Beranda > Karier Sukses > 8 Pekerjaan Potensial dan Paling Dicari Tahun 2019, Siapkan CV untuk Mendaftar!

8 Pekerjaan Potensial dan Paling Dicari Tahun 2019, Siapkan CV untuk Mendaftar!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
8 Pekerjaan Potensial dan Paling Dicari Tahun 2019, Siapkan CV untuk Mendaftar!watermark

TUNAIKU.COM – Kemarin saya sempat membaca berita di internet, kalau ada beberapa pekerjaan yang diperkirakan bakal musnah di masa depan. Saya yang bekerja di perusahaan e-commerce bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, masa depan pekerjaan saya masih panjang. Karena semua serba digital, maka jangan heran kalau pekerjaan yang ada kaitannya dengan developer dan data analyst banyak dicari di mana-mana, ya.

Kini, bahkan profesi menantu idaman pun sudah berubah nggak melulu guru atau PNS saja! Tetapi programmer dan developer yang seakan-akan terlihat nggak bekerja. Namun, sebenarnya berduit dan mapan hingga mulai banyak disukai para calon mertua. Terlebih lagi, tahun 2019 adalah tahun emasnya profesi yang berkaitan dengan IT dan dunia digital, lho. Baik perusahaan nasional ataupun multinasional banyak memburu profesi-profesi ini.

 

Artikel Terkait: Lakukan Ini Sebelum dan Sesudah Resign

  1. Ingin Resign Tapi Bos Tidak Mengizinkan, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. 5 Tips Atasi Rasa Penyesalan Setelah Memutuskan Resign
  3. Empat Langkah Resign dengan Baik, Ikuti, Yuk!

 

Kira-kira, apa saja pekerjaan paling dicari tahun 2019 nanti? Ini dia daftar selengkapnya.

1. Business Intelligence

Salah satu alasan utama mengapa posisi ini akan banyak dicari tahun 2019 adalah persaingan bisnis yang semakin ketat. Business intelligence akan memberi sumbangsih yang besar bagi perusahaan. Khususnya dalam menyusun strategi bisnis yang baru.

Pekerjaan ini memiliki tugas merangkum berbagai informasi dan data dalam jumlah banyak menjadi lebih ringkas. Perusahaan jadi lebih mudah untuk mengakses dan membaca hasil analisa. Nantinya, hasil ini bisa dipakai perusahaan untuk mengambil keputusan dan memilih strategi bisnis.\

2. Content Specialist

Kalau zaman dulu, pekerjaan ini biasa ditangani ini oleh spesialis marketing dan editor. Teranyar, pekerjaan ini bisa juga dikerjakan oleh content specialist. Dalam rangka mengikuti perkembangan dunia digital, perusahaan pun mulai memburu content specialist. Dengan harapan, kamu mesti bisa menyusun konten yang menjual dan menarik. Dan tentunya sesuai dengan permintaan klien dan pasar.

3. Data Analyst

Keberadaan data analyst dalam perusahaan bisa dibilang cukup vital, lho. Kamu memiliki tugas utama untuk menganalisa hasil riset, transportasi, hingga penjualan. Semua data ini harus diolah untuk dipakai sebagai dasar pengambilan keputusan. Dalam persaingan bisnis yang ketat di tahun 2019, data analyst bisa membantu menyusun metode dan strategi perusahaan. Sehingga perusahaan bisa mengambil keputusan yang terbaik dan bisa tetap kompetitif.

4. IT System Software

Ini, nih, pekerjaan yang paling diburu dengan tingkat persaingan yang sedikit. Kok bisa? Meski banyak lowongan, jobseeker dengan talenta dan skill tinggi yang menguasai system software belum banyak. Hanya kamu yang benar-benar kompeten bisa ikut dalam persaingan pekerjaan ini, lho! IT system software punya tugas besar dalam mengawasi dan menyusun sistem software. Sehingga, harus cari yang benar-benar profesional.

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

5. Application Developer

Dalam suatu perusahaan, dibutuhkan sosok inovator yang mampu menelurkan ide-ide baru. Nah, di sini, nih, fungsi utama dari application developer. Posisi ini sangat dicari karena bisa membantu perusahaan untuk menciptakan aplikasi yang dibutuhkan publik dan sesuai permintaan klien. Biasanya, perusahaan e-commerce yang lagi naik-naiknya beberapa tahun ini sangat membutuhkan application developer.

6. Digital Marketing

Karena semua sudah serba digital, digital marketing pun banyak dicari. Tentu beda dong cara mempromosikan produk secara konvensional dan secara digital. Makanya, posisi digital marketing banyak dicari perusahaan. Dengan memiliki staf digital marketing, suatu perusahaan bisa mempromosikan produk dengan pelbagai teknik pemasaran yang sesuai tren alias nggak ketinggalan zaman.

7. UX Designer

Nah, sebelas dua belas dengan content specialist, UX designer pun juga semakin banyak peminatnya. Kalau kamu ada skill membuat prototype dan punya jiwa artsy, maka bisa mencoba peluang kerja yang satu ini, nih. Satu lagi, kamu juga mesti jago coding, lho. Lowongan kerja ini banyak dibuka oleh perusahaan e-commerce, fintech dan marketplace. Profesi yang most wanted di dunia kerja!

 

Artikel Terkait: Tips untuk Selalu Produktif

  1. Cara Mengatasi hari yang Tidak Produktif Karena Banyak Pekerjaan
  2. Ingin Produktif di Usia 24 Tahun?Hindari 6 Hal Negatif Ini
  3. Siapa Bilang Bekerja di Rumah Nggak Produktif? Ikuti Tips Berikut!

 

8. Programmer

Trend perusahaan start-up akan terus berlanjut hingga 2019 nanti. Kalau suatu perusahaan ingin menciptakan suatu software, maka butuh sosok programmer. Hingga tahun depan, posisi ini paling banyak dicari, lho. Karena semakin banyak yang membutuhkan, kamu yang punya skill mumpuni bisa mendapatkan penawaran gaji yang menggiurkan. Karena pada kenyataannya, jumlah programmer cenderung lebih sedikit dari kebutuhan. Artinya, peluang kerja untuk posisi ini sangatlah tinggi.

Dari daftar di atas, ada nggak pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu? Kalau ada, yuk segera siapkan CV-mu. Siapa tahu kamu bisa bekerja di perusahaan multinasional dengan gaji mentereng, bukan?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett