Beranda > Karier Sukses > Ramadan Tiba, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Ngabuburit yang Anti-mainstream!

Ramadan Tiba, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Ngabuburit yang Anti-mainstream!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Ramadan Tiba, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Ngabuburit yang Anti-mainstream!watermark

TUNAIKU.COM – Bulan suci Ramadan yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia sudah di ambang pintu. Tentunya banyak hal seru yang cuma bisa kita temukan di bulan puasa ini. Salah satunya adalah kegiatan menanti beduk buka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit.

 

Salah satu aktivitas favorit saya dan banyak mahasiswa di Yogja saat ngabuburit adalah nongkrong di kawasan Lembah Universitas Gadjah Mada. Di sana menjadi tempat berkerumunnya penjaja takjil setiap bulan Ramadan. Karena pilihannya beragam, jadinya nggak bosan nongkrong di sana!

 

Nah, selain kegiatan yang sudah biasa kita lakukan, ada juga beberapa aktivitas seru lainnya yang cocok untuk mengisi waktu ngabuburit-mu. Coba, yuk!

 

Artikel Terkait: Tips Keuangan Saat Ramadan

  1. 5 Trik Menabung Selama Ramadan untuk Tambahan DP Rumah
  2. Rahasia Sukses Dulang Rezeki Saat Ramadan Tiba
  3. Begini Caranya Menerapkan 30 Hari Antiboros Saat Ramadan Tiba!

 

1. Mencoba resep takjil baru yang kamu temukan di media sosial

Buat kamu yang kreatif dan hobi memasak, tentu asyik jika mengisi ngabuburit dengan mencoba berbagai resep hidangan takjil yang kamu temukan di media sosial maupun Youtube. Sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan tutorial masak praktis di sana. Lumayan, kan, nggak perlu beli takjil buat buka puasa. Keluarga maupun orang-orang terdekatmu juga pasti gembira mencicipi takjil buatanmu!

 

2. Jualan takjil hasil kreasimu sendiri

Kalau ternyata takjil kreasimu menuai banyak pujian, kenapa nggak sekalian menjualnya selama bulan Ramadan? Saatnya menunjukkan jiwa kewirausahaanmu dengan berjualan takjil di pasar kaget sekitar tempat tinggalmu.

 

Memang, saingannya bakal banyak. Makanya, kalau takjilnya hasil kreasimu sendiri, pasti bakal lebih unik, deh. Kamu nggak perlu terlalu berorientasi pada penghasilan. Yang penting, ngabuburitmu menjadi hal yang produktif.

 

3. Bersepeda

Meski lagi puasa, berolahraga itu tetap perlu agar tubuhmu tetap bugar, lho. Biar badan tetap bergerak tanpa harus mengeluarkan banyak keringat, kamu bisa mengisi ngabuburit dengan bersepeda. Nggak perlu jauh-jauh, sambil mencari takjil favorit juga seru, tuh!

 

4. Berwisata kuliner

Di bulan Ramadan, ada beragam tempat jajanan yang menjual aneka menu untuk berbuka. Beberapa di antaranya mungkin nggak kamu temukan di hari-hari biasa. Makanya, ini adalah kesempatan emasmu untuk berwisata kuliner. Ketika perut lapar, rasa hidangan pasti jadi lebih enak berkali-kali lipat, deh!

 

5. Memainkan board game

Main game online itu sudah biasa. Biar lebih seru, coba ajak orang-orang terdekatmu untuk memainkan beragam board game, seperti monopoli, ular tangga, ludo, sampai karambol. Pasti waktu berlalu tanpa terasa!

 

Artikel Terkait: Tetap Produktif di Bulan Puasa

  1. Persiapan Jelang Ramadan, Ini 4 Cara Tetap Produktif Walaupun Berpuasa
  2. Sambut Bulan Ramadan, Lakukan 6 Hal Ini Agar Menambah Pahala
  3. 5 Kiat Sukses Berbisnis Selama Ramadan

 

6. Berburu foto

Selama ngabuburit, ada banyak aktivitas menarik yang layak untuk diabadikan. Misalnya kumpulan pedagang yang sedang menjajakan takjil, anak-anak kecil yang bermain sembari menunggu azan Maghrib, sampai kegiatan keagamaan di sekitar masjid. Dengan sedikit kreativitas dan pengambilan angle yang pas, fotomu pasti bakal jadi keren, deh!

 

7. Wisata religi

Ngabuburit sembari berwisata religi di masjid-masjid besar di kotamu juga seru, lho. Kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan jelang buka puasa di sana seperti kajian dan tadarusan. Apalagi, masjid-masjid juga selalu menyediakan takjil dan hidangan buka puasa gratis. Selain asyik, ngabuburit-mu juga jadi lebih bermakna!

 

Itulah beberapa aktivitas asyik untuk dilakukan saat ngabuburit. Aktivitas mana yang mau kamu lakukan? Yuk, rencanakan dari sekarang!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett