SWARA – Kesibukan bekerja setiap hari, terkadang menjadi alasan kita untuk melewatkan kegiatan bersih-bersih rumah. Pdahal, rutin membersihkan rumah 30 menit sehari bisa membuat rumah jadi bersih dan nyaman. Tapi biasanya kita hanya menjadwalkan acara beberes rumah hanya di akhir pekan saja.

 

Padahal, kebiasaan itu justru memberatkan kamu loh. Contohnya, saat sudah dijadwalkan akhir pekan ingin bersih-bersih rumah, eh sahabat mengajak kamu nonton film terbaru di bisokop.

 

Tawaran yang menggiurkan dan sulit untuk ditolak pastinya. Kalau sudah begitu, bersih-bersih rumah menjadi terlewatkan lagi. Padahal, rumah yang bersih dan nyaman secara tidak langsung akan menunjang kelancaran aktivitasmu sepanjang minggu.

 

Atau coba kamu bayangkan, setelah rumah dibiarkan begitu saja selama 5 hari, lalu kita bersihkan hanya di akhir pekan, pasti akan menjadi pekerjaan yang lebih berat. Tak mungkin rumah kembali rapi dan bersih hanya dalam hitungan menit, bukan?

 

Artikel Terkait: Merawa Rumah menjadi Bersih dan Cantik

  1. Hati-Hati, 7 Perabot Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Sumber Penyakit
  2. Buat Rumahmu Makin Cantik saat Lebaran dengan 5 Trik Revovasi Hemat Ini!
  3. 5 Tips Ampuh yang Bisa Mengatasi Kerepotan Keluarga Kantoran Saat Ditinggal Asisten Rumah Tangga (ART) Mudik Lebaran

 

Sebenarnya, kegiatan bersih-bersih rumah tidak memakan banyak waktu, kok, kalau dilakukan secara rutin. Kamu hanya butuh waktu kira-kira 30 menit untuk melakukannya setiap hari.

 

Nah, karena itu, buat kamu yang punya kesibukan cukup padat dan nggak punya banyak waktu untuk bersih-bersih rumah, simak dulu tips bersih-bersih rumah dalam 30 menit di bawah ini.

 

1. Selalu mencuci piring setelah makan

Kebiasaan untuk mencuci piring setelah makan, ternyata sangat membantu membuat rumah terlihat bersih, lho. Nggak kebayang kan, bagaimana rasanya, ketika pulang kerja dalam keadaan lelah, tiba-tiba melihat tumpukan piring kotor di dapurmu. Jika begitu, pasti kamu langsung ingin cepat-cepat masuk kamar, dan tidur saja. Piring kotor pun akan semakin menumpuk setiap hari.

 

2. Menyapu dan mengepel sebelum berangkat kerja

Menyapu dan mengepel adalah kegiatan yang harus diwajibkan setiap harinya di rumahmu. Oleh karena itu, biasakan diri untuk bangun lebih awal, dan lakukan itu  sebelum berangkat kerja, ya. Hitung-hitung olahraga rutin setiap pagi. Rumah bersih, badan pun sehat.

 

3. Cuci dan setrika bajumu setiap minggu

Nah, kalau urusan cuci dan setrika baju, boleh lah kamu lakukan di setiap akhir pekan. Tapi, hal itu pun harus disiplin dilakukan agar pakaian kotormu tidak menumpuk. Jadi, di hari biasa, kamu tidak pelu lagi melihat tumpukan baju kotor lagi, deh.  

 

4. Buat daftar pekerjaan

Ada hal yang tidak harus dilakukan setiap hari ketika kita membersihkan rumah. Menguras kamar mandi, mencuci sarung bantal, selimut juga bed cover, membersihkan dapur, serta kulkas adalah sedikit contoh dari kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara berkala atau mingguan. Supaya nggak berat, ada baiknya kamu buat jadwal bersih-bersihnya, ya. Misalnya minggu ini kamu menguras kamar mandi dan mencuci selimut, maka di minggu depan, kamu harus membersihkan dapur dan kulkas.

 

Artikel Terkait: Investasi Rumah Idaman

  1. Beli Rumah atau Apartemen di Pinggir Kota? Segera Pertimbangkan 10 Hal Ini!
  2. Investasi Rumah atau Apartemen, Mana yang Lebih Baik
  3. Mana yang Lebih Untung, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai

 

Nah, itu dia 4 tips membersihkan rumah agar nggak menyita banyak waktumu di hari kerja. Jika sudah melakukannya secara rutin, baik yang dilakukan setiap hari atau yang di akhir pekan, dijamin nggak sampai 30 menit, kok, bersih-bersih yang kamu lakukan setiap harinya. Semoga membantu.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunaiku, pinjaman mudah, bank amar indonesia

 

 

 

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 


NOBERTA JEANIENOBERTA JEANIE