Beranda > Gaya Hidup > Ini Alasan Mengapa Merawat Hewan Peliharaan Bersama Memiliki Pengaruh Positif

Ini Alasan Mengapa Merawat Hewan Peliharaan Bersama Memiliki Pengaruh Positif

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Ini Alasan Mengapa Merawat Hewan Peliharaan Bersama Memiliki Pengaruh Positifwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak orang yang bilang kalau memelihara hewan bersama pasangan itu ribet. Namun, sebenarnya hewan peliharaan–anjing, kucing, kelinci, dan lainnya–bakal bikin hubunganmu dengan si dia lebih dekat, lho. Memelihara hewan bersama memberi pelajaran berharga. Kamu dan pasangan belajar untuk berkomunikasi lebih baik, bekerja sama, dan berkompromi.

 

Memang, sih, hewan peliharaan punya beberapa tantangan. Kamu dan pasangan harus menyisihkan sebagian penghasilan untuk mengasuh. Selain itu, kamu dan si dia pun harus mengalokasikan waktu luang untuk mengasuh hewan tersebut. Namun, hei, sebenarnya manfaatnya lebih banyak yang positif, lho. Nih, saya jabarkan alasan buat meyakinkan kamu dan pasangan mengadopsi hewan peliharaan.

 

Artikel Terkait: Kiat Menjalani Hubungan dengan Pasangan

  1. 5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukan
  2. Pacar Perhitungan Banget, Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Minta Putus
  3. Ketika Pasangan Kariernya Lebih Sukses, Lakukan Hal Ini Agar Hubungan Tak Bermasalah

 

1. Kamu dan pasangan jadi lebih aktif

Memiliki hewan peliharaan bikin kamu dan pasangan lebih aktif. Misalnya, kamu dan si dia mengadopsi anjing. Anjing itu butuh bergerak, jadi mau nggak mau kamu dan pasangan harus bawa dia jalan ke luar. Melakukan trekking atau jogging bersama pasangan dan anjing itu bisa jadi kegiatan aktif dan menyenangkan. Kegiatan ini bakal bikin hubungan lebih sehat. Raga dan jiwa.

 

2. Menjadi lebih sehat

Banyak studi yang mengungkap bahwa pasangan yang memelihara hewan memiliki tekanan darah yang sehat dibandingan dengan pasangan yang nggak punya peliharaan. Hewan peliharaan bikin kamu lebih stress-free. Orang-orang yang punya hewan peliharaan juga sembuh lebih cepat ketika bersama hewan peliharaan mereka, lho. Studi lainnya juga membahas bahwa hewan peliharaan juga mengurangi tingkat kematian orang dengan penyakit kardiovaskular.

 

3. Belajar tanggung jawab bersama

Karena memiliki hewan peliharaan bersama, kamu dan pasangan harus mengurusnya bersama-sama. Kamu bakal belajar berkomunikasi dalam menegosiasikan tugas masing-masing dalam mengasuh hewan. Ini juga bakal bikin kamu dan pasangan tahu seberapa mampu kalian bisa menjalani tanggung jawab dan tekanan saat memelihara makhluk hidup bersama-sama.

 

4. Belajar menjadi keluarga

Memelihara hewan bersama pasangan bakal menguji kemampuan kalian soal kerja sama, terutama dalam menghadapi tantangan dalam mengasuh. Dengan melalui ini bersama, kasih sayang antara kamu dan pasangan bakal semakin dalam. Selain itu bakal bikin komitmen terhadap satu sama lain meningkat.

 

Kamu dan dia bakal mengalami hal ini selagi membagi kasih dengan hewan peliharaan. Dan kalian pun bakal mengalami hal yang penting. Terutama soal suka dan duka dalam memelihara hewan. Koneksi kalian bakal semakin kuat dan kalian bakal belajar bagaimana bertindak sebagai sebuah tim. Secara nggak langsung, kamu dan pasangan telah membangun sebuah keluarga.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Kencan di Jakarta

  1. Ngedate di Rooftop, Ini 9 Pilihan Restoran Rooftop Keren di Jakarta
  2. Rekomendasi Dessert Mangga Enak di Jakarta
  3. Lima Tempat Makan Nuansa Alam di Jakarta Timur untuk Melepas Penat sambil Bersantap

 

5. Menghargai waktu bersama pasangan

Memiliki hewan peliharaan sudah tentu menyita waktu kalian berdua. Waktu berdua bersama pasangan bakal berkurang, karena ada pihak ketiga yakni si hewan peliharaan. Tapi jangan sedih. Kondisi ini justru bakal bikin kamu dan pasangan saling menghargai quality time bersama. Kamu dan dia bakal selalu menyempatkan untuk bercengkrama berdua dan saling mensyukuri kehadiran masing-masing.

 

Banyak yang bilang memelihara hewan bersama pasangan itu bisa jadi latihan untuk membangun keluarga. Kamu dan pasangan bisa saling mengenal. Memelihara hewan juga bakal ngasih pembelajaran soal pengorbanan. Selama kamu dan pasangan bisa berkomitmen, hal itu bakal bikin hubungan kalian lebih mantap. Dengan komitmen yang terbangun, kamu bakal lebih mantap untuk melangkah ke arah yang lebih serius seperti pernikahan dan memiliki anak.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, camping ground, camping ground di malang, liburan seru di malang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett