SWARA – Ditengah kesibukkan yang ada, sering kali kita sering merasakan badan kita cepat merasa lelah ataupun lemas. Nyatanya, hal-hal seperti itu pasti akan berdampak pada kesehatan fisik dan konsentrasi kita dalam beraktifitas.

 

Oleh karena itu, sudah seharusnya bagi setiap orang yang aktif dan memiliki kesibukan untuk segera memperhatikan kesehatannya demi menjaga stamina. Caranya apa? Bisa dengan mengonsumsi air putih yang cukup serta mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

 

Selain itu, pola tidur dan olahraga yang teratur juga tentu dapat memengaruhi kondisi kesehatan tubuh kita. Nah, ngomong-ngomong terkait pola tidur, tahukah kamu bahwa tidur siang bisa jadi cara yang baik untuk menjaga kondisi tubuh kita? Nggak salah dong, kalau dahulu orang tua kita seringkali menyuruh anak-anaknya untuk selalu tidur siang.

 

Artikel terkait: Informasi Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

  2. Mau Punya Saham Tambahan untuk Koleksi? Coba Cek Perusahaan Media Sosial Ini
  3. Rayakan Ulang Tahun Ke-22, Kylie Jenner Menyewa Superyacht Seharga 3,5 Triliun Rupiah

 

Tidur siang ternyata memiliki beragam macam manfaat, mulai dari menenangkan pikiran hingga meningkatkan daya ingat. Nah, buat kamu yang makin penasaran, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa tidur siang sangat baik bagi kesehatan.

 

Balikin suasana hati!

 

Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mampu memejamkan mata dan berbaring selama 20 menit lebih mudah untuk meningkatkan mood-nya, dibanding orang yang tidak sempat tidur siang.

 

Jelas bahwa, tidur siang mampu mendorong kita untuk melupakan berbagai masalah dengan memejamkan mata dan menenangkan pikiran. Sehingga, tidur siang dapat menjadi salah satu alternatif jika kamu sedang tidak enak hati.

 

Daya ingat yang lebih baik

 

Salah satu studi di Jerman mengungkapkan bahwa tidur siang mampu meningkatkan daya ingat seseorang. Bahkan, orang yang mampu tidur siang dapat mengingat lima kali lebih baik dibanding orang yang tidak bisa tidur siang.

 

 

Alasan yang paling sederhana terkait hal tersebut adalah orang-orang yang tidur siang mampu me-refresh dirinya di tengah hari, sehingga kemampuan otak dan daya ingatnya bisa lebih optimal.

 

Kreativitas tanpa batas dengan tidur siang

 

Ternyata, orang yang sering tidur siang cenderung lebih kreatif dibanding kelompok orang yang sulit untuk tidur siang. Kenapa? Karena munculnya ide-ide yang brilian sangat mungkin terjadi saat orang sedang bermimpi.

 

Nah, kamu sering kan, dengar cerita orang sukses yang berawal dari mimpi? Maka dari itu, cara ini bisa kamu coba, lho!

 

Bisa bikin kamu jadi lebih sabar!

 

Dilansir dari Huffington Post, salah satu peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, melakukan penelitian pada beberapa orang yang sedang mengerjakan tugas desain geometris. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa para peserta yang sudah tidur siang mampu bertahan lebih lama dibanding peserta yang tidak tidur siang.

 

Jelas terlihat bahwa tidur siang mampu menjadi efek penenang bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan rumit dan butuh ketelitian.

 

Artikel terkait: Kabar Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

  2. Pilih Sofa Terbaik Untuk Dapatkan Suasana Terbaik

  3. Nikmati Liburan Musim Panas a la Keluarga Kerajaan Pasangan Prince William dan Kate Middleton

 

Tentunya tubuhmu menjadi semakin sehat!

 

Sebuah studi di Eropa mengatakan bahwa tidur siang bisa menormalkan tekanan darah dari tubuh seseorang. Bahkan, sekadar berpikir untuk tidur siang saja sudah cukup untuk membawa manfaat bagi tubuh seseorang tersebut.

 

Nah, itulah tadi beberapa alasan terkait mengapa tidur siang mampu membawa manfaat bagi tubuh seseorang. Pada intinya, tidur siang bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan mood yang sedang tidak normal. Tapi ingat, buat kamu yang sedang bekerja, harus tetap pintar cari waktu yang tepat, ya! Biar nggak dimarahin bos.