminator sebagai 3D lighting artist. Kini, ia mendirikan perusahaan studio sendiri dan sekolah bagi digital artist, yaitu Enspire Studio dan Enspire School of Digital Art (ESDA).

 

Artikel terkait: Tokoh yang inspiratif

  1. Inspiratif, 5 Fashion Designer Asal Indonesia Ini Sukses Go International
  2. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  3. 7 Tips Sukses dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasi

 

2. Rini Sugianto

Pernahkah kamu menyaksikan film The Adventure of Tintin, The Hobbit: An Unexpected Journey, dan The Desolation of Smaug? Di balik kehebatan animasi film-film tersebut, ada peran seorang Rini Sugianto. Character animator lulusan S-2 Academy of Arts di San Fransisco ini memiliki ketertarikan dengan dunia animasi sejak lulus kuliah arsitektur di Universitas Parahyangan Bandung. Yang enggak kalah keren, ia juga ikut menggarap The Avengers, Iron Man 3, dan Hunger Games: Catching Fire.

 

3. Griselda Sastrawinata

Kalau kamu suka dengan film Disney yang berjudul Moana, kamu pasti bangga karena ada seorang perempuan Indonesia yang terlibat di dalamnya. Ya, dialah Griselda Sastrawinata. Moana merupakan film animasi debutnya di Disney. Sebelumnya, ia juga bekerja pada studio Dreamworks di California. Beberapa proyek garapannya antara lain Shrek Forever After, Puss In Boots, How to Train Your Dragon 2, dan Kungfu Panda 2.

 

4. Ronny Gani

Alumnus Teknik Arsitektur Universitas Indonesia ini sudah berkecimpung di dunia animasi selama kurang lebih 10 tahun. Selama itu, ia terlibat di berbagai film Hollywood. Proyek garapannya yang terbaru antara lain Avengers: Infinity War, Monster Hunt 2, dan Ready Player One. Ia juga ikut mengerjakan Ant-Man, Warcraft, dan Pacific Rim. Saat ini ia bekerja sebagai Senior Animator di Industrial Light & Magic cabang Singapura dan membagikan ilmunya lewat kelas online bertajuk Bengkel Animasi.

 

Artikel terkait: Tips sukses

  1. Kelola Stres di Perusahaan Startup, Ini Tipsnya!
  2. 10 Hal yang Bisa Dilakukan Sekarang Tanpa Menunggu Tua Demi Kehidupan yang Lebih Baik
  3. 7 Tips Sukses Bagi Introvert untuk Bergaul dan Beradaptasi

 

5. Reynold Tagore

Kiprah pria kelahiran Surabaya, 24 Mei 1979, ini di dunia animasi sudah nggak perlu diragukan lagi. Ada banyak banget film Hollywood yang dipoles dengan tangan dinginnya sebagai texture artist. Beberapa di antara, yaitu Justice League, Jungle Book, Batman and Superman: Dawn of Justic, Alvin and The Chipmunks: Road Chips, Furious 7, dan dua seri The Hobbit. Saat ini, ia menjadi bagian dari Weta Digital yang berkantor di Wellington, New Zealand.

 

Setelah kenalan, apakah kamu juga tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett