Beranda > Gaya Hidup > Pindah ke Kota Baru? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencari Cinta Baru

Pindah ke Kota Baru? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencari Cinta Baru

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Pindah ke Kota Baru? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencari Cinta Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Pindah ke kota baru sama saja dengan memulai segala sesatu dari nol. Sama seperti saat kamu membuka lembaran kertas kosong yang perlu kamu isi dengan kesibukan mencari pekerjaan, teman, hingga pasangan baru. Dengan pindah ke kota baru, kamu harus mulai adaptasi dan menaklukkan banyak tantangan.

 

Nggak terkecuali soal urusan cinta. Sembari mencari tetangga dan teman baru, nggak ada salahnya untuk meng-update kehidupan cintamu, lho! Meski belum hafal jalan atau nama tetangga di seberang rumah, cari pasangan baru itu wajib.

 

Biar nggak salah langkah, Elitedaliy.com berbagi tips bagaimana mencari cinta saat pindah ke kota baru. Ini dia 5 cara yang bisa kamu coba.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Venue Poolside untuk Resepsi Pernikahan

  1. Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahan di Jakarta
  2. Ini Dia Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahan di YogYakarta
  3. 5 Venue Poolside Paling Top untuk Resepsi Pernikahan di Bali, Yuk Intip!

 

1. Selalu Berpikiran Terbuka

Cinta itu terkadang sulit dijelaskan dengan logika. Makanya, perlu banget untuk punya pikiran terbuka dan membiarkan cinta itu tumbuh dengan sendirinya. Ada kalanya, cinta itu nggak ada kaitannya sama sekali dengan aktivitasmu di kantor atau komunitas yang kamu ikuti. Bahkan, cinta bisa datang pada momen paling aneh sekalipun.

 

Oleh karena itu, saya sarankan untuk nggak mengotak-ngotakkan diri saat datang ke kota baru. Nggak menutup kemungkinan, kamu bisa dapat pasangan yang bisa membuatmu makin mengenal kota tersebut. Misalnya, dengan sering jalan bareng untuk nonton konser atau wisata kuliner ke beberapa restoran. Apa pun bisa terjadi dalam kehidupan ini.

 

2. Lahir sebagai sosok yang baru

Cinta itu bisa terjadi kapan saja dan terkadang tiba dengan cara yang nggak terduga. Jika selama ini kamu terkenal antisosial, mulai dari sekarang bisa belajar jadi easy going dan sering hangout dengan teman-teman barumu. Kalau ada waktu luang sepulang kerja, nonton konser atau main ke kafe bareng teman boleh banget buat dicoba.

 

Beradaptasi dan menjadi sosok palsu itu sangatlah berbeda. Kamu hanya perlu menjadi orang yang lebih kooperatif dengan orang lain. Dimulai dengan menjalin pertemanan yang baik dan nggak menutup kemungkinan benih-benih cinta akan menyertainya, lho. Kembali pada paragraf awal, cinta itu bisa datang kapan saja. Jangan sampai kamu nggak dapat pacar baru gara-gara nggak kenal banyak orang.

 

3. Mengisi waktu dengan melakukan hal baru

Isi rutinitas harian dengan melakukan hal yang pengin kamu lakukan selama ini. Jika kamu punya bucket list berupa target hidup untuk meningkatkan kualitas diri, ini adalah saat yang tepat untuk merealisasikannya. Jika ada target bikin kue, bisa mulai belajar dari sekarang. Nanti, jika hasil memuaskan bisa diberikan kepada tetangga baru, bukan?

 

Jika memang kamu ingin memiliki tubuh ideal dan sehat, bisa rutin jogging di taman kota dekat rumah. Nggak ada yang tahu, kalau kamu bisa dapat pasangan dengan rutin jogging atau memberikan satu box berisi kue ke tetangga, kan? Dengan melakukan hal-hal positif, hal-hal baik pun akan segera menyapamu.

 

4. Bergabung dalam komunitas yang kamu suka

Saya selalu punya standar dalam memilih sosok pasangan yaitu punya hobi yang sama. Nah, mungkin konsep ini juga bisa kamu pakai buat cari pasangan di tempat baru. Kamu bisa gabung dalam komunitas yang sesuai dengan minatmu.

 

Misalnya, kamu hobi nge-gym. Mulai dari sekarang, bisa mulai daftar member dan rutin datang ke tempat gym. Siapa tahu ada cowok cute dan perhatian di kotamu yang sering nge-gym juga, kan?

 

Biar segera nyantol, tegur sapa adalah wajib. Berikan senyuman terbaikmu kepadanya karena pasti bakal sering ketemu di gym. Dari sini, kehidupan cintamu bisa mulai bersemi.

 

Artikel Terkait: Info Menarik Seputar Pernikahan

  1. 5 Rekomendasi Hijab Stylist Untuk Pernikahan di Surabaya
  2. 5 Rekomendasi Toko Emas yang Jual Cincin Pernikahan Murah di Bali
  3. Model Aksesori Rambut Terindah untuk Pernikahan

 

5. Minta dicomblangin teman

Jika kamu masih awkward buat cari sendiri atau nggak kuat bayar Tinder Gold, bisa minta teman buat nyomblangin, lho! Setelah punya teman dekat entah tetangga atau teman kerja, bisa minta temanmu buat ngenalin ke seseorang. Nanti, kalau memang ada yang sreg bisa langsung kamu ajak main bareng sampai kencan.

 

Nah, dari kelima cara di atas, ada nggak yang sudah kamu coba? Bagaimana, sudah dapat pasangan baru belum? Share dong pengalamanmu mencari cinta di tempat baru pada kolom komentar, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett