Beranda > Gaya Hidup > Penginapan Murah Memang Bikin Kantong Lega, Tapi Perhatikan 5 Faktor Berikut Saat Memilih Budget Hotel

Penginapan Murah Memang Bikin Kantong Lega, Tapi Perhatikan 5 Faktor Berikut Saat Memilih Budget Hotel

Penginapan Murah Memang Bikin Kantong Lega, Tapi Perhatikan 5 Faktor Berikut Saat Memilih Budget Hotelwatermark

TUNAIKU.COM – Ketika merencanakan liburan, salah satu poin utama yang harus dipikirkan adalah masalah penginapan. Untungnya, di era serba canggih dengan internet yang bisa diandalkan dan maraknya aplikasi di smartphone, info penginapan dengan berbagai fasilitasnya bisa dengan mudah didapatkan.

 

Untuk menjatuhkan pilihan, salah satu faktor yang paling menentukan adalah masalah harga. Tapi, jangan mentang-mentang murah faktor-faktor lainnya jadi terabaikan. Nggak mau kan sepanjang liburan malah bete gara-gara kepanasan di kamar atau banyak nyamuknya?

 

Supaya pilihan penginapanmu nggak zonk, simak 5 hal yang harus diperhatikan saat memilih budget hotel berikut ini!

 

  1. Rincian biaya

Biaya yang disebutkan di website hotel biasanya belum mencakup pajak, nih. Jangan terkecoh! Pastikan bahwa harga yang tertera sama persis dengan yang harus dibayar. Selain itu, kalau jeli mencari, kamu bahkan bisa mendapatkan potongan harga, voucher, atau promo dari sumber lain, lho!

 

  1. Lokasi

Harga hotelnya murah, tapi kalau terlalu jauh dari lokasi wisata, percuma juga, ‘kan? Bisa-bisa waktu dan duit habis di jalan. Maka, sebisa mungkin pilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata yang dituju. Lokasi yang aman juga penting, apalagi kalau kamu sedang solo traveling.

 

  1. Fasilitas dalam kamar

Harga yang murah memang menggiurkan, tapi kita juga harus waspada dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Jangan karena murah, kita terima-terima saja disuguhi fasilitas kamar seadanya, seperti kasur dengan seprai yang bau apek, air panas yang nggak berfungsi dengan baik, atau AC yang tidak dingin. Maka itu penting buat kita untuk melihat review dari tamu-tamu sebelumnya tentang budget hotel ini agar kita nggak kecolongan.

 

Waspadai juga budget hotel yang mengiming-imingi fasilitas mewah padahal harga sewanya murang banget. Bisa-bisa kita dibohongi atau malah kena biaya tambahan yang tinggi kalau mau pakai fasilitas tersebut.

 

  1. Apakah butuh sarapaan atau nggak?

Menurut survey di hotels.com, setelah internet, sarapan menjadi poin terpenting kedua saat memilih hotel. Tapi, kalau disesuaikan lagi dengan kegiatan liburanmu yang lebih banyak di luar, mungkin opsi ini bisa ditinggalkan. Mending mencicipi sarapan di pasar tradisional yang biasanya lebih murah.

 

Namun kalau kamu tipe yang malas repot-repot mencari sarapan di luar hotel, kita bisa cek dulu harga hotel kalau pakai sarapan dan tidak. Kalau setelah dibandingkan harga ternyata nggak terlalu jauh, mungkin memilih yang ada fasilitas sarapan nggak ada salahnya.

 

  1. Review dari pelanggan

Seperti yang sebelumnya sudah disinggung, melihat review dari tamu-tamu sebelumnya itu menjadi tolak ukur buat kamu jadi booking kamar di budget hotel atau nggak. Sekarang udah banyak tuh website dan aplikasi smartphone yang menyediakan data penginapan dalam dan luar negeri. Dari situ, kamu bisa membaca ulasan dari tamu-tamu sebelumnya. Kalau dirasa cukup baik, boleh tuh langsung di-book!
Kira-kira gimana nih, Kawan Tunaiku? Sudah terbayang penginapan mana yang akan menjadi pilihanmu saat berlibur nanti? Bisa dapat murah memang bikin senang. Tapi jangan sampai kena yang murahan, ya. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett