Beranda > Karier Sukses > Lanjut Kuliah di Bandung, Ini Kelas Karyawan yang Jadi Pilihan

Lanjut Kuliah di Bandung, Ini Kelas Karyawan yang Jadi Pilihan

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Lanjut Kuliah di Bandung, Ini Kelas Karyawan yang Jadi Pilihanwatermark

TUNAIKU.COM – Ingin melanjutkan studi tetapi merasa terhalang karena pekerjaan kini bukan lagi jadi kendala. Terlebih, bagi karyawan seperti saya, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika berencana ingin melanjutkan pendidikan. Rasanya sayang, jika harus meninggalkan pekerjaan yang telah nyaman.

Namun ternyata lewat pilihan kelas karyawan maka saya pun bisa melakukan keduanya. Ya tetap bekerja sambil melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Enaknya lagi, kelas karyawan juga dibuka nggak hanya di malam hari tetapi juga pada akhir pekan sehingga tidak akan mengganggu jam kerja.

Ada banyak universitas, lho, yang menyediakan kelas karyawan. Nggak cuma di ibukota Jakarta saja, di berbagai kota lainnya pun juga tersedir.

 

Artikel Terkait: Kuliah Sambil Bekerja, Kenapa Nggak?

  1. 7 Daftar Universitas Kelas Karyawan Terbaik di Kota Jakarta
  2. Ingin Kembali Sekolah? Ini 5 Tips Buat Kamu Karyawan yang Ingin Sekolah Lagi
  3. Kuliah Sambil Kerja, Ini Program Pasca Sarjana Terbaik Plus Rincian Biayanya di Universitas Swasta

 

Kali ini yang berada di kota Kembang yang ingin melanjutkan sturdi, yuk, simak informasi kelas karyawan di bawah ini.

 

1. Universitas Widyatama

Di Universitas Widyatama sangat lengkap lho kelas karyawannya, mulai dari jenjang D3, S1 dan S2, semua tersedia. Jurusannya pun sangat beragam. Untuk program D3 tersedia 4 jurusan, yaitu Manajemen, Akuntansi, Studi Multimedia dan Bahasa Jepang. Sementara itu, di program S1, kamu bisa menemukan jurusan Manajemen, Akuntansi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Studi Desain Grafis, dan Bahasa Inggris. Untuk S2 sendiri ada 2 jurusan, yang masih dibagi dalam 3 peminatan. Magister Manajemen yang terdiri dari Manajemen Keuangan, Pemasaran dan Entrepreneur, juga Magister Akuntansi yang terdiri dari Akuntansi Keuangan, Manajemen dan Pemerintah.

Tersedia 2 pilihan waktu kuliah yang bisa kamu pilih. Yang pertama, adalah setiap hari Senin-Jumat pukul 18.30- 21.00 atau ada hari Sabtu pukul 08.00- 17.30, ditambah e-learning. Untuk biayanya sendiri, kamu nggak perlu khawatir. Biaya pendidikan di Universitas Widyatama cukup terjangkau, kok.

Rincian biaya yang perlu kamu siapkan yaitu biaya pendaftaran sebesar Rp 300ribu. Lalu, biaya untuk masuk ke Magister Manajemen siapkan dana sebesar Rp 9juta untuk uang pembangunan dan Rp 6juta untuk biaya kuliah per semester. Jika kamu tertarik masuk ke Magister Akutansi sedikit lebih murah yaitu dana uang pembangunan sebesar Rp 8 juta dan uang kuliah per semester sebesar Rp 6juta.

 

2. Universitas Sangga Buana

Sama dengan Universitas Widyatama, kelas karyawan yang tersedia di Universitas Sangga Buana juga lengkap.  Untuk program D3, universitas ini memiliki 3 jurusan yaitu Manajemen Keuangan dan Perbankan, Akuntansi dan Teknik Informatika. Untuk program S1, jurusannya lebih beragam, seperti Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Administrasi Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri, Sementara itu untuk Program S2 tersedia jurusan Manajemen, Teknik Sipil dan Akuntansi.

 

Waktu kuliahnya sendiri, tersedia dalam 2 pilihan. Kamu bisa pilih kelas malam, sepulang kerja di hari Senin-Jumat jam 18.30-21.00 atau pada hari Jumat 18.30-21.00 dan Sabtu mulai dari jam 07.30 hingga selesai.

 

Untuk rincian biaya yang dianggarkan maka siapkan dana sebagai biaya pendaftaran Rp250ribu. Lalu uang pembangunan sebagai pembayaran pertama sebesar Rp1,5juta dan uang kuliah per semester dikenakan sekitar Rp 1,2juta.

 

Artikel Terkait: Intip Biaya Kuliah di Jurusan dan Universitas Favorit Ini

  1. Biaya Kuliah S2 Hukum di Universitas Negeri Indonesia, Ini Rincian Dananya
  2. Intip Biaya Kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Swasta Ini!
  3. Berapa Biaya Kuliah di 10 Universitas Favorit di Indonesia

 

Itulah dua pilihan universitas di Bandung yang menyediakan kelas karyawan. Bagaimana, apakah kamu sudah mulai mantap untuk melanjutkan kuliah lagi? Kuliah sambil tetap bekerja memang nggak mudah untuk dilakukan. Kamu harus pintar-pintar mengatur dan membagi waktumu. Namun, pasti akan ada kebanggaan tersendiri, jika kamu berhasil melakukan keduanya dengan baik. Iya, kan?  Semoga berhasil!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett