Beranda > Karier Sukses > 5 Kiat Sukses Berbisnis Selama Ramadan

5 Kiat Sukses Berbisnis Selama Ramadan

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
5 Kiat Sukses Berbisnis Selama Ramadanwatermark

TUNAIKU.COM – Iklan berbagai sirup untuk teman berbuka puasa sudah mulai bermunculan di televisi. Teman-teman kantor sudah mulai berburu tiket pulang untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Tidak apa-apa jika kamu sudah mulai mengambil ancang-ancang mudik, namun jangan sampai kamu melupakan kewajibanmu.

 

Bagaimana caranya tetap bekerja dengan baik selama Ramadan? Berikut ini tipsnya:

1. Menghargai aturan

Sebagai orang yang mengerti aturan, ada beberapa peraturan tidak tertulis yang harus dijalankan untuk membantu orang lain menjalankan ibadahnya. Bila kamu adalah praktisi periklanan, kamu harus memperhatikan jam penayangan iklanmu. Misalnya, tidak menayangkan iklan makanan dan minuman saat jam puasa untuk menghormati yang berpuasa.

 

2. Perhatikan emosional karyawan

Saat puasa, emosi cenderung naik turun. Untuk itu, perusahaan perlu untuk memperhatikan kondisi emosional karyawan supaya produktivitas perusahaan tetap tinggi. Karyawan cenderung mendapatkan tekanan yang tinggi ketika jam kerja pendek. Untuk itu, berikan tugas dan waktu yang jelas agar karyawan tetap bisa on track  ketika bekerja. Pastikan juga agar karyawan bekerja seefektif mungkin.

 

3. Gunakan tema tertentu

Saat ada event apapun, misalnya Ramadan, pastikan perusahaan tempatmu bekerja menggunakan event ini sebagai tema produk. Gunakan simbol-simbol tertentu terkait event untuk menarik perhatian pelanggan, misalnya simbol bulan sabit.

 

 

Artikel terkait:

Sehat #TunaikanRamadan, Yuk, Kenali Pola Makan Terbaik Berdasarkan Golongan Darah!

Ikuti Cara Bijak Mengelola THR Ini Agar #TunaikanRamadan dengan Tenang

Yuk, Semangat #TunaikanRamadan dengan Mengonsumsi 6 Buah Ini Saat Sahur!

 

 

4. Membuat konten terkait nilai-nilai Ramadan

Bulan Ramadan sangat erat dengan persaudaraan, kasih sayang, dan memaafkan. Perusahaan bisa membuat konten terkait nilai-nilai Ramadan untuk dipublikasikan di berbagai platform seperti media sosial dan televisi.

 

5. Tingkatkan citra perusahaan

Selain mencitrakan diri dengan baik ke pihak eksternal perusahaan, alangkah lebih baiknya jika perusahaan berusaha mempererat hubungan internal perusahaan. Perusahaan bisa membuat berbagai pelatihan ataupun outbound  untuk mempererat bonding antar pegawai. Tidak hanya itu, perusahaan juga bisa membuat berbagai event menyambut Ramadan seperti bakti sosial.

 

Itulah lima kiat sukses berbisnis selama Ramadan. Semoga produktivitas perusahaan tetap terjaga selama bulan yang suci. Selamat menjalankan ibadah puasa!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett