Beranda > Gaya Hidup > 5 Strategi Membeli Rumah Sebelum Berusia 30 Tahun

5 Strategi Membeli Rumah Sebelum Berusia 30 Tahun

5 Strategi Membeli Rumah Sebelum Berusia 30 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Semua orang pasti memiliki impian untuk memiliki rumah sendiri sebelum memasuki usia 30 tahun. Namun untuk mewujudkan hal ini pasti sangat tidak mudah karena banyak kendala yang sering menghampiri. Mulai dari gaji yang dirasa tidak mencukupi untuk mengumpulkan budget membeli rumah, hingga harga properti yang tiap tahun menjadi semakin tinggi. Wajar saja jika banyak orang yang merasa bahwa hal ini tidak mungkin diraih sebelum berusia 30 tahun. Padahal, jika kamu memiliki tekad serta usaha yang keras, impian ini bisa saja diwujudkan. Berikut ini merupakan 5 strategi membeli rumah sebelum berusia 30 tahun yang bisa kamu coba.

 

  • Cari rumah di daerah pinggiran kota

Rumah yang berada di tengah kota memang sudah pasti di banderol dengan harga yang sangat tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari rumah yang berada di pinggiran kota. Walaupun sepi, namun biasanya lokasi pinggiran akan menjadi kawasan yang ramai beberapa tahun kemudian. Harga rumah di pinggiran kota biasanya lebih murah, sekitar setengah atau seperempat dari harga rumah yang berada di tengah kota.

 

  • Memilih KPR yang tepat

Setelah melakukan survei lokasi rumah yang diinginkan, sebaiknya kamu juga mencari informasi lengkap mengenai program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan oleh berbagai bank. Dengan melakukan survei, kamu bisa lebih mengetahui keuntungan dan kerugian dari masing-masing program KPR. kamu juga bisa mengetahui KPR mana yang paling cocok untuk besaran gaji kamu.

 

(Artikel terkait: 4 Alasan Generasi Milenial Lebih Memilih Travelling Daripada Nabung Untuk Cicilan Rumah dan Mobil)

 

  • Mulai menabung untuk membantu angsuran

Kamu bisa mulai menabung mulai sekarang untuk membantu angsuran saat membeli rumah nanti. Sebaiknya buat komitmen pada diri sendiri untuk menyisihkan minimal 30% dari uang gaji bulanan. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk menambah dana tunai untuk DP atau angsuran KPR tiap bulannya.

 

  • Mendeposito uang serta berinvestasi

Jika kamu ingin uang tabungan tetap aman dan tidak dibelanjakan, sebaiknya kamu mendepositokan uang tersebut agar tidak bisa ditarik seenaknya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan investasi sejak dini, tidak perlu menunggu hingga mapan. Beberapa produk investasi yang bisa kamu coba antara lain saham, reksadana, forex trader, obligasi, hingga emas. Kamu bisa menentukan sendiri, ingin memilih investasi jangka pendek atau investasi jangka panjang.

 

(Artikel terkait: Memperoleh Rumah Murah yang Konon Angker, Beranikah Kamu Menempatinya?)

 

  • Mencari properti operan

Kamu juga bisa mencoba cari lain seperti membeli properti opran atau takeover cicilan properti. Biasanya nilai pada suatu properti di lokasi yang sedang berkembang akan naik sejalan dengan waktu. Kemudian untuk membeli properti yang masih dijaminkan dengan nilai kredit pada beberapa tahun yang lalu akan membuat kamu bisa mendapatkan properti dengan harga yang lebih murah. Tentu saja kamu bisa mendapat nilai taksiran pada waktu yang lalu, walaupun nilai jual saat ini bisa lebih tinggi. Dengan membeli properti operan, kamu bisa membayar properti tersebut dengan harga masa lalu. Lakukan riset pada harga properti yang setara pada lingkungan sekitar untuk membandingkan.

 

Kelima cara di atas merupakan upaya yang dapat kamu lakukan agar bisa membeli rumah sebelum usia 30 tahun. Jika kamu melakukan semua cara di atas dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin kan impian tersebut akan terwujud? Selamat mencoba dan mewujudkan impianmu!

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett