Beranda > Karier Sukses > Kunci Sukses Ala Gary Vaynerchuk

Kunci Sukses Ala Gary Vaynerchuk

PAULUS RISANGPaulus Risang
Kunci Sukses Ala Gary Vaynerchukwatermark

TUNAIKU.COM – Gary Vaynerchuk adalah seorang entrepreneur yang dikenal karena memiliki sebuah perusahaan media besar bernama Vayner Media. Ia juga salah satu orang yang gemar membagikan tips melalui media seperti YouTube dan Instagram. Gary adalah seorang sosok yang senantiasa membantu audiens untuk mengubah mindset menjadi seorang entrepreneur sukses meskipun belum memiliki pengalaman apa-apa dalam dunia entrepreneur, terutama dalam hal bisnis online.
Pada awalnya Gary mengambil alih bisnis anggur keluarganya yang memiliki nilai 3 juta Dolar. Keberhasilannya dalam meluaskan bisnisnya dari dunia online melalui YouTube, berhasil meningkatkan nilai bisnisnya menjadi 60 juta Dolar. Lalu apa saja rahasia Gary Vaynerchuk ini agar bisa sukses meningkatkan bisnisnya melalui media online? Yuk, simak!

 

Artikel Terkait: Tips Jitu Menjadi Orang Sukses

  1. 5 Tips Sukses Gaet Pasar Anak Muda untuk Kembangin Bisnis Lama
  2. Tips Jitu Sukses Kelola Startup
  3. Berteman dengan 5 Tipe Orang Ini Agar Sukses di Lingkungan Kerja

 

1. Konten adalah faktor penting

Banyak pengusaha yang salah mengambil langkah dalam melebarkan sayap bisnisnya di dunia online. Salah satunya, karena selalu posting tentang barang yang dijualnya kepada pengguna media online. Perlu kamu ketahui, secara psikologis orang nggak suka ditawari produk secara langsung. Jadi, kamu perlu mengubah mindset. Jangan hanya menjual barang kepada orang, tetapi berpikirlah seperti sebuah perusahaan media yakni memberikan manfaat bagi orang lain secara online. Manfaat ini bisa berupa konten kreatif yang bisa mengedukasi orang banyak seperti video informasi tentang tips-tips yang masih berkaitan dengan hal yang kita jual atau memberikan konten ringan yang menarik bagi audiens sehingga membuat mereka lebih aktif berinteraksi tanpa perlu terlalu sering mempromosikan barang yang kamu jual.

 

2. Konten berulang untuk berbagai platform

Membuat konten kreatif memang nggak mudah. Gary pernah berkata, dia lebih suka mendokumentasikan konten yang dibuatnya daripada membuat baru. Konten yang dibuat ternyata bisa dibagi lagi menjadi konten yang lebih kecil untuk di-posting ke platform lainnya. Seperti ceramah motivasi Gary yang ada di YouTube, ia bisa mengemas ulang ceramah itu menjadi lebih singkat dengan sedikit editing menarik untuk di-posting ulang di Instagram. Di sela kesibukan bisnismu, memodifikasi konten yang sudah ada jelas lebih menghemat waktu dan pikiran daripada membuat konten baru setiap harinya.

 

3. Bangun kepercayaan kepada audiens terlebih dahulu

Jika sudah percaya, customers nggak akan sungkan-sungkan untuk selalu datang membeli produk yang kamu jual. Namun, kenyataannya membangun kepercayaan calon pembeli di awal itu nggak mudah. Gary menyarankan agar setiap pebisnis bisa memberikan suatu hal yang bernilai terlebih dahulu kepada audiens secara cuma-cuma sebelum meminta mereka untuk membeli produk yang dijual.

 

Gary pun nggak henti-hentinya membagikan ilmu bermanfaat di media sosialnya, sehingga orang-orang tertarik untuk follow Instagram dan subscribe akun YouTube-nya. Bayangkan, jika sudah ada banyak orang yang percaya terhadap Gary karena manfaat cuma-cuma yang diberikan, saat ia menjual produk tentu orang-orang akan memilih produk yang dijual oleh Gary.

 

4. Jadi orisinal itu penting

Banyak perusahaan besar dengan pemilik perusahaan yang terkenal memiliki gaya berbisnisnya sehari-hari. Namun, Gary menegaskan, seorang entrepreneur nggak boleh terpengaruh untuk selalu meniru apa yang entrepreneur sukses lain lakukan. Kamu harus memahami seperti apa diri kamu dan tetap setia pada hal itu. Menjadi orisinal sangat perlu di tengah persaingan dunia bisnis yang kuat. Hal ini akan menciptakan image yang berbeda dari diri kamu dibandingkan orang lain dalam berbisnis.

 

Artikel Terkait: Tips Memulai Bisnis Agar Berhasil

  1. 7 Kelebihan Menggunakan Konsultan dalam Memulai Bisnis
  2. 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memulai Bisnis Online
  3. 7 Cara Memulai Bisnis Sendiri Menurut Para Ahli

 

5. Hargai audiens

Menjadi influencer yang besar di sosial media nggak terlepas dari bantuan audiens yang selalu mengikuti konten dan memberikan komentar pada setiap akun media sosial sang influencer. Begitu juga dengan Gary, ia selalu berusaha membalas komentar yang masuk ke dalam akun Instagram semampunya. Hal ini akan membuat audiens merasa lebih dihargai. Baik dalam dunia bisnis, membalas komentar di setiap akun bisnismu juga sebaiknya diperhatikan sebagai bentuk pelayanan yang baik kepada pelanggan.

 

Menjadi seorang yang sukses dalam dunia online khususnya dunia media memang membutuhkan usaha yang keras dan pembelajaran seumur hidup. Kiat sukses dari Gary Vaynerchuk ini bisa menjadi pembelajaran kamu untuk membantu menuju kesuksesan berbisnis. Selamat berbisnis!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett