Beranda > Gaya Hidup > Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Manila yang Bisa Kamu Terapkan

Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Manila yang Bisa Kamu Terapkan

Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Manila yang Bisa Kamu Terapkanwatermark

TUNAIKU.COM – Pernah berniat menyusun itinerary Manila belum?

 

Menurut saya, Manila adalah kota yang eksotik. Letaknya yang berdekatan dengan Indonesia membuat siapa pun mudah menjangkaunya. Kultur lokalnya juga sangat kuat. Khusus buat kamu yang mau liburan ke sana, lebih baik anggarkan 3 hari bebasmu. Setelahnya, terapkan initerary dari saya di bawah ini.

 

Artikel Terkait: Liburan Hemat Itu Nggak Mustahil, Ini Tipsnya!

  1. Pengen Liburan Hemat? Ini 3 Pulau Eksotis yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Budget 3 Jutaan!
  2. Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba
  3. 6 Tips Berlibur Lebih Hemat

 

1. Liburan di hari pertama

Pada hari pertama, lebih baik gunakan waktu untuk mengenal lebih jauh tentang Manila. Di Manila banyak sekali situs bersejarah yang bisa kamu saksikan sendiri. Salah satunya bernama Intramuros. Lokasinya sudah dibangun pada tahun 1500-an. Dinding-dindingnya berarsitektur Spanyol. Bahkan ada bangunan bersejarahnya yang bernama Fort Santiago.

 

Tempat-tempat seperti Fort Santiago, Manila Cathedral, San Agustin Church, mendapat perlindungan dari pemerintah. Setiap pengunjung nggak boleh kurang ajar di sana. Harus tetap sopan. Jalan-jalan di dekat situs bersejarah paling enak itu pakai sepeda. Bisa pula pakai kuda, dengan catatan, kamu harus sudah mahir.

 

Khususnya Fort Santiago, tempat ini cukup spesial bagi saya. Bangunannya sangat kaya akan sejarah. Mulai dari dinding, ornamen, hingga benda antik di dalamnya. Berdasarkan sejarah, seorang pahlawan nasional bernama Jose P Rizal pernah ditawan di gedung itu. Tepatnya pada tahun 1896 yang lalu.

 

2. Liburan pada hari kedua

Di hari berikutnya, kegiatan paling cocok tetap berkunjung ke taman maupun museum. Pada tahap ini, anggaplah dirimu sudah mulai berbaur dengan Manila dan Filipina. Di dekat kota, ada Museum Nasional yang memiliki banyak kekayaan seni di dalamnya. Bahkan, ada sebuah lukisan yang pernah memenangkan medali emas tahun 1884 lalu.

 

Lukisan itu dibuat dengan baik oleh Juan Luna. Kemudian diikutkan dalam pameran yang ada di Exposicion Nacional de Bellas Artes, Madrid. Usai jalan-jalan ke museum, itinerary Manila dilanjut ke Manam. Tempat ini paling nyaman buat makan-makan. Banyak cabang pusat perbelanjaan di sana. Rata-rata makanannya bernuansa modern.

 

Banyak makanan yang ditawarkan. Mulai dari crispy sisih, waetrmelon twist, ensaladang namnam, dan lainnya. Sedangkan untuk minuman, mereka sering menyediakan taro-based smoothie with boba. Ada pula mango fritters. Tinggal pilih yang mana. Kalau mau yang murah, pilih makanan lokal saja.

 

3. Liburan pada hari ketiga

Hari terakhir, menurut saya paling bagus dihabiskan untuk belanja. Tempat yang paling saya rekomendasikan bernama Greenhills Shopping Center. Di tempat tersebut sudah difasilitasi dengan AC dan bisa dilakukan tawar-menawar kalau mau yang serba murah. Belilah secara cash, soalnya kunjunganmu cuma 3 hari.

 

Bahkan di sana juga ada lapak khusus buat kamu yang mau jual barang-barang. Kemudian ditukarkan dengan suvenir dan karya tangan orang lokal. Tempat lain yang nggak kalah seru bernama Bonifacio High Street yang berada di Taguig City. Sepanjang jalan, kamu akan melihat banyak pedagang yang padat. Terutama ketika pertengahan hari dan malam.

 

Artikel Terkait: Referensi Wisata Rohani untuk Kamu

  1. Umroh 9 Hari, Begini Gambaran Besaran Uang Sakunya
  2. Telusuri Uniknya 5 Tempat Wisata yang Mencerminkan Kerukunan Antarumat Beragama di Indonesia ini!
  3. Yuk, Segarkan Rohani Dengan Menyambangi 5 Destinasi Wisata Religi Ini!

 

4. Biaya itinerary Manila

Biaya liburan ke Manila sangat murah. Entah kamu yang saat ini berdomisili di Pulau Rote, Nias, atau bahkan Papua. Kalau berada di Gorontalo juga bisa jauh lebih murah lagi. Biaya rata-ratanya Rp2,5 juta. Namun, itu belum termasuk biaya akomodasi dan transportasinya. Kalau kamu berjiwa backpacker, uang Rp2 juta pun bisa sukses jalan-jalan ke sana.

 

Itinerary Manila tersebut bisa disesuaikan dengan minatmu. Manila itu bukan kota mini. Banyak kejutan wisata di sana. Sekali kamu terpesona dengan Manila, maka keinginan untuk pulang jadi terasa berat. Serius. Pastikan paspor dan visamu aman selagi liburan ke Manila. Jangan sampai hilang.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

Mobile Site CTA

 


Artikel ini ditulis oleh:

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett