Bosan dengan pakaianmu yang itu-itu saja dan pengin memperbarui isi lemari? Meskipun saat ini nggak bisa berbelanja langsung, kamu bisa lho belanja baju secara online

 

Ada banyak toko baju yang bisa kamu kunjungi di e-commerce atau langsung di website toko favoritmu. Tinggal klik, lalu tunggu deh baju yang dibeli sampai di rumah. 

 

Nah, berikut ini rekomendasi 15 toko belanja baju online yang aman dan terpercaya untuk kamu tuju.

 

1. Belanja baju di Shopee

 

Ada banyak toko baju online di Shopee. Salah satunya kalau kamu pengin thrifting. Thrifting alias belanja pakaian bekas saat ini jadi tren, lho. 

 

Dengan harga miring, kamu bisa mendapatkan baju dengan model unik dan jarang. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan barang branded.

 

Misalnya thriftbydew, thrift shop online asal Bandung yang menjual item vintage. Mulai dari sweter, rok, dan dress bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, yaitu Rp60.000 – Rp80.000.

 

Juga ada 21thriftshop yang menjual pakaian bekas untuk perempuan dan laki-laki dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

 

2. Tokopedia

 

E-commerce favorit satu ini juga menjadi rumah bagi banyak online shop, termasuk toko yang siap kamu kunjungi untuk belanja baju anak. 

 

Serunya belanja online, kamu bisa membeli dari kota mana saja di Indonesia dan memanfaatkan fitur bebas ongkir.

 

Misalnya Crocokids yang berpusat di Bandung yang menyediakan baju anak dengan model terkini. Bisa juga mengunjungi Macbear.id yang memiliki desain lucu dan menggemaskan untuk anak.

 

3. Belanja baju di Zalora

 

Belanja baju branded memang berisiko tinggi, karena itu kita harus lebih berhati-hati. Kamu bisa berbelanja di Zalora yang menjadi rumah bagi beberapa brand ternama dunia. Jadi, keasliannya pun terjamin.

 

Beberapa brand yang ada di Zalora di antaranya Coach, Guess, Banana Republic, Kate Spade, Lacoste, BCBG Max Azria, dan lainnya.

 

4. Belanja pakaian ala Korean style di Shopee

 

Tren fashion ala Korea masih menjamur. Sebut saja fashion item yang sedang hits saat ini, seperti rok plisket, knit vest, dan item berwarna lilac.

 

Ada banyak online shop di Shopee yang akan membuatmu puas belanja pakaian ala Korea. Misalnya xiaozhainv.id yang menyediakan baju langsung dari Tiongkok. 

 

Pastinya, barangnya beragam dan terpercaya. Juga ada asiafashionsale.id yang menawarkan baju ala artis Korea favoritmu.

 

5. Belanja baju muslim dan hijab di Tokopedia

 

Untuk kamu yang memakai hijab, Tokopedia juga menyediakan ragam pilihan pakaian muslim dan hijab untuk membuat gayamu makin stylish

 

Beberapa brand hijab ternama juga mempunya official store di Tokopedia. Sebut saja Vanilla Hijab yang sudah terkenal dengan produk berkualitas dan model cantik yang membuatmu naksir. 

 

Begitu juga dengan Wearing Klamby yang menyediakan gamis stylish dengan harga bersaing di sini.

 

6. Baju kekinian di Berrybenka

 

Toko fashion terbesar di Indonesia yang enggak hanya menjual produk lansiran Berrybenka, tapi juga ada lebih dari seribu brand lokal dan internasional dengan koleksi yang selalu up to date. 

 

One stop shopping untuk kamu yang ingin mendapatkan produk berkualitas tinggi dan terpercaya.

 

Koleksinya yang beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Termasuk baju kantor yang juga jadi hot item di sini.

 

7. Belanja baju muslim dan hijab di Hijabenka

 

Berada di payung yang sama dengan Berrybenka, bedanya Hijabenka khusus menjual baju muslim dan hijab. Khususnya, jika kamu ingin belanja hijab, Hijabenka jadi pilihan yang tepat. 

 

Selain harganya bersaing, modelnya yang trendy dan bahan yang nyaman saat dipakai membuat produk Hijabenka selalu jadi pilihan.

 

8. Belanja baju olahraga di Lazada

 

Pandemi membentuk gaya hidup baru. Salah satunya jadi suka olahraga. Kamu bisa memakai baju rumahan saat olahraga, tapi enggak ada salahnya kalau sesekali belanja pakaian olahraga biar makin semangat membakar kalori.

 

Kamu bisa belanja pakaian olahraga di Lazada. Beberapa brand olahraga ternama memiliki official store di Lazada, sehingga keasliannya sudah terjamin. 

 

Misalnya Converse atau Nike dengan koleksi pakaian olahraga berkualitas untuk menunjang sesi workout kamu.

 

9. Belanja baju branded ala mal di mapclub

 

Kalau kamu kangen window shopping di mal, kenapa enggak window shopping di mapclub? E-commerce ini khusus menjual baju branded yang sering kamu temui di mal.

 

Berada langsung di bawah naungan MAP, pastinya pakaian yang dijual di sini selalu up to date dan terpercaya keasliannya.

 

Untuk kamu penggemar merek Mango atau Mark & Spencers, enggak perlu ke mal lagi. Cukup dengan klik produk incaranmu di sini.

 

10. Belanja baru branded tapi murah langsung di H&M

 

Untuk kamu penggemar brand H&M enggak perlu bingung karena sekarang bisa membeli langsung secara online. Jadi enggak perlu ke mal lagi, deh. 

 

Selain itu, pengirimannya cepat karena langsung dari Indonesia.

 

Pinjaman Mudah Cicilan Ringan Modal KTP

 

11. Belanja baju desainer lokal di Bobobobo

 

Kualitas baju dari desainer lokal enggak kalah dibanding brand luar negeri. Nah, kamu bisa mendapatkan baju dari desainer favoritmu di Bobobobo.

 

Beberapa brand lokal yang bisa kamu temukan di antaranya Sejauh Mata Memandang dengan koleksi tenun yang memukau.

 

Untuk kamu penyuka gaya kasual, bisa melirik 3Mongkis dengan koleksinya yang trendy. Termasuk hasil kolaborasi dengan influencer hits Kallula.

 

12. Belanja baju rumah di Bukalapak

 

Tren loungewear yang mendominasi di masa pandemi membuat kebutuhan akan baju rumah semakin meningkat. 

 

Meski bekerja, kadang kita bisa tetap tampil santai pakai baju rumah ketika work from home. Biar enggak bosan, kamu bisa belanja baju rumah dengan harga murah di Bukalapak. 

 

Misalnya Dream of Love yang memiliki produk impor dengan harga miring berkualitas tinggi. WFH jadi makin semangat, deh.

 

Artikel Terkait: Kiat-Kiat Belanja Online

  1. Cara Aman Belanja Pakai Kartu Kredit
  2. Bijak Memanfaatkan Promo Saat Belanja

 

13. Belanja lokal di Instagram

 

Instagram merilis fitur shop yang memudahkanmu dalam belanja produk incaran. Saat santai sambil scrolling, kamu bisa langsung membeli produk yang diinginkan. 

 

Misalnya Nikijeans, brand celana jeans asal Bandung yang memiliki koleksi trendy dan bisa langsung dibeli di Instagram.

 

Rekomendasi lainnya yaitu This is April. Kamu tentu sudah enggak asing lagi dengan brand satu ini, terutama kalau sedang mencari office wear.

 

14. Belanja baju pria di Jd.id

 

Terkenal dengan produk elektronik, kamu juga bisa belanja produk lain di Jd.id. Termasuk baju pria. Beberapa brand yang sering dilirik pria seperti Levi’s, Tommy Hilfiger, dan Nevada bisa dibeli di sini.

 

15. Belanja baju plus size di Shein

 

Shein melayani pengiriman worldwide. Salah satu yang menjadi highlight adalah koleksi baju-baju lucu untuk yang bertubuh plus size

 

Ada banyak model seru yang bisa membuat gayamu makin stand out. Meski impor, tapi harganya bersaing banget. 

 

Pilihannya yang banyak membuatmu enggak cukup hanya membeli satu baju saja.

 

Tips belanja baju online yang aman

 

Enggak bisa dipungkiri kalau belanja baju secara offline memang lebih disukai. Sebab kita bisa mencobanya dan mengecek langsung kondisi barang, jadi lebih aman. 

 

Namun, bukan berarti belanja baju online enggak aman. Agar terhindar dari kemungkinan salah beli, pastikan kamu melakukan langkah berikut:

 

1. Pilih toko terpercaya, kalau perlu official store

 

Terutama kalau kamu pengin membeli barang branded, umumnya tersedia official store di e-commerce atau langsung berkunjung ke website brand bersangkutan. 

 

Belanja di official store tentunya lebih aman karena keasliannya terjaga.

 

Selain itu, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memastikan toko yang kamu intip terpercaya, seperti:

 

  • Rating dan jumlah pengikut. Enggak bisa dipungkiri kalau sebuah toko yang laris lebih mengundang rasa percaya. Cek rating toko untuk mengetahui kualitasnya.

 

  • Jangan malas baca komentar karena dengan mengecek pendapat pembeli lain, bisa membantumu dalam memberi penilaian.

 

  • Cek kapan terakhir kali aktif, sebab toko yang sudah lama hiatus sebaiknya dihindari.

 

2. Bandingkan harga

 

Harga juga menjadi pertimbangan. Kamu bisa mengecek harga di beberapa e-commerce atau belanja langsung di toko yang kamu tuju, lalu membandingkannya. 

 

Cek juga promo yang berlaku, seperti diskon atau gratis ongkos kirim.

 

3. Ukuran yang pas

 

Perkara ukuran juga menjadi hal yang mengganjal. Kalau kamu sudah pernah membeli baju di suatu toko atau brand, kamu bisa menjadikannya sebagai patokan.

 

Setiap toko sudah melengkapi keterangan produk. Siapkan meteran kain sehingga kamu bisa mengukur sendiri agar enggak salah beli. 

 

Beri toleransi beda ukuran sekitar 1-2 cm dari ukuran yang sebenarnya.

 

4. Cek kualitas

 

Selain dari mengecek komentar, kamu juga bisa meminta foto produk yang real kepada seller. Beda warna bisa saja terjadi, tergantung keadaan saat difoto.

 

Meski saat ini kita hanya di rumah saja, belanja baju pun bisa dialihkan jadi online. Adanya kemudahan ini membuat isi lemari selalu up to date. Happy shopping!