Beranda > Karier Sukses > Mahasiswa, Pasang 7 Aplikasi untuk Memudahkan Kehidupan Kuliahmu

Mahasiswa, Pasang 7 Aplikasi untuk Memudahkan Kehidupan Kuliahmu

PAULUS RISANGPaulus Risang
Mahasiswa, Pasang 7 Aplikasi untuk Memudahkan Kehidupan Kuliahmuwatermark

TUNAIKU.COM – Menjadi mahasiswa, kamu dituntut untuk lebih mandiri. Apalagi kalau kamu kuliah di luar kota asalmu. Mulai dari yang berhubungan dengan perkuliahan seperti mengatur jadwal, mencatat dan mengorganisasi tugas, maupun hal-hal di luar itu, seperti menjaga pola makan, berolahraga teratur, serta mengelola uang saku bulanan biar kamu tetap sehat walafiat selama kuliah.

 

Untungnya, kamu bisa mengandalkan asisten pribadi yang selalu siap menemani dalam genggaman, yaitu smartphone. Ada berbagai aplikasi pada ponsel pintarmu yang bisa membuat kehidupan kuliahmu jadi semakin mudah. Nah, ini dia beberapa aplikasi yang sebaiknya ada di ponselmu.

 

Artikel Terkait: Beragam Aplikasi yang Memudahkanmu

  1. 5 Aplikasi Cerdas Untuk Mengelola Email di Ponsel Androidmu
  2. Punya Bisnis Online? Pastikan di Smartphone-mu Ada 6 Aplikasi Penting Ini
  3. 10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarna

 

1. Google Keep

Kalau punya seabrek kegiatan kuliah dan organisasi, kamu butuh pengingat agar nggak ada yang terlewat. Google Keep bisa kamu andalkan untuk mencatat segala hal penting. Dengan desain yang simpel, mencatat apapun jadi lebih mudah dan nyaman. Aplikasi ini juga dilengkapi alarm untuk mengingatkan deadline yang harus segera kamu selesaikan.

 

Kamu pun bisa berkolaborasi dengan temanmu di Google Keep, lho. Jadi, meski nggak ketemu langsung, kalian masih bisa mengorganisir hal-hal penting lewat aplikasi ini.

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

2. Kamus Penerjemah Semua Bahasa dari Bali Media

Buat kamu yang mencari alternatif dari Google Translate, cobalah untuk mengunduh aplikasi ini agar lebih praktis. Kamus ini dapat menerjemahkan 103 bahasa, lho. Kamus ini juga dilengkapi menu history, sehingga kamu bisa melihat kembali apa yang sebelumnya kamu cari.

 

Kalau sedang traveling di luar negeri, kamu nggak perlu khawatir karena terjemahan di kamus ini bisa disimpan. Nggak ketinggalan, kamus ini pun menampilkan tulisan asli dari bahasa tersebut, cocok banget digunakan ketika berada di negara tetangga atau lagi ngobrol dengan mahasiswa pertukaran dari negara lain.

 

Unduh di Google Play

 

3. Mathway

Belajar matematika kini lebih menyenangkan dengan aplikasi Mathway. Kamu tinggal memasukkan angka-angka, kemudian dalam sekejap aplikasi ini bisa memberikan jawabannya. Mathway juga bisa menampilkan grafik dari persamaan matematika. Lengkap banget, deh!

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

4. Dropbox Cloud Storage

Dengan Dropbox Cloud Storage, gonta-ganti gadget tiap tahun jadi lebih nyaman. Kamu bisa menyimpan data-data penting di aplikasi ini, apalagi kalau kamu sedang mengerjakan skripsi. Lewat media ini, file skripsimu nggak bakal hilang dan bisa diakses dari mana saja.

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

5. Money Lover dari Finsify

Masalah yang sering dihadapi mahasiswa adalah uang saku yang nggak bertahan sampai akhir bulan. Bahkan, sering kali kamu lupa uangmu digunakan untuk apa, kan? Untuk menghindari kejadian seperti ini terulang kembali, kamu perlu mengunduh aplikasi Money Lover. Aplikasi ini membantumu mengelola keuangan.

 

Tuliskan uang yang kamu terima, lalu catat setiap kali kamu mengeluarkan uang. Aplikasi ini juga menampilkan grafik sehingga kamu bisa melihat pengeluaran terbesar untuk makan, belanja, atau kebutuhan yang lain.

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

6. My Fitness Pal

My Fitness Pal mirip seperti buku diary. Bedanya, kalau pada buku diary biasa kamu mencatat curahan hati, nah, kalau aplikasi ini digunakan untuk mencatat kalori makananmu. Apa pun yang kamu makan, mulai dari sarapan hingga makan malam akan dihitung kalorinya.

 

Kamu bisa scan barcode bungkus makanan untuk menampilkan nutrisi yang terkandung di dalamnya, lho. Aplikasi ini bekerja seperti kalkulator, dapat menghitung berapa kalori yang dibutuhkan, menghitung kalori makanan yang kamu makan, serta menghitung kalori yang terbakar setelah olahraga. Dietmu pun jadi lebih terkontrol.

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

Artikel Terkait: Tips untuk Mahasiswa

  1. Berhenti Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah Agar Tidak Menyesal Nantinya!
  2. Kerja Sambil Kuliah? Lakukan 5 Tips Ini Agar Hasilnya Maksimal
  3. Ini Dia 5 Beasiswa Kuliah yang Disediakan oleh Pemerintah

 

7. Allrecipes Dinner Spinner

Di zaman serba internet ini, kamu nggak perlu bingung kalau mau masak apa. Allrecipes Dinner Spinner membantumu menentukan menu masakan setiap hari. Resep untuk membuat roti, masakan Barat, masakan Asia, semua lengkap dalam 1 aplikasi. Kamu pun bisa berkreasi dan membagikan resep masakanmu. Dengan masak sendiri, kamu pun bisa lebih mengirit uang saku. Plus, lebih sehat, lho!

 

Unduh di Google Play dan iTunes

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu memudahkan kehidupan perkuliahan para mahasiswa. Kamu sudah pakai yang mana?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett