Beranda > Karier Sukses > 5 Alasan Wajib Tinggalkan Kebiasaan Tidur Larut agar Produktivitas Kerja Meningkat

5 Alasan Wajib Tinggalkan Kebiasaan Tidur Larut agar Produktivitas Kerja Meningkat

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Alasan Wajib Tinggalkan Kebiasaan Tidur Larut agar Produktivitas Kerja Meningkatwatermark

TUNAIKU.COM – Tidur larut atau begadang memang sudah nggak awam alias jadi kebiasaan sehari-hari. Apalagi buat mahasiswa atau karyawan yang sehari-harinya sibuk karena banyak kegiatan. Beberapa kegiatan yang sering jadi alasan begadang adalah nongkrong, lembur tugas, mainan smartphone, nonton marathon drama korea, dan lain sebagainya.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Korea yang harus kamu ketahui

  1. Ingin Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini Perbedaannya!
  2. 7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Korea
  3. 7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi saat Traveling

 

Tentu hal semcam ini nggak baik jika diteruskan. Pasalnya, tidur larut bisa menurunkan performamu. Pekerjaan pun dapat terhambat. Padahal, alasan tidur larut juga karena lembur dan pulang terlambat dari kantor.  Nyesek juga kan? Maka sudahi saja kebiasaan tidur larut ini agar performamu di kantor kembali baik. Ini alasan utama kenapa wajib segera menyudahi kebiasaan buruk ini :

 

1. Tensi menurun

Waktu normal untuk beristirahat adalah tujuh jam. Jika kurang dari itu, tensimu pun bisa menurun. Jika tensi menurun otomatis kamu jadi darah rendah dan tubuh menjadi lemas. Jika rasa kamu lemas selama bekerja, dalam menyelesaikan pekerjaan pun jadi ogah-ogahan. Bagaimana hasilnya? Tentu nggak maksimal.

 

2. Mengantuk selama jam kerja

Selarut apapun kamu tidur, tetap saja kamu harus bangun pagi karena harus segera berangkat ke kantor. Kamu pun jadi agak malas karena masih mengantuk. Alhasil rasa kantuk pun menguasaimu seharian dan pasti membuatmu nggak fokus bekerja.

 

3. Rawan penyakit tukak lambung

Jika waktu tidur saya terganggu maka asam lambung pun bisa segera naik. Akhirnya penyakit maag pun nggak bisa dihindari. Jika penyakit ini sudah kambuh, wah pasti pekerjaan jadi nggak fokus. Jangankan hanya bermasalah pada fokus nggaknya saya bekerja, bisa jadi saya nggak berangkat ke kantor kok karena sakit. Deadline dan target pekerjaan pun jadi berantakan.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Gelisah

Kurangnya tidur bisa membuatmu gelisah seharian. Perasaan dan jiwa pun jadi nggak tenang. Kamu jadi resah, stress, dan juga kurang enak badan. Tentu kondisi demikian nggak memungkinkanmu untuk fokus dalam pekerjaan. Tanpa rasa fokus, bagaimana mungkin kamu bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

 

Artikel terkait: Lakukan hal ini untuk menghindari stres

  1. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres
  2. Agar Gangguan Mental Nggak Berdampak pada Kehidupanmu, Ini Cara Murah untuk Menanganinya!
  3. Kenali Tanda Depresi dan Cara Mengatasinya

 

5. Menurunkan daya ingat

Salah satu penelitian di luar negeri menunjukkan bahwa kurangnya waktu tidur dapat menurunkan daya ingat. Padahal, daya ingat atau memori sangat penting untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Kurang tidur bisa saja membuatmu lupa deadline tugas, jadwal meeting, di mana meletakkan file-file penting, yang tentunya semua itu sangat menunjang karirmu di kantor.

Kalau dipikir-pikir lagi, buat apa sih mainan smartphone hingga larut sampai-sampai waktu tidur pun berkurang. Yang ada bangun kesiangan, keburu-buru di kantor, lalu diikuti dengan performa yang menurun. Jika dilihat memang memberikan kerugian banyak. So, yuk mulai atur waktu tidur dengan baik lagi.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett