SWARA – Hubungan percintaan yang sehat selalu ditandai dengan dua belah pihak yang saling berkomitmen. Saya sendiri juga selalu berusaha untuk mengomunikasikan apa yang sedang saya rasakan kepada pasangan. Pasangan saya pun nggak ragu untuk menceritakan masalah apa yang sedang dihadapinya sehingga kami bisa saling memahami. 

 

Lantas, seperti apa tanda jika pasangan sangat mencintai dan nyaman dengan hubungan yang sedang dibangun? Yuk, simak!

 

1. Tak segan mengucapkan ‘I love You

Memang hanya sebuah kalimat singkat, tapi bagi seseorang biasanya akan canggung mengucapkan ini kepada orang lain yang nggak benar-benar dicintainya. Sehingga jika pasanganmu mengucapkan ini kepadamu secara langsung, tandanya dia sangat mencintaimu.

 

2. Menghapus makanan di bibirmu

Saat makan terkadang masih ada sisa makanan yang menempel di bibir. Orang lain yang melihat tentu akan terganggu dengan adanya makanan yang menempel, namun pasangan yang tulus mencintai tak segan untuk mengusapkan sisa makananmu dengan tangannya.

 

3. Suka mendekatkan wajah saat berbicara

Pasangan yang benar-benar mencintaimu ingin selalu dekat denganmu setiap waktu, termasuk saat sedang berbicara padamu. Jika dia sering mendekatkan wajahnya ke dirimu, itu tanda dia mencintaimu.

 

Artikel Terkait: Menjaga Hubungan Harmonis dengan Pasangan

  1. 7 Kiat Jitu Menerima Kekurangan Pasangan dengan Baik
  2. Seluk Beluk Pillow Talk, Cara Pasangan Jaga Hubungan Harmonis
  3. 5 Kiat Kembali Menangkan Hati Pasangan Setelah Bertengkar

 

4. Selalu ada saat kamu bad mood

Menghadapi orang yang sedang bad mood adalah suatu hal yang menyebalkan, karena mood seseorang yang jelek dapat membuat kesal. Jika pasanganmu dengan senang hati selalu ada di sampingmu saat kamu bad mood, tandanya dia adalah kekasih yang mencintaimu.

 

5. Mau mengikatkan tali sepatumu

Sepatu yang dipakai di bagian paling bawah tubuhmu adalah area yang membuat orang harus menunduk di depanmu. Pasangan yang dengan senang hati membantu mengikatkan tali sepatu, tandanya dia sudah nggak gengsi lagi untuk melemahkan dirinya di hadapanmu demi membantu kekasih yang dicintainya.

 

6. Selalu bilang kangen

Seseorang yang jatuh cinta selalu terbayang wajah pasangannya setiap saat, sehingga mengungkapkannya dengan bilang kangen ke pasangan adalah bentuk rasa cinta yang sama kuatnya dengan ucapan I love You.

 

7. Menggenggam tangan

Saat ada kesempatan tiba, dia tak pernah ragu untuk menggenggam tanganmu, baik saat sedang bersantai bahkan sedang makan berdua. Baginya menggenggam tangan memberikan rasa nyaman tersendiri.

 

8. Hafal dengan makanan yang kamu suka dan nggak suka

Makan menjadi sebuah kebutuhan manusia untuk dilakukan setiap hari, dan setiap orang tentu memiliki makanan kesukaan dan makanan pantangan. Seorang pasangan yang cinta kepadamu pasti hafal dengan makanan-makanan itu.

 

9. Menjagamu saat sakit

Tubuh akan sangat lemah jika kamu terserang penyakit, dan bawaannya ingin selalu dijaga oleh seseorang. Jika dia rela mengorbankan kegiatannya untuk menjaga kamu yang sedang sakit, itu tandanya dia sangat mencintaimu.

 

10. Cocok saat melontarkan lelucon

Nggak semua lelucon bisa cocok dengan seseorang. Justru ada lelucon yang bagi diri kita lucu namun bagi orang lain nggak lucu. Pasangan yang mencintaimu nggak akan membuat lelucon yang membuat hatimu sakit dan tersinggung.

 

11. Selalu ada saat kamu butuh

Pasangan yang mencintaimu tak akan pernah absen saat kamu kesulitan, dia selalu ada di garda terdepan sebagai orang yang paling bisa diandalkan saat kamu menemui masalah.

 

12. Dia selalu ingat tanggal-tanggal penting kalian

Hari jadian, ulang tahun pernikahan, hingga ulang tahun dirimu akan selalu diingat oleh pasangan yang tulus mencintaimu. Tak masalah jika dia hafal karena mencatatnya, sebab tandanya dia sudah berusaha untuk selalu ingat tanggal-tanggal penting itu.

 

Artikel Terkait: Seluk-beluk Hubungan Pernikahan

  1. 7 Tips Pernikahan Awet dan Bahagia Bagi Para Pasangan Baru Menikah
  2. 6 Persiapan yang Wajib Pasangan Muda Lakukan Sebelum Memiliki Anak
  3. 5 Tips Jitu untuk Pasangan Menikah yang LDR Agar Hubungan Tetap Awet

 

13. Memberi kejutan

Siapa yang nggak suka dengan kejutan? Memberikan kejutan di hari spesial adalah tandanya dia sangat nyaman denganmu karena harus rela mengorbankan uang dan tenaganya untuk membuat kejutan untukmu.

 

14. Menggandeng tangan

Bergandengan tangan menunjukkan rasa nyaman satu sama lain apalagi saat sedang berjalan berdua. Jika dia inisiatif untuk menggandeng tanganmu, dia benar-benar merasa nyaman denganmu.

 

15. Tak kehabisan cara untuk menikmati waktu berdua

Orang yang mencintaimu tak peduli di mana tempat untuk bisa menghabiskan waktu bersamamu. Piknik di halaman rumah, menonton film di ruang keluarga, atau memasak bersama, tak segan dilakukannya karena yang penting bisa terus bersamamu.

 

Hubungan yang sehat dengan ditandai 15 hal ini mampu membuat perjalanan rumah tangga bertahan lebih lama. Jika pasanganmu belum melakukan ini, jangan ragu untuk kamu yang memulainya menunjukkan rasa cintamu padanya duluan.