Beranda > Gaya Hidup > Selain Pengantin Pria, Rekomendasikan Jas Terbaik Ini ke Best Man-mu

Selain Pengantin Pria, Rekomendasikan Jas Terbaik Ini ke Best Man-mu

TUNAIKU
Selain Pengantin Pria, Rekomendasikan Jas Terbaik Ini ke Best Man-muwatermark

TUNAIKU.COM-Melengkapi acara resepsi pernikahan dengan best man sebetulnya enggak wajib. Menurut saya, kehadirannya untuk memenuhi standar estetika dan kompleksitas dalam resepsi semata. Ada pula yang memakai kombinasi dengan menghadirkan pengapit dari pria dengan jas pria dan wanita dengan gaun bridesmaid. Untuk pengiring pria, inilah beberapa jas terbaik untukmu.

 

Artikel terkait: lagi nyari gedung pernikahan murah? Simak ini dulu

  1. Rekomendasi Gedung Pernikahan Surabaya di Bawah Rp10 Juta
  2. Cari Gedung Pernikahan di Jakarta yang Harga Sewanya di Bawah Rp10 Juta? Ini Dia Daftarnya!
  3. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!

 

Jas Angkatan Laut dengan bahan wol

Pilihan jas terbaik ini bisa kamu pakai untuk pernikahan segala musim. Siapa tahu saudara maupun kerabatmu banyak dan kamu dapat tugas jadi pengiring dibelakang mempelai. Warna yang paling sesuai dan tampak mewah adalah campuran biru tua dengan hitam. Selain mewah, penampilanmu juga akan terkesan lebih tegap dan tinggi.

 

Setelan jas dengan motif seperti ini akan terasa nyaman saat dipakai. Bahan dari wol, selain lembut, teksturnya juga halus. Enggak berat juga. Jadi, saat dipakai seharian pun saya rasa enggak masalah. Ada satu hal yang perlu diperhatikan. Khusus untuk penggunaan jas ini, harap jangan pakai kancing di bagian bawah. Cukup satu atau dua kancing di perut atas.

 

Setelan jas berbahan katun dengan warna cokelat kekuningan

Sama seperti sebelumnya, pemilihan kancingnya hanya boleh untuk bagian perut atas atau belum sampai dada. Pemilihan jas ini sangat tepat karena bisa digunakan pada musim semi maupun musim panas. Warna kuning kecokelatan akan tampak renyah dan memorable untuk momen sespesial resepsi pernikahan.

 

Warna cokelat kekuningan juga identik dengan hal-hal berbau klasik. Akan lebih baik apabila dekorasi ruangan maupun setelan pakaian untuk pengantin memiliki warna senada. Keunggulan dari jas berbahan katun ini memiliki tekstur yang cukup halus. Selain itu, jas pria untuk best man ini juga mudah menyerap keringat selama acara berlangsung.

 

Setelan double-breasted

Enggak ada yang bisa lebih baik dari setelan double-breasted sebagaimana yang dihasilkan para penjahit pada umumnya. Kini, setelan jas double-breasted untuk pengapit pria sudah terdiri dari beberapa versi potongan. Jadi, kamu bisa memilih sendiri mana yang paling nyaman ketika dipakai. Rata-rata desainnya dibuat agar bagian bahumu tampak tegap.

 

Biasanya sih sudah difasilitasi oleh WO yang bertanggung jawab atas resepsi. Hanya sekadar saran, tanyakan pula pada pihak WO apakah ada model jas seperti ini atau enggak. Beruntung kalau ada. Kalau enggak ada, tapi kamu pengin mengenakan jas model ini, lebih baik kamu  beli. Serius, model jas ini sangat bagus, sampai-sampai mirip dengan Pangeran dari Wales.

 

Setelan jas berbahan flanel dengan warna kelabu

Jas dengan pilihan warna dan kain ini sangat disukai oleh orang Amerika. Ada sisi kalem yang terpancar saat seorang pria mengenakan jas ini. Dengan paduan warna kelabu, kesannya memang agak nakal, tapi tetap bergaya dan serba-bisa. Untuk melengkapi penampilan, rangkap bagian dalamnya dengan kaus berwarna putih dan dasi rajut warna hitam.

 

Dalam sekali waktu, kamu akan mendapatkan banyak penampilan sempurna sekaligus. Barangkali terkesan agak resmi, tapi menurut saya tetap informal tergantung dukungan dari setelan pakaian para pengantin yang kamu iringi. Untuk kancing bajunya, lebih baik pakai satu saja di bagian perut atas.

 

Artikel terkait: resto untuk momen bridal shower yang direkomendasikan

  1. 5 Resto Terfavorit untuk Venue Bridal Shower Murah di Surabaya
  2. 5 Resto Favorit dan Terlaris untuk Venue Bridal Shower Murah di Jakarta
  3. Ini 5 Resto Favorit untuk Venue Bridal Shower Murah di Bandung

 

Setelan jas dengan model tuksedo

Model tuksedo paling sering dijumpai pada acara pesta besar. Setelan jas ini akan membuatmu awet muda. Warna terbaik yang bisa dipilih adalah warna hitam dan biru. Hindari penggunaan aksesori tambahan untuk jas. Cukup dengan model itu saja sudah mencitrakan dirimu yang karismatik.

 

Sebagai pengapit atau best man, pakai jas pria terbaik dan tampilkan yang terbaik menurut dirimu sendiri. Namun, tetap kompromikan dengan penampilan kedua mempelai. Soalnya antara pengiring dengan pengantin itu satu paket yang enggak bisa dipisahkan. Enggak hanya model, motif, dan warnanya saja, tetapi juga pembawaan diri ketika berada dalam resepsi pernikahan tersebut.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett