SWARA – Memilih ponsel pintar terbatas dengan bujet pas-pasan adalah sebuah tantangan. Walau punya budget kecil, tentunya kamu ingin mendapatkan smartphone yang terbaik. Namun, bukankah smartphone terbaik cenderung mahal alias menguras isi kantong?

 

 

Nggak perlu khawatir, sebenarnya banyak kok ponsel pintar keren dengan harga murah. Perkembangan teknologi serta persaingan antar perusahaan smartphone memberikan banyak pilihan buat kamu yang ingin handphone bagus sekaligus murah. Kalau kamu mencari dengan teliti, saat ini banyak ponsel pintar yang berkualitas.

 

Nah, kalau kamu pengin mengganti handphone dengan RAM 3GB dan memberi performa kece, ada tujuh rekomendasi. Tujuh ponsel pintar di bawah rata-rata dibanderol Rp2 jutaan, punya fitur mumpuni, serta aman untuk berselancar di ponsel pintar.

 

1. realme C3

Handphone ini tergolong baru rilis di Indonesia. Nggak cuma itu, realme C3 adalah ponsel pintar pertama yang memiliki chipset Helio G70. Inilah realme pertama yang memakai UI eksklusIf realme serta compatible dengan mode gelap (dark mode). Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, realme C3 dapat mengisi daya hingga 10W. Memori internalnya 32GB.

 

Artikel Terkait: Aplikasi Ponsel Pintar yang Memberi Manfaat

  1. Hasilkan Uang Lewat Unduh Aplikasi, Ini 15 Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Kamu Pilih!
  2. Waspada Bencana Gempa 2020, 10 Aplikasi Ini Bantu untuk Mendeteksinya!
  3. Sepele Tetapi Penting, Cara Mengirim Foto di Whatsapp dengan Kualitas Gambar Terbaik

 

2. Redmi 8

Saat ini Redmi semakin fokus menggarap ponsel flagship kelas menengah, terutama setelah lepas dari Xiaomi. Salah satu yang berhasil digarapnya adalah Redmi 8. Redmi 8 memiliki desain yang elegan. Materialnya adalah kaca dengan lapisan Gorilla Glass 5. Bahan ini sangat awet, lho. Bukan cuma itu, Redmi 8 saat ini bahkan menjadi produk andalan Redmi. Dengan chipset Snapdragon 439 dan RAM 3GB, ponsel pintar ini dapat bekerja cukup baik sesuai kisaran harganya. Kamu juga bisa lancar bermain gim favorit dengan handphone ini.

 

3. Honor 8 Lite

Honor merupakan anak perusahaan Huawei. Sesuai ciri khas perusahaan induknya, Honor juga selalu memproduksi handphone dengan kamera berkualitas ciamik. Salah satu produk itu adalah Honor 10 Lite. Memang resolusi kamera belakangnya 13 MP, tapi hasil fotonya tetap menakjubkan. Performa Honor 8 Lite juga nggak mengecewakan. Dengan processor Kirin 710, handphone ini dapat diandalkan unuk multitasking dan memutar multimedia.

 

4. Samsung Galaxy J6+

Nggak semua produk handphone Samsung itu mahal. Buktinya, ada seri Samsung Galaxy J6+ yang dibanderol dengan harga di bawah Rp2 jutaan. Yang menarik dari seri ini adalah dia telah mengusung desain infinity display dengan ukuran 6 inci. Padahal, desain itu biasanya digunakan oleh seri A atau S yang lebih mahal. Selain itu, layaknya ponsel Samsung lain, handphone ini juga tingkat kualitas kecerahan layar yang oke. Di sini kamu juga bisa memainkan gim dengan kualitas HD bersetelan grafis low/medium.

 

5. vivo Y93

Kalau kamu tipe pengguna ponsel yang mementingkan desain yang keren, vivo Y93 bisa jadi pilihan. Desain handphone ini adalah Ultra All Screen yang lebar dan tanpa bezel. Body pun punya kesan mengilap dan memberi kesan mencolok saat digunakan. Nggak cuma desain, vivo Y93 juga punya performa yang cukup baik. Dengan chipset Snapdragon 439 dan pengolah grafis Adreno 505, kamu akan puas menggunakannya.

 

6. Asus Zenfon Max Pro M1

Walau sudah hengkang dari Indonesia, produk Asus ini tetap bisa jadi pilihan bila kamu mencari ponsel dengan spek kece dan harga miring. Dihargai Rp1 jutaan, Asus Zenfon Max Pro M1 dapat menjawab kebutuhan kamu. Handphone ini punya chipset Snapdragon 636 dan dilengkapi layar lebar dengan resolusi 2160×1080 piksel. Baterainya pun sudah berkapasitas 5000 mAh. Karena itu handphone ini cocok buat kamu yang doyan nonton drama Korea di handphone.

 

Artikel Terkait: Handphone dan Fotografi

  1.   5 Smartphone Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Kamu Para Pecinta Fotografi
  2.   Hobi Fotografi? Beli Kamera Plus Aksesoris dengan Tunaiku, Pinjaman Sampai Rp20 Juta!
  3.   Kamu Ibu yang Hobi Fotografi? Yuk Lakukan 5 Hal Kreatif Ini!

 

7. OPPO A5s

OPPO A5s memiliki desain yang oke serta telah menggunakan Gorilla Glass, jadi nggak gampang pecah. Selain itu, kamera utama handphone ini juga memiliki kualitas yang cukup baik. OPPO A5s juga memiliki keunggulan lainnya yang menguntungkan bagi para gamer. Yaitu, baterai 4.230 mAh dan fitur gim space yang mendukung performa ponsel saat pengguna bermain.

 

Ternyata, banyak juga pilihan ponsel pintar yang berkualitas walau dihargai murah. Tentunya pilihan ini sangat menggiurkan buat kamu yang pengin mengganti handphone dan punya bujet terbatas. Semoga rekomendasi dapat membantu, ya.