Beranda > Gaya Hidup > Bosan Gunakan Whatsapp? Cobain 7 Aplikasi Chat Ini!

Bosan Gunakan Whatsapp? Cobain 7 Aplikasi Chat Ini!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Bosan Gunakan Whatsapp? Cobain 7 Aplikasi Chat Ini!watermark

TUNAIKU.COM – WhatsApp memang begitu populer sebagai aplikasi chatting yang mudah digunakan. Nggak jarang, WhatsApp difungsikan sebagai aplikasi chatting utama, baik untuk keperluan chat pribadi atau dalam pekerjaan yang membutuhkan chatting dengan grup. Namun, ternyata di zaman serba canggih ini banyak developer yang berlomba-lomba menciptakan aplikasi chatting yang semakin memudahkan kita untuk berkirim pesan selain menggunakan WhatsApp. Mau tahu apa saja aplikasinya? Yuk, simak!

 

Artikel Terkait: Fitur Terbaru Whatsapp

  1. 5 Fitur Keren Whatsapp di 2019, Fitur Sidik Jari Salah Satunya
  2. Kenali Feature Terbaru WhatsApp yang Bikin Chatting Tambah Seru
  3. 5 Fakta Fitur Forward di WhatsApp yang Kamu Wajib Tahu!

 

1. Telegram


View this post on Instagram

A post shared by Telegram Official (@telegram_official_) on

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki fitur melimpah, seperti grup  yang bisa menampung anggota yang lebih banyak dari WhatsApp, fitur chat rahasia, hingga fitur hapus pesan otomatis dalam jangka waktu tertentu. Berbeda dengan WhatsApp, jika baru join di dalam sebuah grup di Telegram, kamu nggak akan ketinggalan chat-chat anggota grup yang sebelumnya, lho. Selain itu, semua isi chat baik gambar maupun video di Telegram tersimpan di server. Jadi, nggak akan membebani memori ponsel kamu. Di Telegram kamu juga bisa berkirim file dengan ukuran hingga 1,5 GB. Nggak jarang, Telegram dimanfaatkan untuk keperluan bisnis atau kantor karena kemampuannya.

 

2. Skype


View this post on Instagram

A post shared by Skype (@skype) on

Skype memang terkenal akan fitur video call-nya yang mudah. Namun, aplikasi ini juga masih tetap memiliki fitur chat layaknya aplikasi yang lain, lho. Skype akan lebih cocok saat kamu pakai untuk menghubungi kerabat dari jarak yang jauh dan kalian harus sama-sama dalam keadaan online untuk melakukan video call. Meskipun WhatsApp juga sudah bisa melakukan video call, tetapi Skype masih tetap menjadi pilihan. Soalnya, kualitas suara dan gambarnya lebih stabil. Hal yang menjadi kekurangan Skype adalah ukurannya yang besar dan memakan banyak memori ponsel.

 

3. Line


View this post on Instagram

A post shared by LINE Indonesia (@line.indo) on

Rival utama WhatsApp adalah aplikasi chat asal Jepang ini. Aplikasi yang terkenal karena fitur sticker lucu dan unik ini juga memiliki beragam fitur menyenangkan lainnya, lho. Di antaranya, grup dengan anggota hingga 100, free call, dan fitur black list ID Line yang bisa kamu manfaatkan. Line juga yang lebih dulu memopulerkan aplikasi chatting berbasis bisnis bernama Line@ dengan memanfaatkan fitur beranda layaknya pada Facebook sehingga kamu juga bisa membagikan foto atau status di beranda. Nggak jarang, Line juga menjadi aplikasi favorit untuk berbelanja online shop karena bisa sekaligus menampilkan foto produk di aplikasinya.

 

4. BBM


View this post on Instagram

A post shared by BBM.IDN (@bbm_idn) on

BBM adalah aplikasi chat yang dulu sangat booming sebelum ada WhatsApp. BBM yang pada awalnya hanya bisa digunakan oleh ponsel Blackberry saat ini sudah bisa dipakai oleh platform Android dan iOS. Meskipun saat ini sudah jarang yang pakai, tetapi fitur-fitur BBM tergolong menarik. Misalnya, seperti berbagi status BBM dari tulisan hingga video. Update fitur BBM terbaru memungkinkan kamu menonton acara tv dan membaca berita di fitur BBM News, lho. Fitur BBM Channel juga menarik buat kamu yang bergerak di bidang profesional atau ingin mengembangkan brand, karena BBM Channel ini bisa diikuti oleh pengguna BBM lain. Kamu juga bisa membagikan foto dan update menarik untuk berinteraksi dengan pengikut. Foto profil BBM kali ini sudah nggak terkompresi lagi, sehingga foto profil kamu tetap akan terlihat jelas.

 

5. WeChat


View this post on Instagram

A post shared by Ryan Goins (@rgoins2) on

Aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan khas yang nggak dimiliki WhatsApp yaitu bisa memungkinkan mencari pengguna WeChat lain yang berada di dekatmu dengan fitur Nearby People. Selain itu, cara untuk berteman dengan pengguna lain yang ada di dekatmu adalah saling shake ponsel yang sudah membuka aplikasi WeChat sehingga kalian otomatis berteman di dalam WeChat. Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka cari teman chat baru.

 

6. Kik


View this post on Instagram

A post shared by Kik (@kik) on

Masih tergolong asing bagi sebagian orang, Kik Messenger ini punya fitur-fitur menarik lho. Pengguna Kik bisa mengirimkan video atau gambar dari situs lain seperti YouTube, Reddit, atau membuat gambar GIF. Aplikasi yang ringan ini juga terdapat berbagai macam grup khusus hobi yang bisa kamu ikut join, lho.

 

7. Viber


View this post on Instagram

A post shared by Viber (@viber) on

Viber memiliki fitur khas aplikasi chatting seperti mengirim pesan, video call, voice note, hingga mengirim gambar. Penggunaan Viber nggak sulit, karena pada awalnya Viber ini memang dirancang agar semirip mungkin dengan fitur SMS dan panggilan telepon biasa di ponsel.

 

Nah, itulah 7 aplikasi chatting selain WhatsApp yang bisa kamu cobain saat bosan. Kamu sudah pakai salah satu dari aplikasi-aplikasi chat ini?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett