Beranda > Gaya Hidup > Pengeluaran Dobel Jika Punya Bayi Kembar. Jangan Khawatir, Ini Kiat Atasinya!

Pengeluaran Dobel Jika Punya Bayi Kembar. Jangan Khawatir, Ini Kiat Atasinya!

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Pengeluaran Dobel Jika Punya Bayi Kembar. Jangan Khawatir, Ini Kiat Atasinya!watermark

TUNAIKU.COM – Anak adalah anugerah terindah untuk semua orangtua. Apalagi, ketika masih bayi dan sedang lucu-lucunya. Siapa sih yang nggak gemas lihat bayi? Apalagi kalau itu adalah anak kita. Kalau lihat satu bayi saja udah gemas apalagi kalau ada dua alias bayi kembar. Wah, orangtuanya pasti senang banget bisa dianugerahi dua bayi sekaligus.

 

Artikel Terkait: Tips dan Informasi yang Perlu Diketahui Para Ibu Untuk Kebutuhan Bayi

  1. Heboh tentang MPASI, Nih! Mari Kenali MPASI Dini dan Dampak Kesehatannya pada Bayi
  2. Hamil Anak Pertama, Ini 10 Rekomendasi Buku Tentang Kehamilan yang Wajib Dibaca
  3. 10 Tips Agar Liburan Bersama Bayi Lebih Aman dan  Seru

 

Selain lucunya dobel, memiliki bayi kembar juga bikin pengeluaran jadi dobel. Semua harus serba dua. Beli bantal, dua. Beli dot, dua. Beli mainan, dua. Begitu pun, untuk ke depannya, seperti keperluan sekolah dan lain-lainnya.

 

Oleh karena itu, buat para orangtua yang memiliki bayi kembar, perlu, lho, mempersiapkan tabungan dan biaya dengan baik. Nah, jika masih belum tahu caranya, bisa lihat informasi di bawah ini, ya.

 

1. Nggak harus beli atau punya dua barang sekaligus

Jika kamu memiliki anak kembar, bukan berarti setiap anak harus punya barangnya masing-masing. Ada beberapa barang yang sebenarnya bisa digunakan bergantian, kok, misalnya mainan dan pakaian. Jadi kamu bisa menghemat pengeluaran yang dobel.

 

Nah, kalau untuk kebutuhan utama bayi, seperti kain gendongan, botol dot, car seat dan stroller memang harus dimiliki masing-masing, mengingat barang-barang tersebut digunakan secara bersamaan.  

 

2. Bikin anggaran khusus untuk pengeluaran tak terduga si kembar

Bayi kembar memang membuat beberapa anggaran menjadi dobel, misalnya untuk biaya imunisasi dan vaksin. Oleh karena itu, sebagai orangtua kamu harus panda-pandai membuat anggaran pengeluaran per bulannya. Kalau perlu buatlah anggaran sendiri, khusus untuk keperluan dadakan si kembar.   

 

3. Rajin menyusui juga bisa bikin hemat anggaran

Salah satu cara untuk bisa menghemat anggaran dengan mudah adalah rajin menyusui. Dengan sering menyusui si kembar, maka kamu tidak perlu lagi membeli produk susu bayi lagi. Itu artinya nggak perlu lagi deh mengeluarkan anggaran banyak untuk beli susu.

 

Untuk ibu bekerja, kamu juga bisa menyiasatinya dengan memompa ASI dan menyimpannya di kulkas dengan baik. Dengan begitu, anggaran bisa tetap hemat meski kamu sibuk bekerja.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa kartu kredit, bayi kembar, pengeluaran doble

 

4. Cari informasi diskon produk dan perlengkapan bayi sebanyak mungkin

Selain rajin menyusui, kamu juga harus rajin mencari informasi diskon produk dan perlengkapan bayi. Kalau bisa cari promo yang buy 1 get 1. Biasanya ada banyak, kok, supermarket yang suka buat promo untuk produk-produk kebutuhan si kecil, seperti diapers, botol dot dan pakaian.

 

Oh ya, jangan hanya mencari dari supermarket saja, ya. Promo toko online juga biasanya ada banyak dan lumayan menguntungkan. Kalau perlu, daftarkan saja emailmu ke toko-toko online tersebut. Jadi, jika mereka sedang ada promo, katalog dan newsletter-nya akan otomatis ada di pemberitahuan email.

 

Artikel Terkait: Kiat Hemat Memenuhi Kebutuhan Bayi Sejak Persalinan

  1. Biaya Persalinan dan Operasi Caesar Ditanggung BPJS, Asalkan…
  2. Kiat Hemat Belanja Perlengkapan Bayi yang Lengkap
  3. Apa Kado yang Tepat nan Hemat untuk Kelahiran Bayi? Ini Variasinya!

 

Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk memangkas pengeluaran dobel jika punya bayi kembar. Semoga informasinya membantu, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett