Beranda > Karier Sukses > Nasihat yang Harus Didengarkan Cewek 20-an Agar Sukses dalam Berkarier

Nasihat yang Harus Didengarkan Cewek 20-an Agar Sukses dalam Berkarier

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Nasihat yang Harus Didengarkan Cewek 20-an Agar Sukses dalam Berkarierwatermark

TUNAIKU.COM – Tidak seperti laki-laki, sebagian besar perempuan masih sulit memiliki karier yang cemerlang. Penyebabnya beragam, seperti sulitnya mendapat pengakuan dari atasan hingga diragukan kinerjanya oleh rekan kerja.

 

Hal-hal seperti ini tentu nggak boleh dibiarkan. Selain berdampak pada mandeknya perkembangan karier, kamu pun jadi kurang dihargai. Sayangnya, mengubah anggapan rendah tentu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus kamu tunjukkan agar perjalanan kariermu nggak terganggu.

 

Berikut adalah beberapa tips bagi kamu yang ingin sukses berkarier.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Kesuksesan

  1. 5 Tipe Orang yang Pasti Bisa Sukses di Dunia Modern
  2. Di Usia 30, Apakah Kesuksesan dan Kemapanan Sudah Kamu Raih?
  3. Untuk Jadi Sukses, Haruskah Kita Mengganti Nama?

 

1. Pahami kemampuanmu

Kritik yang kebanyakan diberikan untuk generasi muda sekarang ini adalah kurangnya kemampuan tapi berlebihnya perasaan percaya diri mereka.

 

Percaya diri itu enggak salah, justru bagus. Namun, ada baiknya kadar kepercayaan dirimu diimbangi dengan kemampuan yang kamu miliki. Seandainya kemampuanmu oke, tapi sikapmu kurang, orang juga akan malas meminta bantuanmu, atau bahkan memberikanmu kesempatan.

 

2. Rendah hati

Untukmu yang memang memiliki kemampuan lebih dari teman sekantor, ingatlah kalau ingin melangkah jauh, entah di pekerjaan atau di kehidupan, kemampuanmu masih butuh teman untuk mendampinginya. Teman itu bernama sikap. Bahkan di beberapa kesempatan, orang yang sikapnya baik tapi kemampuannya kurang lebih dipakai daripada sebaliknya.

 

Walaupun kamu memiliki ambisi yang tinggi dan ingin membuktikan diri, cobalah untuk tetap rendah hati. Kamu nggak perlu terlalu berlebihan, apalagi sampai menurunkan kemampuan agar dianggap seimbang. Sikap rendah hati yang berlebihan juga berbahaya.

 

3. Kamu harus tahu jalanmu sendiri

Apa yang berhasil untuk seseorang bisa jadi nggak berhasil ketika kamu yang melakukan. Jangan rendah diri, hal ini wajar terjadi, kok. Orang dengan sikap dan berada dalam kondisi yang sama saja belum tentu sama hasil akhirnya, apalagi yang berbeda.

 

Semua orang punya jalannya sendiri. Kamu harus tahu itu. Kalau jalan yang satu enggak berhasil, masih ada jalan lainnya. Kalau semua jalan yang kamu tahu enggak berhasil? Ya, tinggal buat jalanmu sendiri.

 

4. Jangan terpaku dengan masa lalu

Bagaimana bisa melangkah ke depan kalau kamu memperhatikan belakangmu terus? Kalau kamu terus terpaku dengan masa lalumu, kamu jadi nggak maksimal memanfaatkan waktumu yang sekarang. Kemungkinan besar, hal ini bisa berdampak buruk bagi masa depanmu.

 

Hal yang sudah terjadi biarkan saja. Nggak ada yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya. Namun, kamu bisa menjadikan masa lalumu sebagai pelajaran dan move on. Sesekali bolehlah untuk pengingat dari mana kamu berasal.

 

Artikel Terkait: Belajar Kesuksesan dari Tokoh Inspiratif

  1. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana
  2. Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Tips Sukses ala J.K. Rowling Ini!
  3. 5 Tips Sukses Ala Jack Ma, Sang Pendiri Alibaba.com yang Kian Berkibar

 

5. Berdamailah dengan kegagalan

Saya pernah baca kata bijak yang intinya, kalau kamu enggak ingin merasakan kegagalan, kamu enggak usah melakukan apa-apa.

 

If you wanna avoid failure so much, do nothing. And be nothing.”

 

Kamu harus sadar kalau kegagalan  bukanlah akhir dari segalanya. Bukankah sudah banyak kisah-kisah inspiratif dari tokoh dunia yang mengajari bahwa kegagalan itu sudah biasa dalam kehidupan? Lagipula, kamu akan lebih belajar banyak dari kegagalanmu daripada keberhasilanmu.

 

Itu tadi beberapa tips untuk kamu, perempuan umur 20-an yang sedang menapaki karier. Semoga sukses, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

pinjaman tunai, KTA, tunaiku, amar bank, pinjaman

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett