Beranda > Gaya Hidup > Suka masak? 10 Takjil ini Bisa Kamu Coba Jual untuk Dapat Peruntungan Selama Bulan Ramadan

Suka masak? 10 Takjil ini Bisa Kamu Coba Jual untuk Dapat Peruntungan Selama Bulan Ramadan

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Suka masak? 10 Takjil ini Bisa Kamu Coba Jual untuk Dapat Peruntungan Selama Bulan Ramadanwatermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa ya, sebentar lagi bulan Ramadan tiba! Saya sudah sangat rindu dengan bulan suci ini. Bagaimana denganmu? Apa saja yang kamu rindukan di bulan penuh berkah ini?

 

Saya sendiri merindukan pahala berlipat yang dijanjikan bulan Ramadan. Selain itu, bonusnya adalah banyak beredar nasi takjil jadi bisa lebih hemat. Makanan selama bulan suci ini juga beragam. Jadi sampai bingung mau pilih menu apa buat buka puasa.

 

Momen seperti ini sebenarnya sangat pas buat pecinta masak. Jadi si hobi masak bisa membuka bisnis musiman di bulan ini. Ada banyak yang bisa dijual. Setidaknya, sepuluh menu takjil ini bisa kamu coba!

 

Artikel Terkait: Biar Hemat dan Semangat Saat Puasa, Ikuti Tips Ini!

  1. 7 Tips Hemat Ala Anak Kosan Saat Hadapi Bulan Puasa
  2. Hindari Kebiasaan yang Bikin Boros Saat Bulan Puasa ini, Yuk!
  3. Tips dan Trik Agar Tetap Semangat Beraktivitas Saat Berpuasa

 

1. Kolak biji salak

Kolak adalah salah satu menu wajib yang ada selama bulan Ramadan. Makanan pembatal puasa ini jadi idaman bagi kebanyakan orang. Pastilah akan banyak permintaan untuk minuman ini. Nggak rugi kalau kamu menjualnya dalam cup saat di kantor.

 

2. Sup buah

Setelah menahan lapar dan dahaga di siang hari, hal yang paling membahagiakan adalah menyeruput yang segar-segar. Apalagi kalau bukan sup buah. Well, jualan es buah ini bisa mendatangkan untung yang nggak sedikit. Ide yang bagus kalau kamu mau mencoba bisnis ini.

 

3. Es blewah

Apakah kamu suka dengan buah blewah? Jika ya, pastilah kamu menyukai buah ini jika dijadikan es. Nah, kebetulan juga es blewah jadi minuman favorit di bulan Ramadan. Yuk, coba usaha minuman ini.

 

4. Es pisang ijo

Siapa yang nggak kenal dengan makanan dari Sulawesi ini? Es pisang ijo sangat digemari masyarakat dan mengisi meja makan saat bulan puasa. Di sepanjang jalan juga banyak yang menjual minuman ini. Daripada repot, kamu bisa menjualnya di kantor jadi teman-temanmu nggak perlu lagi mampir disana-sini untuk membelinya.

 

5. Es oyen

Apakah kamu salah satu penikmat es yang berasal dari Bandung ini? Well, mutiara dan alpukatnya memang bikin lidah serasa susah move on. Usaha es oyen jadi bisnis yang menggiurkan selama bulan suci, lho. Cobain, deh!

 

6. Es dawet

Bulan Ramadan memang identik dengan usaha minuman karena akan ada banyak permintaan seputar es. Salah satu minuman yang diminati adalah es dawet. Ada banyak macam-macam es dawet, ada es dawet selasi, dawet hitam, dawet ayu, dawet kemangi, dan lain sebagainya. Mana yang paling kamu minati?

 

Artikel Terkait: Menu yang Bisa Kamu Coba di Bulan Ramadan

  1. 5 Es Legendaris Surabaya untuk Pilihan Menu Takjil yang Nikmat
  2. Ini 4 Resep Takjil Murah Meriah, Bikin Pasangan Makin Sayang
  3. Ini 7 Drama Korea Bertema Makanan yang Bikin Ngiler dan Bisa Batalin Puasa

 

7. Bubur kampiun

Well, bulan puasa nggak hanya identik dengan minuman saja sebenarnya. Banyak juga yang menjual makanan. Salah satu makanan ringan yang bisa digunakan untuk berbuka puasa dan memberikan energi adalah bubur kampiun.

 

8. Bubur sumsum

Bubur sumsum juga jadi salah satu makanan yang paling diminati. Kamu bisa, lho, jualan bubur selang-seling. Kadang kala bubur kampiun, kadang kala bubur sumsum. Cara lain, kamu bisa jualan dua-duanya sekaligus.

 

9. Es selendang mayang

Kalau yang ini, warga Betawi pasti sudah nggak asing. Hunkwe di dalamnya sangat memanjakan lidah. Meskipun kamu nggak domisili di Jakarta, kamu tetap bisa menjual makanan ini. Makanan ini juga banyak diminati di daerah di luar Jakarta.

 

10. Olahan kurma

Sudah jadi pengetahuan umum kalau kurma menjadi salah satu makanan pembuka puasa. Jualan kurma pun jadi pilihan banyak orang. Namun, belum banyak yang menjual aneka olahan kurma. Kalau kamu mau anti-mainstream, kamu bisa menjual agar-agar kurma, es kurma, kue kurma, dan lain sebagainya seputar olahan kurma.

 

Itu dia 10 olahan di bulan puasa buat kamu yang hobi memasak. Mana yang akan kamu pilih?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett