Beranda > Gaya Hidup > Tertarik Membeli Mobil Keluarga? Simak 7 Rekomendasi Ini!

Tertarik Membeli Mobil Keluarga? Simak 7 Rekomendasi Ini!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Tertarik Membeli Mobil Keluarga? Simak 7 Rekomendasi Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Apa saja sih, yang menjadi pertimbanganmu saat akan membeli mobil? Desain yang keren, merek yang terkenal, harga yang nggak menguras kantong, atau kapasitasnya yang mampu memuat banyak orang?

 

Kalau boleh jujur, saya lebih suka mobil dua kursi seperti pick-up yang lebih minimalis dan bisa membawa banyak barang. Namun kalau mengingat kebutuhan keluarga, rasa-rasanya keinginan saya itu harus dikesampingkan dulu.

 

Keluarga saya lebih menyukai mobil dengan kapasitas yang besar; namun, harganya juga harus murah-meriah. Memangnya ada yang memenuhi syarat? Tentu saja ada! Buat kamu yang sedang mencari mobil keluarga dengan harga murah, nggak ada salahnya mempertimbangkan 7 rekomendasi berikut ini.

 

1. Toyota New Avanza

 

A post shared by ABOUTOYOTA (@aboutoyota) on

 

Bisa dibilang, Toyota New Avanza adalah mobil sejuta umat. Kalau sedang pulang kampung, saya pasti berpapasan dengan tetangga-tetangga yang menaiki mobil Avanza dari tanah rantau. Saat ditanya alasannya, menurut mereka Avanza adalah mobil yang murah tapi nggak murahan. Selain daya tampungnya besar, kondisi mesinnya kuat, dan spare part-nya mudah ditemukan di mana saja, Avanza hanya dijual dengan kisaran harga Rp180-Rp211 juta. Kalau kamu berniat untuk menjualnya kembali, harga pasarannya pun nggak akan jatuh terlalu jauh sehingga kamu nggak akan merugi.

 

Artikel terkait: Tips dan Informasi Otomotif

  1. 3 Kiat Memilih Ban Mobil yang Aman Digunakan Saat Hujan
  2. Lakukan 5 Tindakan Ini Ketika Motor Mogok Karena Banjir
  3. Perbedaan Biaya Memperbaiki Mobil Dengan dan Tanpa Asuransi

 

2. Toyota Calya

 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid) on

 

Di dunia penjualan mobil keluarga, merek Toyota memang menguasai pasar Indonesia. Salah satu varian mobil keluarga yang baru-baru ini dikeluarkannya adalah Toyota Calya. Toyota Calya dikenal memiliki bahan bakar yang irit dan harga jual yang merakyat. Untuk memboyong mobil berkapasitas 7 penumpang ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp135-Rp147 juta. Rasanya nggak berlebihan menyebut mobil ini adalah mobil Toyota termurah dalam kategori mobil keluarga.

 

3. Honda Mobilio

 

A post shared by Gadis Honda (@gadishonda) on

 

Ini dia pesaing terbesar Toyota Avanza. Salah satu kelebihan Honda Mobilio adalah desain interiornya yang mewah dan berkelas. Dengan desain sekeren itu, mobil ini ternyata hanya dipasarkan dengan harga Rp189 juta-Rp243 juta, lho! Mobil yang disebut-sebut paling irit di Indonesia ini bisa mengelurkan tenaga hingga 118PS dan juga memiliki kapasitas penumpang yang besar.

 

4. Daihatsu Xenia

 

 

Punya bujet sekitar Rp180-Rp215 juta untuk membeli mobil? Nah, kamu bisa mempertimbangkan mobil keluarga keluaran Daihatsu yang punya daya tampung sampai dengan 8 penumpang ini. Bagasi belakangnya pun cukup lebar, sehingga nyaman digunakan berkendara untuk menempuh perjalanan jauh. Selain memiliki desain interior yang berkelas, mobil ini juga sangat irit bensin karena memiliki mesin berteknologi Dual VVT-i

 

Artikel terkait: Mobil Mewah dan Investasi

  1. Apakah Mobil Bisa Menjadi Barang Investasi?
  2. Mahal, Sih, Tapi 5 Mobil Mewah Ini Tetap Laku di Pasaran
  3. Belajar dari Heboh Mobil Mewah Raffi Ahmad, Ini Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Pajak Kendaraan Bermotor!

 

5. Nissan Grand Livina

 

 

Mengapa Nissan Grand Livina masuk dalam kategori mobil keluarga terbaik? Ternyata karena mobil ini memenuhi 3 kriteria mobil keluarga di Indonesia: bahan bakarnya irit, daya tampungnya luas, dan harganya murah. Dengan merogoh kocek sebesar Rp200 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang satu unit Grand Livina.

 

Mobil ini memiliki kabin yang luas dengan tiga baris tempat duduk. Kalau perlu membawa banyak barang, kamu bisa menggeser kursi agar kabinnya semakin luas. Mobil irit ini juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags yang akan mengembang dengan sendirinya saat terjadi benturan atau kecelakaan. Semoga kamu nggak perlu memakainya, ya!

 

6. Daihatsu Luxio

 

 

Baru-baru ini, saya makin sering melihat Daihatsu Luxio meluncur di jalanan. Artinya, peminat mobil keluarga yang satu ini semakin bertambah. Pantas saja; satu unit Daihatsu Luxio rupanya bisa dibeli dengan harga Rp175-Rp204 juta. Kalau kamu berbujet minim tetapi ingin membeli mobil keluarga dengan desain interior yang berkelas, Daihatsu Luxio patut kamu pertimbangkan.

 

7. Suzuki New Ertiga

 

 

Akhirnya ada pabrikan Suzuki juga nih, dalam daftar mobil keluarga terbaik yang saya bahas kali ini. Selain mengusung desain interior yang keren, mobil ini juga bisa dikendarai di segala medan dan irit bensin! Kalau tertarik membelinya, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp200 jutaan, ya.

 

cta2

 

 

 

 

Mengingat betapa banyaknya pilihan mobil keluarga yang ada di pasaran, nggak ada salahnya lho, memilih satu dari tujuh pilihan di atas yang kualitas dan ketahanannya memang sudah teruji!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.
Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett