Beranda > Gaya Hidup > Ini Tipsnya Buat Kamu yang bakalan Ketemu Camer Pertama Kalinya

Ini Tipsnya Buat Kamu yang bakalan Ketemu Camer Pertama Kalinya

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Ini Tipsnya Buat Kamu yang bakalan Ketemu Camer Pertama Kalinyawatermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa, bulan depan kalian sudah resmi pacaran selama satu tahun. Si doi pun mulai mengisyaratkan keinginannya memperkenalkanmu kepada sang orang tua. Duh, langsung deg-degan, nih. Gimana kalau ternyata mereka galak? Nggak suka denganmu? Atau yang lebih buruk lagi, kamu melakukan kesalahan saking gugupnya.

 

Well, well. Jangan panik. Supaya pertemuan ini berjalan sukses, saya punya tips untuk kamu yang bakalan ketemu “camer” untuk pertama kalinya.

 

Yuk, dicek!

 

1. Berpakaian yang sopan dan nyaman

First impression itu penting. Kamu mungkin bisa tampil apa adanya di depan pacarmu. Sekadar hoodie atau kaos polos. Tapi nggak bisa gitu dong saat ketemu orang tuanya. Seberapa resmi, seberapa santai haruslah jadi pertimbangan. Pilihan alas kaki pun harus dilihat. Kalau memang suasananya santai, mungkin boleh menggunakan sneakers atau flat shoes. Kenakan high-heels jika memang ingin terlihat lebih resmi. Kalau menurut ahli, lebih baik terlihat sedikit konservatif dengan menggunakan pakaian yang resmi seperti dress selutut daripada saltum.

 

2. Jangan terlambat datang

Dengan tepat waktu, kamu menunjukkan bahwa kamu menghargai mereka. Datang lebih cepat 15 menit atau lebih akan lebih baik lagi. Kamu punya waktu untuk touch up, sekadar menarik napas untuk lebih rileks. Jika kamu datang telat, terlihat terburu-buru dengan napas nggak teratur, haduh, kesannya gimana gitu.

 

3. Sadari perbedaan budaya yang ada

Kamu dan pasangan berasal dari dua daerah dengan kultur yang berbeda. Kamu dari Bali sedangkan pasanganmu Sumatera.  Tentu sedikit banyak ada gestur keluarganya yang harus kamu tiru dan praktikkan. Sesimpel mencium tangan, misalnya. Atau, hal-hal yang dianggap biasa-biasa saja di keluargamu, bisa jadi dianggap nggak sopan di mereka.

 

Iya sih, mereka bisa saja maklum dengan ketidaktahuanmu. Tapi, tunjukkan dong kalau kamu tuh ada effort untuk mengenal budaya mereka lebih dekat.

 

4. Bawa buah tangan

Kalau di Indonesia, bisa dibilang jadi semacam sajen, nih! Hehe. Saat bertandang ke rumah atau sekadar bertemu di restoran, jangan lupa bawakan buah tangan, ya. Bisa berupa makanan, sekotak cokelat, kue khas daerahmu, atau cindera mata seperti kerudung. Harganya nggak perlu yang mahal, kok. Asal dikemas dengan cantik dan tinggalkan secarik pesan di kartu. Makin memorable, deh kamu sang calon menantu!

 

Artikel terkait: Tanda-tanda kalau kamu bahagia dengan si dia

  1. Berat Badan Jadi Naik Ketika Punya Pacar, Begini Lho Alasannya…
  2. Meski Sudah Punya Pacar, Cewek Juga Bisa Tetap Mandiri. Ini Caranya!
  3. 6 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Kita Akrab dengan Calon Mertua

 

5. Tawarkan diri untuk membantu

Saya, selalu diajarkan orang tua untuk ikut membantu cuci piring kalau pergi berkunjung dan makan di rumah saudara. Hal yang sama sedikit banyak berlaku saat saya berkunjung ke rumah orang tua pasangan. Yah, nggak sampai harus bantu cuci baju dan nyapu halaman, sih. Seenggaknya, bantu menyiapkan makanan di meja, deh. Gestur seperti ini menyiratkan bahwa kamu ingin menjadi bagian dari keluarga mereka.

 

6. Jangan segan memuji si pacar di depan keluarganya

Ibu-ibu, nih, biasanya paling demen kalau anaknya dipuji. Bahkan saat sang anak sudah dewasa sekalipun. Sesekali, lontarkan pujian ke pacarmu di depan orang tuanya. Mungkin di cerita saat pertama kalian bertemu, saat kamu terpesona dengan kebaikan hatinya. Orang tuanya pasti senang deh melihat betapa kamu pun mengagumi buah hatinya, seperti yang mereka rasakan.

 

7. Dan, ungkapkan betapa kamu mengagumi sang Ibu dan Ayah

Yang terakhir, nggak hanya memuji putra-putrinya, puji juga dong sang ibu dan ayah. Apalagi kalau kamu memang sedang berkunjung ke kediaman mereka. Misal, selepas makan, puji masakan sang ibu yang mengingatkanmu dengan masakan ibumu. Atau ungkapkan kagummu saat melihat halaman yang rapi berkat ketelatenan sang ayah. Hal-hal yang simpel saja, kok.

 

Tindakan kecil ini buat mereka tahu bahwasanya kamu cukup telaten memerhatikan detail-detail kecil. Oh iya, pastikan juga kamu memang memuji dari hati ya. Bukan sekadar manis di bibir merangkai kata.

 

Nah, kira-kira begitu deh tujuh tips buat kamu yang bakal ketemu “camer” untuk pertama kalinya. Sekarang, kapan nih kamu akan bertemu dengan sang calon mertua? Semoga berjalan baik dan kamu meninggalkan kesan mendalam sebagai calon menantu idaman, ya! Hehe.

 

Artikel terkait: Ngobrolin habit keuangan hubungan kalian

  1. Siapa yang Bayar? Ini Cara Atur Bujet Pacaran dari 3 Pasangan Ini
  2. Kenali 5 Tanda Gaya Pacaran yang Bikin Boros Berikut!
  3. Ternyata, Bertengkar Soal Uang Bisa Menghancurkan Hubungan, Lho!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

Pinjaman Online

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett