SWARASummer alias musim panas seringkali digunakan oleh sebagian orang untuk meluangkan waktu mereka untuk berlibur bersama orang-orang terdekat, terutama bagi mereka yang tinggal di negara empat musim. Cuacanya yang cerah dan suhu udara yang sangat ideal, membuat orang-orang disana menunggu-nunggu momen summer tersebut untuk berlibur bersama keluarga.

 

Tak terkecuali, salah satu keluarga kerajaan Inggris yaitu pasangan Prince William dan Kate Middleton. Di awal musim panas ini, rupanya Kate Middleton mengajak anak-anaknya untuk berlibur di sebuah Taman Nasional, yaitu Pensthorpe Natural Park. Namun sayangnya, di liburan kali ini Prince William tak Nampak batang hidungnya, mungkin dikarenakan liburan musim panas belum resmi dimulai.

 

Taman Nasional Pensthorpe Natural Park

 

Taman nasional yang terletak di Fakenham Inggris ini rupanya menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga lokal dalam menghabiskan waktu saat libur musim panas. Indah dan hijaunya cagar alam, ditambah dengan bebek-bebek yang berenang di atas danau membuat pemandangan alam ini sangat disukai oleh warga setempat.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. 7 Cara Sederhana Menghadapi Teman yang Mengidap Bipolar Disorder
  2. Ajari Anak Seks Edukasi, Film Dua Garis Biru Jadi Pilihan Belajar yang Tepat!
  3. Hai Girls, Pembalut vs Tampon, Manakah yang Lebih Baik?

 

Seperti yang dilansir dari TripAdvisor, taman yang dibuka mulai dari pukul 10 pagi hingga 5 sore ini juga menyediakan berbagai fasilitas keluarga, seperti café, toko hadiah, ruang bermain anak, dan lahan lapang untuk piknik keluarga. 

 

Buat kamu yang ingin berencana mengunjungi taman nasional ini, disarankan untuk berangkat lebih awal. Sebab, jika kamu terlambat sedikit saja, maka kamu akan kesulitan untuk mencari lahan untuk parkir.

 

Suasana alam terbuka untuk liburan musim panas

 

Seperti yang dilakukan oleh Kate Middleton dengan anak-anaknya, kalian pun bisa mengikuti cara mereka dalam menghabiskan waktu berlibur. Dengan mengajak anak-anak beserta keluarga ke suasana alam, secara tidak langsung kita pun mengajak mereka untuk kembali dan menyatu dengan alam.

 

Saat berlibur di sebuah taman ataupun destinasi wisata alam lainnya, kita pun bisa menyisipkan sisi edukasi untuk anak-anak kita. Banyak pelajaran yang bisa kita berikan kepada mereka, seperti mengenalkan nama-nama binatang, nama-nama tumbuhan, ataupun mengenalkan semua yang ada di sekeliling kita.

 

Selain itu, kita juga bisa mengajarkan bahwa kita harus tetap peduli dengan alam sekitar. Karena, jika kita mampu mengajarkan anak-anak untuk menjaga alam sejak dini, maka mereka pun akan terbiasa dengan menjaga alam sekitar saat kelak mereka tumbuh dewasa.

 

Artikel Terkait: 5 Tips Terpopuler di SWARA!

  1. 5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat
  2. Percantik Rumah Anda dengan 5 DIY Taman Mungil Ini!
  3. Sulit Akrab dengan Orang Baru? Ikuti 5 Tips Ini!

 

Nah, berhubung di Indonesia waktu libur telah usai, maka kamu bisa merencanakan untuk pergi berlibur ke destinasi wisata yang bernuansa alam di liburan berikutnya. Kamu bisa rencanakan jauh-jauh hari mau pergi kemana dan dengan siapa saja. Carilah referensi-referensi tempat wisata di Indonesia yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur.

 

Jangan khawatir, Indonesia punya segudang referensi, lho, untuk kamu bisa pergi berlibur dengan nuansa alam terbuka!


dhandyDhandy Dwi Yustica