Beranda > Gaya Hidup > Selain Dapat Menghilangkan Stres, Berikut 10 Manfaat dari Hobi Traveling!

Selain Dapat Menghilangkan Stres, Berikut 10 Manfaat dari Hobi Traveling!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Selain Dapat Menghilangkan Stres, Berikut 10 Manfaat dari Hobi Traveling!watermark

TUNAIKU.COM – Kalau ditanya mau atau nggak traveling keliling dunia, saya yakin semua orang akan menjawab “iya”. Masalahnya adalah, traveling sampai keliling dunia itu membutuhkan uang yang nggak sedikit. Di situlah anggapan traveling itu menghabiskan uang benar adanya.

 

Bagi sebagian orang akan dengan mudah mengeluarkan sejumlah uang untuk traveling. Pasalnya, traveling ini merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Jadilah hobi ini bisa mengusir stres.

 

Sebenarnya manfaat dari traveling nggak hanya bisa mengusir stres. Ada manfaat lain yang pasti membuat kamu nggak rugi sudah merogoh tabungan. Apa saja?

 

1. Pengusir stres

Inilah manfaat yang disinggung di atas. Nggak bisa dimungkiri kalau yang namanya traveling itu bisa mengusir stres. Hal ini juga berlaku untuk saya. Jadi, ketika sudah jenuh dengan pekerjaan, saya melampiaskannya dengan menulis dan traveling. Hasilnya terasa nyata. Rasanya semangat seperti habis di-charge.

 

2. Membuka wawasan baru

Jika hanya tinggal di suatu daerah, wawasan nggak akan pernah bertambah. Beda ceritanya kalau kamu mau keliling dunia. Wawasan dan pengetahuanmu akan bertambah. Kamu pun akan mengadaptasi pemikiran baru yang bisa membuatmu semakin maju dan berkembang.

 

3. Mengenal budaya baru

Setiap daerah dan negara tentu memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Dengan traveling, kesempatan untuk mengenal dan belajar kebudayaan baru semakin terbuka lebar. Wawasanmu pun akan semakin kaya.

 

4. Memperkaya cita rasa di lidah

Selain kebudayaan, kamu juga bisa mencicipi rasa makanan yang berbeda-beda. Wisata kuliner namanya. Buat kamu yang doyan masak dan makan, jangan sampai melewatkan ini, ya.

 

Artikel Terkait: Doyan Makan? Coba Baca Ini

  1. Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Cocok untuk Libra
  2. 10 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi
  3. Wisata Kuliner di Kota Tangerang, Ini 5 Tempat Kuliner Murah dan Maknyus

 

5. Melatih kemampuan beradaptasi dan bertahan

Kondisi tujuan traveling dengan tempat tinggal pastilah berbeda. Banyak orang yang jet lag dengan kondisi yang berbeda ini. Nah, dengan traveling kamu pun akan berlatih untuk bisa beradaptasi dan bertahan.

 

6. Menaklukkan tantangan

Liburan ke luar negeri itu bisa dibilang keluar dari zona nyaman. Ada banyak tantangan yang harus kamu taklukkan seperti mencari penginapan yang sesuai, makanan halal bagi muslim, memilih objek wisata sampai bagaimana caran mencapainya, dan lain sebagainya.

 

7. Menambah link

Traveling membuatmu bertemu dengan orang baru. Kamu jadi punya teman lebih banyak. Selain itu, link-mu pun akan bertambah.

 

8. Meningkatkan kepercayaan diri

Dulu pertama kali ke luar negeri, sebenarnya saya ragu. Apakah saya bisa bertahan dan mencoret wish list tempat tujuan saya. Setelah dipraktikkan, ternyata bisa juga. Sejak saat itu kepercayaan diri saya pun meningkat.

 

9. ‘Naik kelas’

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, traveling membuatmu menaklukkan tantangan. Kamu pun jadi memiliki wawasan baru dan cita rasa baru. Rasa kepercayaan dirimu pun meningkat. Secara nggak sadar, kamu menjadi sosok yang lebih baik dan maju dari sebelumnya. Selamat karena kamu sudah naik kelas.

 

Artikel Terkait: Baca Ini Buat Kamu yang Suka Traveling

  1. Hai Anak Kampus, Ini 5 Tips Menabung untuk Modal Traveling
  2. Kamu Hobi Traveling? 5 Smartphone Ini Cocok Banget Buat Temenin Kamu!
  3. Lakukan 7 Hal ini Kalau Ingin Liburanmu Tidak Terganggu oleh Pekerjaan

 

10. Jadi side job

Lebih jauh, kamu bisa jadikan traveling ini sebagai side job. Kamu bisa membuka jastip atau travel blogger. Kamu bahkan bisa menyalurkan hobi ini untuk membuka bisnis di bidang wisata. Itulah kenapa kamu harus mencari link yang luas di sini.

 

Itu dia 10 manfaat lain dari traveling. Yuk, jelajahi dunia lebih luas lagi.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett