Beranda > Gaya Hidup > Tips Jitu Membuat Rumah Nyaman dengan Pemilihan Lampu yang Tepat

Tips Jitu Membuat Rumah Nyaman dengan Pemilihan Lampu yang Tepat

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tips Jitu Membuat Rumah Nyaman dengan Pemilihan Lampu yang Tepatwatermark

TUNAIKU.COM – Pengin menampilkan rumah yang cantik, elegan, dan tentunya nyaman? Tentu saja kamu harus memilih interior dan menata rumah secara tepat. Perhatikan juga cat rumah dan hiasan yang ada. Namun, semua itu juga nggak menonjol kalau nggak didukung dengan pemilihan lampu yang tepat.

 

Lampu di rumah memiliki fungsi pencahayaan. Namun, nggak hanya itu saja. Pemilihan lampu yang tepat bisa menghadirkan mood penggunanya. Jadi pemilihan lampu ini sangat memengaruhi kenyamanan penghuni.

 

Buat kamu yang sedang mencari lampu penerangan rumah, ada tips yang bisa kamu terapkan. Apa saja?

 

1. Sesuaikan dengan ruangan

Sejatinya lampu memiliki 3 fungsi utama. Tiga fungsi utama itu antara lain menambah nilai estetika, membentuk suasana, dan menciptakan kenyamanan. Namun, setiap ruangan pastilah membutuhkan fungsi yang berbeda-beda dari lampu tadi. Untuk teras rumah, pastinya membutuhkan kampu yang memiliki nilai estetika. Kamu bisa memilih lampu warna-warni atau lampu yang memiliki bentuk-bentuk unik.

 

2. Sesuaikan dengan konsep ruangan

Selain jenis ruangan, yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah konsep ruangan. Jika rumahmu memiliki konsep minimalis, tentunya lampu yang harus dipilih adalah lampu-lampu simple dengan pemilihan warna yang kalem. Kamu juga bisa melihat dari fungsinya, apakah untuk menerangi plafon atau fungsi yang lain?

 

3. Sesuaikan dengan warnanya

Setiap warna lampu memiliki fungsi dan kesan tersendiri. Warna kuning bisa menghadirkan mood sehingga bisa merangsang penghuninya untuk beraktivitas. Lampu semacam ini cocok dipasang di ruang keluarga dan pintu masuk. Warna putih bisa menghadirkan kesan ceria. Untuk itu kamu bisa memilih lampu U pada umumnya. 

 

Ada pun warna putih kebiruan bisa membuat orang relaks dan mudah mengantuk. Lampu sejenis ini bisa membuat tidurmu lebih berkualitas. Jadi lebih baik bila lampu ini dipasang di kamar tidur. Setiap warna menghadirkan fungsi yang berbeda-beda, kan? Selanjutnya tergantung kamu ingin menghadirkan kesan yang mana di ruanganmu.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Berkaitan dengan Pemilihan Warna dalam Rumah

  1. Tren Warna 2019 untuk Interior Rumah Minimalis, Cek Rekomendasinya!
  2. 5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!
  3. 5 Pilihan Warna Ini Berikan Nuansa Feminin dan Mewah Untuk Interior Rumahmu

 

4. Sesuaikan dengan fungsinya

Sekarang kamu sudah tahu kalau setiap lampu memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Bisa jadi kamu kebingungan dalam memutuskan akan meletakkan lampu apa di suatu ruangan. Kamu tinggal memerhatikan fungsinya. Sebagai contoh kamu memilih lampu berwarna putih biru di kamar tidur dan lampu-lampu unik di teras.  

 

5. Sesuaikan dengan ukurannya

Ukuran juga menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Ruang yang nggak begitu luas atau rumah yang berkonsep minimalis tentu nggak akan cocok bila dipasang lampu dengan ukuran besar. Hal itu justru menimbulkan kesan kalau lampu tadi mendominasi ruangan. Jadi kamu bisa memilih lampu dengan ukuran yang sama-sama kecil.

 

Artikel Terkait: Suka dengan Rumah Desain Minimalis? Baca ini!

  1. Tren Rumah Minimalis di 2018 Ini Masih Bisa Kamu Coba di 2019
  2. Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempit
  3. Lakukan 5 Hal Ini Agar Rumah Minimalis Tetap Nyaman dan Bikin Betah

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu perhatikan dalam memilih lampu. Kira-kira, kamu akan memilih lampu yang apa, nih?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. 

 

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett