Beranda > Gaya Hidup > 7 Situs Ini Bikin Kamu Nambah Penghasilan, Cobain Deh!

7 Situs Ini Bikin Kamu Nambah Penghasilan, Cobain Deh!

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
7 Situs Ini Bikin Kamu Nambah Penghasilan, Cobain Deh!watermark

TUNAIKU.COM – Memang paling enak, jika hobimu bisa dijadikan sumber penghasilan. Bagaimana tidak? Kamu bisa melakukan apa yang disukai dan mendapat bayaran untuk itu. Tapi, tahu nggak sih gimana caranya agar membuat hobi bisa dijadikan penghasilan tambahan?

 

Artikel Terkait: Hobi sebagai Investasi

  1. Hobi Filateli, Tidak Cuma Investasi Tapi Bawa Hoki
  2. Ingin Investasi Tas Bermerek dengan Harga Mahal? Pahami Dulu 5 Hal Ini
  3. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!

 

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu yang paling efektif adalah dengan memamerkan hasil karyamu di media digital,  7 situs ini bahkan akan memberikan upah yang menarik menambah penghasilanmu :

 

1. Wattpad.com dan Storial.co

 

Buat yang hobi banget menulis, kamu bisa lho, posting tulisan di wattpad.com dan storial.co Di dua situs ini, kamu bebas posting tulisan dengan berbagai genre. Kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan para pembaca tulisanmu. Ayo, cek situsnya! Siapa tau jika kamu sukses di situs ini, hasil tulisanmu bisa dibuat dalam bentuk cetak. Banyak lho, penulis-penulis online yang akhirnya sukses menerbitkan buku.  Hasilnya, nggak cuma dikenal, pundi-pundi uang pun akan datang.

 

2. Fotolia.com dan iStockPhoto.com

 

Kedua situs ini diperuntukkan buat kamu yang hobi fotografi. Di sini kamu bisa masukkan hasil koleksi jepretanmu. Yang menguntungkan dari situs ini adalah kamu akan mendapat royalti sebesar 20-60 % jika fotomu diunduh oleh orang lain. Semakin banyak yang mengunduh maka berarti semakin banyak pula uang yang bisa kamu dapatkan, lho. Lumayan, kan?

 

3. Ratemydrawings.com

 

Jika kamu punya hobi menggambar, ingin berkumpul bersama komunitas, melakukan diskusi dan mendapat penghasilan atas karyamu, ratemydrawing.com adalah situs yang cocok untukmu. Di situs ini, terdapat worksheet dan tools untuk menggambar secara digital. Jadi kamu bisa langsung menggambar di situsnya. Setelah itu, hasilnya akan terpajang dan di-review banyak orang dari seluruh dunia. Jika ada orang yang tertarik, hasil karyamu bisa dibeli juga. lho.

 

4. Stampcenter.com dan Stampworld.com

 

Hobi Filateli atau mengumpulkan perangko mungkin sudah jarang ditemukan saat ini. Oleh karena itu, komunitasnya pun cukup jarang keberadaannya. Nah, buat kamu yang memiliki hobi ini, jangan khawatir karena stampcenter.com dan stampworld.com bisa membantumu bertemu dan berinteraksi dengan komunitas filatelis. Bahkan, di stampworld.com, kamu bisa, lho, menjual koleksi perangkomu.

 

5. Gobann.com

 

Gobann.com adalah situs yang sangat menarik. Di sini kamu bisa menawarkan berbagai jasa dan keahlianmu, lho. Nantinya, kamu akan mendapat royalti sebesar 50 ribu rupiah, jika ada yang menggunakan jasa atau keahlianmu.

 

6. Qlapa.com

 

Punya hobi membuat kerajinan tangan? Sebagai situs yang menghubungkan para pengrajin dengan pembelinya, Qlapa.com akan membantumu menjual hasil kerajinan yang telah dibuat. Caranya adalah dengan membuat toko online terlebih dulu. Lumayan, kan, kamu jadi dapat penghasilan tambahan dari hobi iseng-isengmu itu.

 

Artikel Terkait: Bekerja dari Hobi

  1. Ibu Rumah Tangga yang Hobi Belanja Murah Bisa Coba Usaha Ini
  2. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  3. 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Bawa Kamu Jalan-jalan ke Berbagai Tempat

7. Youtube.com

 

Pernah dengar istilah Youtuber? Siapa youtuber favoritmu?Youtube adalah situs video terpopuler saat ini. Maka tak heran, jika sekarang ini youtuber sama populernya dengan artis di TV. Nah, jika ingin menjadi youtuber dan mendapat penghasilan dari situs ini, kamu harus pintar-pintar membuat konten video yang menarik.Kontennya bisa dari cerita dan aktivitasmu sehari-hari, lho.

 

Buat yang jago videografi, situs ini juga jadi ajang unjuk kemampuan.Semakin sering videomu diputar, semakin banyak subscribermu, maka royalti yang kamu dapat dari youtube pun akan semakin banyak. Oh ya, royalti juga bisa didapat dari iklan yang kamu dipasang di video-mu, lho.

 

Nah itu dia 7 situs yang bisa membantumu menjadikan hobi sebagai penghasilan tambahan. Tertarik untuk mencobanya?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

 

CTA1

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett