Beranda > Gaya Hidup > Rekomendasi 10 Motor Hemat Bensin yang Nggak Bikin Boros

Rekomendasi 10 Motor Hemat Bensin yang Nggak Bikin Boros

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Rekomendasi 10 Motor Hemat Bensin yang Nggak Bikin Boroswatermark

TUNAIKU.COM – Bagi para pengendara motor, memilih jenis motor hemat bahan bakar menjadi hal yang cukup penting. Dahulu, sebelum banyaknya teknologi mesin hemat bensin banyak bermunculan di Indonesia, banyak para pengendara motor yang mengeluhkan tentang motornya yang sangat boros bensin. Terlebih bagi mereka yang memakai motor matic keluaran terdahulu.

 

Untungnya, zaman sekarang ini sudah banyak motor-motor yang berteknologi canggih yang super irit bahan bakar. Kini, banyak motor-motor yang hemat bensin meskipun mereka berkapasitas cc yang tinggi. Motor-motor model seperti ini tentunya bermanfaat banget bagi kamu para pengendara motor, bukan?

 

Nah, kali ini saya akan mencoba membuat ulasan mengenai sepuluh rekomendasi motor super hemat bensin.

 

1. Vario 150cc ESP

Vario 150cc ESP adalah salah satu produk motor keluaran Honda yang diklaim sebagai salah satu motor paling irit di Indonesia. Vario ini telah menggunakan mesin dengan teknologi PGM-FI yang dapat mengoptimalkan sistem pembakaran yang lebih ramah lingkungan.

 

Saking optimalnya, Vario mampu menempuh jarak 52,9 km dengan hanya mengonsumsi BBM sebanyak 1 liter. Terlebih, Vario juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System yang dapat mematikan mesin motor secara otomatis dan menghidupkan kembali dengan cepat. Ini bermanfaat banget untuk menghemat bahan bakar ketika menunggu di lampu merah.

 

Kamu bisa mendapatkan motor super irit ini dengan harga Rp20 juta. Kalau kamu sedang mencari motor keren yang irit bensin, Vario akan jadi motor yang sangat tepat untuk kebutuhanmu.

 

Artikel terkait: Tips dan Informasi Otomotif

  1. Tertarik Membeli Mobil Keluarga? Simak 7 Rekomendasi Ini
  2. Lakukan 5 Tindakan Ini Ketika Motor Mogok Karena Banjir
  3. Perbedaan Biaya Memperbaiki Mobil Dengan dan Tanpa Asuransi

 

2. Honda Scoopy ESP

Motor Fuel Injection yang hemat bensin selanjutnya adalah Honda Scoopy ESP. Motor matic berdesain ciamik ala retro ini diklaim bisa menempuh jarak 61,9 km hanya dengan 1 liter bensin. Ini menjadikan Scoopy menjadi salah satu motor paling irit saat ini.

 

Dengan teknologi ESP atau Enhanced Smart Power membuat motor keluaran Honda ini dapat meningkatkan efisiensi pembakaran bahan bakar dan meminimalisasi energi yang terbuang percuma. Scoopy juga dilengkapi dengan teknologi lain seperti CBS, PGM-FI dan juga ISS yang dapat mengurangi emisi gas dan bahan bakar.

 

Sayangnya, Honda Scoopy ini hanya berkapasitas 108,2 cc. Ini berarti kamu nggak bisa ngebut atau memaksa motor ini melaju lebih kencang. Tapi, untuk tingkat keiritannya sudah nggak perlu lagi diragukan. Scoopy ini dibanderol dengan harga Rp16 juta dengan dua tipe, yaitu Sporty dan Stylish.

 

3. Yamaha MIO M3 125 Blue Core

Yamaha memiliki teknologi saingan dari Honda ESP, yaitu teknologi Blue Core. Teknologi ini sama halnya dengan fuel injecton yang bisa memaksimalkan penyerapan bahan bakar sehingga lebih hemat. Selain hemat bensin, teknologi ini juga memiliki sistem pendingin udara.

 

MIO M3 125 berkapasitas 125 cc yang bisa menempuh jarak 60,3 km dengan konsumsi BBM 1 liter. Ini menjadikan MIO menjadi motor dengan desain modern futuristik yang cukup hemat bahan bakar. Kalau kamu tertarik memiliki motor ini kamu perlu menyiapkan bujet seharga Rp14,7 juta.

 

4. Suzuki Nex Super Fi

Selain Honda dan Yamaha, Suzuki juga mengeluarkan produk motor yang fuel injection yaitu Suzuki Nex Super Fi. Teknologi peningkatan efisiensi BBM dan pengurangan emisi gas milik Suzuki diberi nama SUPER atau Suzuki Performance.

 

Bahkan Suzuki Nex Super Fi ini mengklaim ia berhasil mencatat rekor motor dengan pemakaian BBM teririt di Indonesia yaitu 82,6 km per liter. Tentunya ini bergantung pada tingkat kecepatan dan kestabilan dari motor yang dikendarai. Untuk harganya sendiri, Suzuki Nex Super Fi dibandrol dengan harga Rp12,6 juta.

 

5. Honda Beat ESP

Motor irit BBM berikutnya adalah Honda Beat ESP. Bahkan, Honda Beat ini sempat meraih gelar sebagai motor matic paling irit untuk kelas 110 – 115 cc di ajang Otomotif Award tahun 2009 – 2010. Ini dikarenakan pencapaian konsumsi BBM dari Beat sendiri terbilang sangat hemat, yaitu mencapai 73,5 km per liter.

 

Untuk tahun 2017 sendiri, Honda Beat sudah ditingkatkan kualitasnya sebagai motor irit BBM dengan menambahkan teknologi PGM-FI, eSP dan juga CBS dan ISS. Honda Beat juga memiliki banyak varian dengan harga yang berbeda-beda mulai dari Rp14 juta hingga Rp15,2 juta.

 

https://drive.google.com/drive/folders/0ByDNgb3EmVJpQ2ZxdnByZUdvaEk?usp=sharing

 

6. Yamaha New Fino 125 Blue Core

Produk dari Yamaha hemat BBM selain MIO adalah Yamaha New Fino 125 Blue Core. Produk ini adalah motor dengan kapasitas 125 cc dengan teknologi blue core dan eco indicator yang lebih menghemat bahan bakar. Seperti motor lainnya, New Fino ini juga memiliki teknologi fuel injection dan juga sistem pendingin udara. Dengan Rp16,2 juta kamu bisa membawa pulang motor irit keluaran Yamaha ini.

7. Yamaha Jupiter Z1

Motor irit selanjutnya adalah motor bebek keluaran Yamaha, yaitu Jupiter Z1. Dengan teknologi fuel injection Jupiter Z1 diklaim bisa lebih irit bahan bakar sebesar 20%. Untuk variannya sendiri, Jupiter memiliki dua varian yaitu Jupiter Z1 Sporty dan Jupiter Z1 Street.

 

Jupiter Z1 ini dibanderol dengan harga Rp14,5 juta – Rp15,2 juta. Sedangkan Jupiter Z ini udah jadi favorit masyarakat Indonesia, pasalnya Jupiter Z1 ini irit bensin banget. Konsumsi BBM Jupiter Z ini bisa sampai 69,88 km per liter, lho.

8. Honda Absolut Revo

Motor Honda dengan kapasitas 110 cc ini terkenal dengan keiritannya. Pasalnya, Honda Revo diklaim bisa menempuh jarak 62,2 km dengan 1 liter bensin. Tentunya, ini dikarenakan teknologi fuel injection yang telah diterapkan Honda di produk Revo ini. Selain irit, Honda Revo ini memiliki beberapa varian dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu dari Rp13 juta hingga Rp15,5 juta.

9. Honda Supra X 125 PGM-FI

Motor bebek irit lainnya adalah Honda Supra X 125 PGM-FI. Motor bebek ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 125 cc. Dengan teknologi PGM-Fi nya, Honda Supra X 125 dapat menempuh jarak 62 km dengan 1 liter bensin. Motor yang ramah lingkungan ini dibandrol dengan harga Rp17,8 juta untuk model CW dan Rp16,7 juta untuk model SW.

 

Artikel terkait: Dunia Otomotif

  1. 3 Kiat Memilih Ban Mobil yang Aman Digunakan Saat Hujan
  2. Cara Memilih Velg Bekas Dengan Kualitas Terbaik
  3. Periksa 7 Komponen Mobil Ini saat Musim Penghujan Tiba!

10. Yamaha Vega Force

Motor bebek keluaran Yamaha ini menjadi motor hemat BBM dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa varian Yamaha Vega Force ini dibandrol dari Rp12,9 juta hingga Rp14,4 juta. Yamaha Vega ini diklaim bisa menempuh jarak 55,6 km dengan 1 liter bensin.

 

Nah, itu dia 10 rekomendasi motor hemat bensin. Kamu lebih suka motor irit model matic atau bebek? Kalau saya sih dua-duanya oke selagi sama-sama nggak bikin boros dompet. Hehe.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett