Beranda > Karier Sukses > 5 Hal Kecil Sepele Ini Ternyata Dapat Membuat Kariermu Semakin Naik

5 Hal Kecil Sepele Ini Ternyata Dapat Membuat Kariermu Semakin Naik

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Hal Kecil Sepele Ini Ternyata Dapat Membuat Kariermu Semakin Naikwatermark

TUNAIKU.COM – Rasa bosan, jenuh, dan ingin resign adalah hal-hal wajar yang sering muncul ketika kita sudah stuck dalam karier. Apalagi, kalau kamu sudah bekerja terlalu lama, rasa ingin pindah dan memulai sesuatu hal yang baru semakin besar.

 

Pernahkah kamu mulai hal-hal kecil yang bermanfaat sebelum memulai aktivitas? Misalnya, berdoa dulu sebelum memulai beraktivitas? Siapa sangka hal kecil itu dapat memberikan efek positif ketika kita sedang bekerja? Percaya atau tidak, memulai aktivitas dengan berdoa dapat memberikan rasa nyaman dan aman tersendiri, lho. Lalu, hal-hal kecil apa lagi yang nggak boleh kita lewatkan sehingga membuat produktivitas bisa meningkat? Yuk, simak!

 

1. Membuat daftar yang harus dikerjakan sebelum memulai aktivitas

Datang pagi-pagi ke kantor, sembari menyalakan komputer kamu bisa mengambil secarik kertas untuk menulis hal apa saja yang harus dikerjakan hari ini. Ingat-ingat kembali pekerjaan kemarin yang belum sempat rampung. Catat juga pesan-pesan yang mungkin semalam atasan tuliskan di grup Whatsapp kantor. Misalnya, mengerjakan laporan bulanan jam 08.00 – 10.00, meeting di restoran jam 11.00, dan presentasi proyek terbaru jam 14.00.

 

Artikel Terkait: Tips Memiliki Karier yang Sukses

  1. Percayakah Kamu Kalo Hobi Punya Dampak Positif Untuk Kariermu?
  2. Mau Sukses Usaha dan Karier? Ini 5 Nasihat dari Putra Orang Terkaya di RI!
  3. Hati-hati Hobi Menunda Pekerjaan Bisa Merusak Karier, Lho!

 

2. Mengerjakan tugas berdasarkan prioritas

Setelah membuat daftar yang harus dikerjakan pada hari ini, kamu bisa mengerjakan tugas berdasarkan prioritas yang kamu buat. Ada pekerjaan urgent yang harus diselesaikan, ada pekerjaan penting tapi deadline nggak buru-buru, dan ada juga pekerjaan yang bisa kamu setelah menyelesaikan prioritas lain. Dengan mengurutkan pekerjaan berdasarkan prioritasnya, dijamin kamu nggak bakal lupa dengan deadline karena semua jadwal tersusun dengan rapi.

 

3. Mendengarkan musik untuk menambah semangat

Berjam-jam berada di depan komputer seringkali membuatmu bosan. Kamu bisa mendengarkan musik untuk menambah semangat. Cari musik yang membuatmu terpacu untuk bekerja, misalnya lagu Happy-Pharrell William, Adventure of Lifetime-Coldplay, dan Melompat Lebih Tinggi-Sheila On 7. Hindari musik slow yang justru membuatmu mengantuk, atau lagu-lagu sedih yang membuatmu ingat mantan pacar lalu malah galau.

 

4. Menulis target dan impian yang harus diwujudkan di meja kerja

‘Membeli mobil Pajero Sport di akhir tahun, renovasi rumah sebelum Lebaran, atau liburan bersama pasangan di Eropa’ bisa kamu tuliskan di meja kerja. Tujuannya nggak lain agar kamu semakin terpacu ketika melihat target yang harus segera diwujudkan. Jangan lupa untuk menuliskan target-target baru setelah target lama tercapai, ya! Dengan demikian, kamu akan selalu memiliki motivasi untuk rajin bekerja.

 

Artikel Terkait: Tetap Produktif di Bulan Puasa

  1. Persiapan Jelang Ramadan, Ini 4 Cara Tetap Produktif Walaupun Berpuasa
  2. Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini Agar Terbebas dari Kerjaan yang Menumpuk di Bulan Puasa
  3. Persiapan Jelang Ramadan, Ini 4 Cara Tetap Produktif Walaupun Berpuasa

 

5. Memberi reward ketika berhasil menyelesaikan proyek

Setelah berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan fokus menyelesaikan proyek, ada baiknya kamu memberikan reward untuk diri sendiri. Misalnya pijat dan creambath agar badan relaks kembali, membeli makanan enak di restoran favorit, atau bahkan liburan ke luar negeri. Pastikan bahwa kerja kerasmu akan terbayar lunas sehingga kamu bangga atas apa yang sudah kamu kerjakan selama ini.

 

Itulah 5 hal kecil yang dapat membuat kariermu semakin naik. Yuk, coba diterapkan agar kariermu cepat sukses!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett