SWARA – Di akhir Bulan Maret kemarin film berjudul Teman Tapi Menikah resmi dirilis. Film yang diangkat dari kisah nyata persahabatan Ayudia dan Dito selama 12 tahun yang akhirnya berakhir di pelaminan ini cukup banyak menarik perhatian penonton. Pasalnya, selain dekat dengan kisah keseharian, pemainnya adalah aktor dan artis yang tengah naik daun.

 

Artikel terkait: Ini rekomendasi film yang bisa kamu tonton di akhir pekan

  1. 10 Film Romantis Indonesia yang Tayang di 2018, Mana Favoritmu?
  2. 5 Film Animasi Keren yang Ramaikan Tahun 2018, Catat Jadwal Rilisnya!
  3. Catat Tanggalnya! Ini Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang 2018

 

Sebenarnya ini bukan satu-satunya film yang mengisahkan teman jadi pasangan atau sahabat jadi pacar. Masih ada banyak film serupa, baik film dalam negeri maupun film Hollywood. Wah, kira-kira film apa saja, ya?

 

1. Just Friends

Film yang tayang tahun 2006 ini dibintangi oleh Ryan Reynolds yang memerankan Chris Brander dan Amy Smart yang memerankan Jamie Palamino. Keduanya merupakan teman akrab, sampai suatu ketika saat farewell party, Chris ingin meminta tanda tangan tapi justru membawa buku yang salah. Akhirnya semua orang tahu kalau Chris telah lama memendam perasaan pada Jaime. Reaksi Jaime hanya datar dan meyakinkan bahwa mereka tetap berteman.

Selama beberapa tahun keduanya berpisah. Chris pindah rumah dan kondisinya saat ini jauh berbeda. Dia kini sukses dan juga tampan. Suatu ketika dalam sebuah perjalanan Chris kembali ke rumah lamanya dan bertemu dengan Jaime yang saat ini menjadi penjaga bar. Keduanya pun mengenal lebih dalam lagi meskipun agak canggung.

 

2. Some Kind of Wonderful

Film ini diperankan oleh Eric Stoltz (Keith) dan Mary Stuart Masterson (Watts), dan Lea Thompson (Amanda). Keith hanya memiliki Watts sebagai sahabatnya. Di sekolah, Keith jatuh cinta dan berusaha mengejar cinta itu pada Amanda. Keduanya memang berkencan, tapi itu justru membuat persahabatan antara Keith dengan Watts menjadi renggang. Bagaimanakah kisah akhirnya?

 

3. Spider Man

Tentu kamu sudah nggak asing dengan film action yang mengisahkan Marry Jane (Kristen Dunts) Dengan Peter Parker (Tobey Maguire) ini. Yap, diam-diam Peter menyimpan perasaan kepada Marry Jane yang notabenenya adalah pacar sahabatnya. Peter menutup perasaannya rapt-rapat dan baru berani menatap Marry Jane saat dia berubah menjadi Sipder Man. Padahal, Marry Jane pun sebenarnya juga menyimpan perasaan untuk Peter. Tapi pada akhirnya keduanya pun resmi berpacaran.

 

4. When Harry Met Sally

Film drama komedi ini diperankan oleh Billy Crystal (Harry) dan Megryan (Sally). Diceritakan Sally membutuhkan tumpangan Harry untuk bisa ke New York. Harry merupakan pacar dari sahabat Sally. Selama perjalanan Sally dan Harry banyak menghabiskan waktu untuk mengobrol.

Beberapa tahun kemudian mereka berdua bertemu kembali. Ketika keduanya sama-sama ditinggalkan pasangan, keduanya pun menjalin pertemanan yang akrab. Sampai akhirnya, benih-benih cinta pun mulai tumbuh diantara keduanya.

 

5. Keeping the Faith

Film ini menceritakan persahabatan 3 orang, Brian (Edward Norton), Rabbi Jake (Ben Stiller), dan Anna Reily (Jenny Elfman). Persahabatan yang sudah berlangsung lama tersebut ternyata menimbulkan cinta. Brian dan Rabbi sama-sama mencintai Anna. Sayangnya, keduanya terhalang oleh agama.

CTABARU2

Mobile Site CTA

6. Friends with Benefit

Pemain film ini adalah Mila Kunis (Jamie) dan Justin Timberlake (Dylan). Film yang tayang pada tahun 2011 ini mengisahkan antara Dylan dan Jamie yang trauma setelah diputuskan oleh pacarnya. Sampai akhirnya keduanya pun bertemu karena. Jamie yang bertugas sebagai recruiter pun memberikan pelayanan maksimal kepada Dylan hingga akhirnya mereka saling tertarik. Keduanya berteman dan hidup bersama dengan kesepakatan tanpa rasa cinta akibat trauma di masa lalu yang masih ada.

 

7. One Day

Film ini diperankan oleh Anna Hathaway (Emma) dan Jim Sturgess (Dexter). Cerita film ini cukup ringan saja. Berawal dari pertemuan Emma dengan Dexter dalam sebuah pesta kelulusan hingga keduanya pun berteman dan saling memiliki perasaan.

 

8. What if

Film ini menceritakan Chantry (Zoe Kazan) dan Wallace (Daniel Radcliffe) yang sama-sama pernah gagal dalam hal cinta. Suatu ketika keduanya pun bertemu dan berteman akrab. Selama mereka berteman, perasaan baru mulai timbul. Tapi sayangnya Chantry sudah memiliki tambatan hati baru. Apakaha keduanya tetap akan berteman?

 

9. In 17 Going on 30

Film ini menceritakan Jenna Ring yang diperankan oleh Jennifer Garner dan Matt yang diperankan oleh Mark Fufalo. Film ini menceritakan persahabatan dua remaja yang nggak populer, Jenna dan Matt. Meskipun nggak populer, keduanya saling menjaga dan berteman dengan tulus. Di masa depan, keduanya pun menikah.

 

Artikel terkait: Akan menikah dalam waktu dekat? Baca ini dulu

  1. Pasangan Baru Menikah Apa Mungkin Bisa Beli Rumah Baru?
  2. Jika Belum Siap Mental, Ini 4 Dampak Negatif dari Menikah Muda
  3. Semua Hal yang Harus Kita Pahami Tentang Keuangan Sebelum Menikah

 

10. Love Rosie

Pemeran film ini adalah Lily Cillins (Rosie) dan Sam Clafin (Alex). Keduanya menjalin persahabatan sejak kecil, hingga akhirnya menginjak SMA mereka memiliki pacar. Keduanya memiliki mimpi kuliah bersama. Sayangnya mereka terjebak pergaulan bebas dan Rosie mengandung anak dari pacarnya. Alex yang nggak mengetahui kabar tersebut pun tetap pergi dan melanjutkan kuliah, sedangkan Rosie seorang diri merawat anaknya. Akankah keduanya bertemu kembali dan saling mengungkapkan perasaan satu sama lain?

Itu dia 10 Film Hollywood yang menceritakan persahabatan menjadi pacar. Mana yang mirip dengan kisah cintamu?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


TRI PUSPITASARITRI PUSPITASARI