Beranda > Gaya Hidup > Ide Nge-date Lawas Namun Manis yang Masih Bisa Kamu Coba

Ide Nge-date Lawas Namun Manis yang Masih Bisa Kamu Coba

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Ide Nge-date Lawas Namun Manis yang Masih Bisa Kamu Cobawatermark

TUNAIKU.COM – Saya tuh, sering tersengsem banget kalau lagi nonton film atau video klip musik yang menampilkan adegan romatis nge-date zaman lawas. Seperti salah satu film favorit saya sepanjang masa, A Walk to Remember dan Before Sunrise. Sebagai seseorang yang hopeless romantic, ide nge-date macam Jamie dan Landon atau Jesse dan Celine yang menyusuri jalan sepanjang malam, menghabiskan waktu berdua untuk ngobrol tanpa interupsi apapun, terasa lebih manis dan magis!

 

Ah, tapi sekarang kayaknya nge-date seperti itu sudah jarang ya? Kamu dan pasanganmu, biasanya kalau pacaran ngapain aja?

 

Ditengah gempuran segala sesuatu yang serba kekinian, kira-kira kamu berminat nggak menghidupkan kembali kejayaan nge-date zaman baheula, dengan mencoba beberapa ide nge-date lawas ini?

 

1. Jemput di depan pintu rumah

Ada perbedaan yang besar antara janji bertemu di satu tempat dengan saat dijemput di depan rumah. Bagi saya pun, saat membuka pintu rumah dan mendapatkan seseorang yang sedang menunggu itu rasanya romantis sekali. Lagipula akan lebih baik apabila sang laki-laki sekalian izin kepada orang tua si perempuan untuk ngajak jalan. Iya, nggak?

 

Artikel terkait: Supaya makin awet dengan si dia

  1. Miliki 4 Modal Ini Jamin Hubungan Awet Dengan Pasangan
  2. 12 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan dengan Pasangan Berdasarkan Zodiak
  3. 7 Cara Menjaga Hubungan Tetap Awet Ketika Pasangan Kehilangan Pekerjaan

2. Mengantarnya pulang sembari jalan kaki

Lanjutan dari poin dua, nih. Setelah dijemput, harus diantar pulang dong. Nah, ingat nggak sih, adegan saat Anna dan William di Notting Hill jalan kaki bareng selepas makan malam? Iya, maksudnya seperti itu! Kayaknya memang lebih membangun suasana deg-degan dan syahdu gitu nggak sih, kalau diantar sambil jalan kaki? Seakan mengulur waktu supaya bisa ngobrol lebih banyak dan lebih lama.

 

3. Membawakan bunga dan cokelat

Dahulu kala, saat sang lelaki mengajak kencan sang perempuan, di tangannya pasti terselip dua benda ini: bunga dan cokelat. Perfect combo untuk mengawali kencan pertama yang nggak terlupakan.

 

Kalau kamu sekarang, gimana? Pernahkah melakukan hal serupa untuk kencanmu yang sekarang? Well, membawakan bunga dan cokelatnya nggak harus setiap kencan sih, sesekali saja di momen-momen tertentu.

 

4. Bertukar surat

Di masa saat internet dan aplikasi chatting sudah menjadi standar komunikasi, menulis surat tentunya jadi hal yang sedikit ‘aneh’. Tapi, justru di situlah menurut saya letak manisnya. Setiap kalimat yang kamu tulis, kertas yang dipilih, benar-benar menunjukkan kesungguhan hati.

Coba deh iseng selipkan surat pendek di tas pacarmu untuk ia baca di rumah. Mungkin kamu nggak terlalu pandai merangkai kata layaknya pujangga, ceritakan saja hal-hal kecil yang kamu syukuri dan kamu suka tentang dirinya. Pasti deh, dia langsung senyum-senyum salting! Oh iya, semasa kuliah, saya masih melakukan kebiasaan ini, lho. Sayangnya sekarang udah nggak sempat! Hehe.

 

Artikel terkait: ide kencan untuk minggu ini

  1. Tiru Nge-date Seru dari 7 Film Romantis Berikut Ini
  2. 10 Kegiatan Sederhana Akhir Pekan yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar
  3. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan

 

5. Perhatian fokus 100% ke pasangan

Ngaku deh, kalau lagi pacaran pasti sedikit-sedikit ngecek hp, kan? Sambil chatting, sambil update Instagram Story, dan cekrek sana-sini. Hmm, coba deh tiru gaya nge-date zaman lawas. Di mana masih belum ada distraksi bernama telepon genggam, ketika kamu bisa 100% menikmati waktu bersama si dia. Berbicara banyak hal, kadang-kadang terdiam salah tingkah. Waktu pun nggak terasa berlalu.

 

Ah, setelah dilihat-lihat, semuanya manis dan berasa di film-film banget ya? Iya sih, kebiasaan kencan zaman lawas ini bisa jadi tergeser karena gaya hidup kita yang kian praktis, dan internet! Hahaha. Tapi, sesekali cobalah untuk melakukan sesuatu yang beda agar hubungan kalian nggak flat-flat aja. Hehe.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, amra bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett