Beranda > Karier Sukses > Hi Moms! 12 Tempat Wisata ini Patut untuk dikunjungi Bersama Sang Buah Hati!

Hi Moms! 12 Tempat Wisata ini Patut untuk dikunjungi Bersama Sang Buah Hati!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Hi Moms! 12 Tempat Wisata ini Patut untuk dikunjungi Bersama Sang Buah Hati!watermark

TUNAIKU.COM Refreshing dengan jalan-jalan ke objek wisata sering kali dipilih banyak orang ketika sedang dilanda stres dan lelah. Ini juga berlaku untuk anak-anak, ketika lelah karena rutinitas belajar di sekolah yang cukup menyita waktu.

 

Nah, sebagai orang tua kamu perlu mengatur jam anak dengan baik. Kalau sudah merasa bosan dan lelah, kamu bisa mengajak buah hatimu untuk refreshing mengunjungi tempat wisata yang edukatif. Selain menyenangkan, tempat wisata berikut juga dapat membawa wawasan baru untuk mereka. Berikut ulasannya.

 

Artikel Terkait: Meningkatkan Kecerdasan Anak

  1. Lakukan Hal Ini untuk Membantu Mencerdaskan Anak Sejak dalam Kandungan
  2. Cek, Ini Rekomendasi Sekolah Anak Bertaraf Internasional di Sumatera Utara
  3. Ini Dia Untung-Rugi Kelas Akeselerasi Bagi Anak

 

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kalau kamu warga DKI Jakarta dan sekitarnya dan ingin berwisata ke tempat yang nggak jauh dari kota maka TMII jadi pilihan yang sangat tepat. Di TMII kamu bisa mengajak buah hati bermain sambil belajar banyak ilmu pengetahuan dari ilmu sosial, sains, sejarah, hingga kewarganegaraan. Di TMII juga buah hati akan lebih banyak menganal adat dan budaya Indonesia melalui replika yang menarik untuk dilihat dan diamati. Kalau ada uang lebih, ajak juga mereka menaiki kereta gantung agar bisa melihat miniatur pulau di Indonesia dan pemandangan TMII yang indah.

 

2. Taman Impian Jaya Ancol


View this post on Instagram

A post shared by Taman Impian Jaya Ancol (@tamanimpianjayaancol) on

Sama seperti TMII, di Taman Impian Jaya Ancol juga menawarkan rekreasi wisata yang nggak hanya bisa menyegarkan diri juga memberi banyak edukasi untuk anak-anak. Di Taman Impian Jaya Ancol ini juga terdapat Sea World yang akan memberikan edukasi tentang ragam jenis biota laut dengan metode yang asyik.

 

3. Kebun Binatang Ragunan

Mengunjungi kebun binatang menjadi salah satu waktu yang sering ditunggu anak-anak. Dengan mengajak buah hati rekreasi ke kebun binatang, kamu nggak hanya membawa mereka berlibur, tetapi juga mengenalkan mereka pada fauna yang jarang mereka lihat di rumah atau sekolah. Kamu bisa mengajak si buah hati berwisata ke Ragunan Jakarta. Tiket masuknya juga murah, cuma Rp4 ribu per tiket.

 

4. Dunia Fantasi (Dufan)

Kalau anak bosan dan ingin bermain wahana yang mengasyikan, Dufan jadi jawaban yang tepat. Di Dufan, anak bisa menikmati banyak wahana yang seru dan melatih motorik, kerjasama tim, rasa berani, hingga keberanian. Beberapa di antaranya seperti Arung Jeram, Hysteria, Kora-kora, Tornado, Roller Coaster, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa mengajak si buah hati menikmati suasana seperti Disney Land tanpa harus ke luar negeri. Untuk biaya masuknya sendiri, memang agak mahal yaitu mulai dari Rp150 ribu per orang.

 

5. Planetarium
Kalau anak sedang belajar mengenal benda langit seperti planet, galaksi, bintang dan sebagainya, wisata edukasi yang tepat untuk dikunjungi adalah planetarium. Wisata yang berada di sekitar daerah Menteng ini tiket masuknya dibanderol hanya Rp7 ribu saja, lho. Jadi, kalau mau ajak si buah hati berwisata kamu bisa langsung mengajak mereka mengunjungi Planetarium, Jakarta.

 

6. Pinisi Science and Edutaiment Park

Dari namanya saja sudah kelihatan kalau wisata yang satu ini menawarkan hiburan dan edukasi dalam waktu bersamaan. Beberapa wahana seru yang bisa dicoba diantaranya Becak mini, Flying Fox, Wall Climbing, 4D Simulator dan banyak wahana seru lainnya. Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dari mulai Rp75 ribu hingga Rp140 ribu. Pinisi Science and Edutaiment Park ini terletak di daerah Kebayoran.

 

7. Museum Wayang
Selain belajar sains, anak juga perlu dikenalkan dengan budaya tradisional Indonesia seperti wayang. Di Museum Wayang yang terletak di Tamansari Jakarta Barat ini, mereka akan belajar mengenal apa itu wayang, sejarahnya, jenis-jenisnya hingga cara memainkan wayang itu sendiri.

 

8. SeaWorld


View this post on Instagram

Time spent with family is worth every second💕 . . 📷 : @irenesrstl

A post shared by Sea World Ancol (@seaworld.ancol) on

Kalau kamu memang sedang berwisata ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol kamu harus mengunjungi wisata air yang satu ini. Buah hatimu akan lebih bersemangat mengenal biota laut melalui terowongan kaca di bawah air yang di dalamnya terdapat hewan laut.

 

9. Brick 4 Kidz
Wisata edukasi seru lainnya adalah Brick 4 Kidz. Di tempat wisata ini anak akan bermain memasang dan membangun lego sesuai keinginan. Bermain lego nggak hanya bisa menyenangkan hati, melainkan juga melatih otak agar dapat berpikir lebih kreatif. Brick 4 Kid ini terletak di daerah Kemang, jadi kalau memang sedang ingin mengajak main si buah hati jangan lupa mampir ke Brick 4 Kidz, ya.

 

10. Ocean Park Eco Ancol
Sama seperti Seaworld, Objek wisata ini juga mengenalkan banyak kehidupan laut dan berada di kawasan Ancol. Sebenarnya wisata Ocean Park Eco Ancol ini nggak hanya untuk anak-anak, lho. Karena untuk orang dewasapun objek wisata ini menghadirkan banyak pengetahuan yang mungkin berguna sebagai tambahan wawasan orang dewasa terutama para orang tua.

 

11. Samudra Dolphin Park Ancol


View this post on Instagram

Yang tersisa Lumbamba #capture #dolphin #gelanggangsamudra #ancol #vsco #vscocam #jakarta

A post shared by Fahri Muhammad (@fahri.mfh) on

Masih bertempat di kawasan Ancol yaitu di Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa mengajak si buah hati berkunjung ke Samudra Dolphon Park Ancol. Selain bisa mengenal hewan laut, kamu dan buah hati juga bisa menyaksikan pertunjukan hebat.

 

12. Kidzania Jakarta
Tempat wisata yang satu ini akan memberikan banyak wawasan pengetahuan tentang keprofesian. Karena mengusung tema profesi, wahana yang ditawarkan berfungsi untuk mengenalkan ragam jenis profesi dan pekerjaan agar anak kelak bisa memiliki gambaran akan mejadi apa di masa depan.

 

Artikel Terkait: Keuangan Generasi Milenial

  1. Pengeluaran yang Biasanya Dikeluarkan Generasi Millenial Selama Liburan
  2. SWARA KAMU: Tantangan Investasi Generasi Millenial
  3. Inilah 5 Kebiasaan Millenial Dalam Membelanjakan Uang Serta Dampaknya Terhadap Perekonomian

 

Nah, itu dia 12 tempat wisata edukatif yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi sekaligus sarana belajar. Kalau anak-anak telihat lesu dan lelah, lebih baik segera deh kamu ajak ke-12 wisata edukatif di atas agar mereka kembali ceria dan bersemangat kembali dalam belajar.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett