Beranda > Karier Sukses > Ini Dia 4 Jenis Usaha yang Dapat Menambah Penghasilanmu

Ini Dia 4 Jenis Usaha yang Dapat Menambah Penghasilanmu

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ini Dia 4 Jenis Usaha yang Dapat Menambah Penghasilanmuwatermark

TUNAIKU.COM – Semakin lama, saya menyadari kalau kebutuhan itu semakin banyak. Nggak mungkin saya hanya mengandalkan penghasilan dari gaji saya sebagai pekerja sosial. Mau nggak mau, saya harus memutar otak mencari sumber penghasilan untuk menambah pemasukan.

 

Artikel terkait: Kegiatan ini bisa menambah pemasukanmu

  1. 5 Cara Menghemat Pengeluaran dan Menambah Pemasukan dengan Maksimalkan Handphone
  2. Ingin Penghasilan Tambahan? Ini 4 Langkah Praktis Memulai Usaha Kecil
  3. 7 Situs Ini Bikin Kamu Nambah Penghasilan, Cobain Deh!

 

Banyak orang menyarankan saya untuk mulai memiliki usaha. Jujur saja, saya bukan tipe wirausahawan yang bisa telaten dan bertahan dalam waktu lama. Kalaupun harus memulai, saya adalah pemula yang masih cetek pengalamannya. Jadi saya akan berpikir dua kali kalau harus merintis sebuah usaha.

 

Namun, ternyata ada jenis usaha yang sangat cocok untuk pemula seperti saya. Usaha tersebut adalah bisnis waralaba. Jenis usaha ini merupakan pembelian merek dagang atau yang sering kita sebut dengan franchise. Pada dasarnya ada banyak jenis bisnis waralaba yang bisa dicoba. Namun, seenggaknya, 4 jenis usaha waralaba inilah yang paling banyak menyentuh konsumen sehingga perputaran uang dan kemungkinan balik modalnya lebih cepat:

 

1. Waralaba laundry

Apakah kamu tinggal di daerah kawasan kampus dan perusahaan? Jika iya, pasti kehidupanmu banyak bersinggungan dengan keseharian mahasiswa dan pekerja kantoran yang ngekos. Sebenarnya, kondisi ini menguntungkan buat kamu. Mulai sekarang kamu bisa membuka bisnis jasa laundry. Nah, biar makin terpercaya, sebaiknya kamu memilih yang sudah terkenal. Sebenarnya sudah banyak bermunculan laundry-laundry di luar sana. Biar mahasiswa dan karyawan memilih tempatmu, belilah franchise dari pemilik merek yang sudah terkenal dan nggak asing di telinga.

 

2. Waralaba minimarket

Mungkin kamu penasaran kenapa Alfamart dan Indomaret menjamur di setiap gang. Bahkan, hanya adalam hitungan meter saja sudah ada minimarket serupa. Itulah bukti kalau bisnis ini menguntungkan dan dijadikan solusi dari kebutuhan masyarakat. Nah, buat kamu yang tertarik bisnis waralaba, bisa memilih jenis waralaba ini. Hanya saja, kamu harus mengumpulkan modal lebih banyak lagi, ya. Jika memang belum cukup, kamu bisa mengajukan pinjaman di perbankan.

 

Artikel terkait: Pengen pinjaman yang cepat dan nggak ribet? Baca ini!

  1. Swara Tania: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Tunaiku
  2. Tunaiku dari PT. Bank Amar Indonesia Bantu OJK Sukseskan Inklusi Keuangan Lewat Rp 1 Triliun Pendanaan Pinjaman
  3. Permudah KPR bagi Pasangan Muda dengan Kredit Online Terbaik Tunaiku

 

3. Waralaba kuliner

Bidang kuliner memang banyak diminati orang. Kamu nggak akan sepi pasar jika memilih jenis waralaba ini. Apalagi jika kamu membeli bisnis yang sudah terkenal dan besar. Namun, tentu kamu butuh modal yang lebih besar karena pasti harga merek dagangnya mahal. Kamu bisa mengalokasikan uang sekitar Rp100juta hingga miliaran.

 

4. Waralaba tiket perjalanan

Saat ini industri pariwisata sedang nak dengan pesat. Nggak heran kalau perputaran uang di agen-agen perjalanan sedang kencang-kencangnya. Kamu bisa mengambil peruntungan ini dengan memulai bisnis waralaba di bidang tiket perjalanan. Untuk itu, sediakan modal sekitar Rp100—200 juta.

 

Itu dia 4 jenis usaha waralaba yang bisa dicoba bagi pemula seperti saya. Apakah kamu juga tertarik? Jika iya, jenis usaha mana yang akan kamu pilih?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett