Beranda > Gaya Hidup > Tips Agar Lancar Melakukan Perjalanan ke Luar Kota Bersama Bayi

Tips Agar Lancar Melakukan Perjalanan ke Luar Kota Bersama Bayi

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tips Agar Lancar Melakukan Perjalanan ke Luar Kota Bersama Bayiwatermark

TUNAIKU.COM – Ada kalanya, kamu dan keluarga ingin melakukan perjalanan ke luar kota utuk refreshing. Nah, masalahnya sekarang kamu baru punya bayi. Banyak yang bilang kalau melakukan perjalanan jauh dengan bayi itu kerap mendatangkan tantangan tersendiri. Tenang, sebenarnya perjalanan mu bisa jadi menyenangkan kok. Syaratnya, persiapan yang matang. Jadi ya segala sesuatunya harus dipersiapkan sebaik mungkin agar bayi dan orang tua sama-sama merasa nyaman.

 

Artikel terkait: Sebelum melakukan perjalanan jauh, perhatikan ini

  1. 8 Persiapan Mudik Lebaran 2018 dengan Kendaraan Pribadi
  2. Ini Kriteria Sepeda Motor yang Nyaman Untuk Perjalanan Mudik
  3. 7 Kebiasaan yang Sepele dan Tanpa Disadari Bisa Merusak Mobil

 

Beberapa hal yang harus kamu perhatIkan dan siapkan agar nyaman dan lancar selama perjalanan anatar lain:

 

1. Bawa kipas portable kemana-mana

Mungkin dalam kendaraan memang sudah dipasang mesin pendingin. Namun, saat transit dan istrahat, pastilah kamu keluar dari kendaraan. Tentu udaranya agak gerah karena tanpa mesin pendingin. Udara semacam inilah yang membuat bayi tidak nyaman lalu cranky. Pastikan kamu membawa kipas portable agar nggak kerepotan mencari barang yang bisa dijadikan kipas.

 

2. Bawa mainan kesukaan

Sejak bayi mereka memang sudah punya mainan favorit. Bawalah mainan ini selama perjalanan. Keluarkan kalau dia sudah bosan dan mulai ribut. Tentu kamu nggak hanya membawa satu mainan, tapi beberapa, ya. Pasalnya bayi juga identik dengan rasa bosan. Menghabiskan waktu bermain dengan mainan kesukaan yang berbeda-beda, kemungkinan bosan dan ributnya pun menipis.

 

3. Masukkan semua keperluan dalam tas khusus

Barang bawaan kalau mengajak bayi bepergian memang banyak. Namun, itu seninya. Ada pakaian, popok, susu, makanan, dan lain sebagainya. Kamu memerlukan tas khusus yang sekiranya bisa menampung semua kebutuhan bayi. Alangkah lebih baik kalau hanya ada satu tas tapi cukup untuk menampung segala keperluan. Dengan sedikit tas kamu pun jadi nggak kerepotan kalau harus memilah-milah tas saat mengambil barang selama di kendaraan.

 

4. Pilih tempat duduk samping jendela

Apabila perjalananmu menggunakan kereta, pilihah tempat duduk yang dekat dengan jendela. Kalau kepepetnya kamu nggak mendapatkannya, cobalah minta izin pada penumpang yang mendapatkan posisi tersebut. Dengan duduk di samping jendela bisa jadi hiburan bagi bayi. Buah hati akan senang ketika melihat pemandangan yang terhampar di luar sana.

 

Artikel terkait: Ide mengisi weekend yang seru bersama buah hati

  1. 7 Ide Staycation Bersama Anak di Akhir Pekan, Murah dan Bikin Makin Kompak!
  2. Jelajah Kuliner Jakarta Barat, Ini 5 Tempat Makan Murah Enak yang Direkomendasikan
  3. Yuk, Lakukan 6 Kegiatan Seru Ini Bersama Si Kecil di Akhir Pekan!

 

5. Pasang kaca gelap pada mobil

Apabila perjalananmu menggunakan mobil, pastikan kaca mobilmu berwarna gelap. Warna gelap pada mobil akan menjadikan penumpang nggak silau dengan sinar matahari. Tentu sinar demikian membuat bayi merasa nggak nyaman dan risiko jadi ribut dan menangis pasti ada.

 

Nah itu dia tips agar kamu lancar dan nyaman selama perjalanan. Terapkan tips ini saat mudik lebaran, traveling, atau kemana pun saat melakukan perjalanan berjam-jam, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett