Beranda > Karier Sukses > Ingin Kuliah Gratis di Universitas Ternama Hanya Bermodalkan Internet? 4 Situs Kuliah Online Ini Solusinya!

Ingin Kuliah Gratis di Universitas Ternama Hanya Bermodalkan Internet? 4 Situs Kuliah Online Ini Solusinya!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Ingin Kuliah Gratis di Universitas Ternama Hanya Bermodalkan Internet? 4 Situs Kuliah Online Ini Solusinya!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa yang nggak mau melanjutkan kuliah di universitas ternama baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sih? Rasanya ada kebanggaan tersendiri jika bisa berkuliah di universitas tekenal seperti UI, UGM, Undip, ITB, Unpad dan beberapa universitas ternama lainnya. Bahkan, lebih membanggakan lagi kalau dapat kesempatan berkuliah di universitas ternama luar negeri seperti Oxford, Harvard, Cambrige, dan beberapa universitas lainnya.

 

Sayangnya, biaya untuk kuliah di universitas ternama cukup mahal. Hal tersebut menjadikan mimpi berkuliah di universitas ternama nggak melulu dapat tercapai untuk orang dengan biaya pendidikan yang terbatas. Namun, kabar baiknya, kamu bisa merasakan kuliah di sana hanya dengan bermodalkan internet, lho. Jadi, kamu bisa merasakan model perkuliahan mereka secara online. Kira-kira situs apa saja yang bisa mengakomodasi mimpi besarmu itu, ya? Berikut ulasannya!

 

1. Open2Study

Kalau ingin merasakan berkuliah di salah satu universitas Australia, kamu bisa mengikuti kuliah online di situs Open2Study. Karena situs tersebut didirikan oleh organisasi pendidikan tinggi online bernama Open Universities Australia yang berada di Australia. Open2Study ini juga melibatkan universitas ternama seperti Newcastle Australia dan Flineders University, lho.

 

Saat mengikuti perkuliahan di Open2Study, kamu bisa mengambil University Courses, sehingga kamu bisa berkuliah secara online tanpa harus merogoh kocek yang tinggi untuk menetap di Australia. Jika kamu mengambil University Courses kamu juga bisa mendapatkan sertifikat layaknya sertifikat yang kamu dapatkan di perkuliahan offline, lho. Nah kamu bisa mengambil paket yang lain, seperti Free Courses. Sayangnya, di Free Courses ini kamu hanya mengikuti pembelajaran layaknya kursus gratis saja tanpa ada sertifikat kuliah di universitas tersebut.

 

Artikel Terkait: Rencanakan Pendidikan Anak Sebaik-baiknya

  1. 3 Tipe Orang Tua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak, Kamu yang Mana?
  2. Rencanakan Pendidikan Anak dengan Investasi Unit Link, Simak 4 Keunggulannya!
  3. Ini Dia 5 Jenis Investasi yang Tepat Untuk Biaya Pendidikan Anak

 

2. edX

Mungkin kamu sudah sering mendengar situs ini karena edX memang cukup terkenal sebagai situs yang menawarkan perkuliahan online. edX ini adalah penyedia kursus online yang didirikan oleh Harvard University dan MIT di tahun 2012. Di edX kamu bisa mendapatkan silabus, rekaman video, kuliah, hingga forum diskusi secara online. Situ edX juga menawarkan lebih dari 1300 jenis kursus yang bisa kamu ikuti dengan jumlah peserta yang nggak terbatas.

 

3. Alison

Kalau kamu penggemar perusahaan-perusahaan teknologi dunia seperti Google dan Microsoft, harus rajin-rajin mengunjungi Alison. Dengan mengikuti kursus pembelajaran di Alison, kamu bisa merasakan bagaimana pembelajaran dan materi-materi pelajaran dari berbagai universitas terkemuka dunia termasuk dua perusahaan teknologi seperti Google dan Microsoft.

 

Beberapa situs di atas berasal dari luar negeri. Nah, kalau kamu agak kesulitan dalam bahasanya, bisa mencoba situs kuliah online asli dalam negeri. Apalagi kalau kamu memang ingin merasakan pembelajaran dari universitas ternama dalam negeri seperti UI, ITB, Unair dan lain sebagainya. Pembelajaran di Indonesiax ini menggunakan metode kuliah online melalui forum diskusi, video, artikel hingga kuis dari pengajar yang harus kamu kerjakan.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Sekolah untuk Kamu

  1. Tertarik Masuk SMK? Ini 5 Jurusan yang Menarik dan Menjanjikan untuk Masa Depan
  2. Bingung Pilih SMA atau SMK? Ini 5 Hal yang Bisa Jadi Pertimbangan!
  3. 5 Rekomendasi Les Brevet di Jakarta, Mau Tahu Apa Saja?

4. Future Learn

Sama seperti situs kuliah online lainnya, Future Learn juga menawarkan ratusan kursus online dengan berbagai bahasa dan bidang dari mulai sains, sosial, hingga psikologi. Bahkan untuk yang suka dengan dunia robotik, kamu juga bisa belajar lewat Future Learn, lho. Di situs ini kamu juga akan bertemu dengan ratusan pengajar profesional dan tepercaya sehingga materi pembelajaran bisa kamu terima dengan baik.

 

Nah, itu dia beberapa situs online yang bisa kamu daftarkan agar mendapat pembelajaran dari universitas terkemuka. Hanya bermodal internet saja kamu sudah bisa kuliah di universitas yang kamu idam-idamkan. Tertarik mencoba?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett