Beranda > Gaya Hidup > 5 Fitur Keren Whatsapp di 2019, Fitur Sidik Jari Salah Satunya

5 Fitur Keren Whatsapp di 2019, Fitur Sidik Jari Salah Satunya

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
5 Fitur Keren Whatsapp di 2019, Fitur Sidik Jari Salah Satunyawatermark

TUNAIKU.COM– Dari hari ke hari peran teknologi semakin signifikan dalam kehidupan manusia, termasuk dalam komunikasi sehari-hari. WhatsApp, misalnya, merupakan salah satu aplikasi percakapan yang digemari banyak orang untuk terhubung.

Baik itu secara personal maupun profesional. Ya bisa dilihat dari banyaknya grup yang terpampang di aplikasi itu. Ngaku deh, paling nggak kamu pasti masuk dalam satu dua grup keluarga atau sahabat, belum lagi dengan grup kantor.

Melihat situasi itu, WhatsApp pun nggak mau ketinggalan peluang. Media aplikasi yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton tersebut rutin memperbaharui performa dengan aktif menyediakan fitur baru. Berhubung tahun baru, WhatsApp tentu nggak mau ketinggalan momentum. Pada 2019, aplikasi media sosial tersebut bakal meluncurkan lima fitur baru untuk memperkaya pengalaman penggunanya.

1. Fitur sensor sidik jari

Walau masih dalam proses sidik jari, sensor sidik jari berpotensi untuk diluncurkan sebagai salah fitur utama WhatsApp tahun ini. Fitur ini berfungsi untuk melindungi privasi pengguna, terutama kerahasiaan pesan-pesan milik si pengguna. Nantinya ketika sudah tersedia, kamu harus merekam sidik jari di WhatsApp jika ingin menggunakan fitur sensor sidik jari. Keamanan itu bakal digandakan dengan tambahan kata sandi.

Artikel Terkait: Ingin beli kamera dengan harga terjangkau? Ini rekomendansinya.

  1. 10 Kamera Pocket Termurah Buat Abadikan Momen Terbaikmu
  2. Cek Tipe Kamera Digital Sebelum Membeli, Begini Caranya!
  3. 8 Kamera Pocket Harga 1 Jutaan Terbaik 2018, Mumpuni dan Nggak Kalah dari DSLR

2. Fitur mode gelap

Selain fitur sensor sidik jari, WhatsApp juga dikabarkan berencana untuk menambah fitur lain yakni fitur mode gelap. Fitur ini bertujuan untuk memberi kenyamanan penglihatan kepada pengguna. Jadi kamu bisa bebas berlama-lama menggunakan aplikasi tanpa harus merasa sakit mata. Selain itu, fitur ini juga bakal berguna untuk menghemat baterai ponsel kamu.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Fitur panggilan video grup

Saat ini WhatsApp dilengkapi dengan fitur video call. Saya pribadi merasa terbantu dengan fitur ini ketika kangen dengan keluarga atau sahabat. Fitur ini membolehkan kamu untuk bercakap-cakap sambil bertatap muka dengan lawan bicara. Nah, untuk melengkapi fitur tersebut, tahun ini WhatsApp bakal merilis fitur panggilan video grup.

Dengan fitur ini kamu bisa terhubung langsung dengan beberapa teman dari berbagai tempat. Hanya saja, WhatsApp belum mengumumkan berapa jumlah maksimal pengguna untuk satu panggilan video grup.  

4. Fitur broadcast pesan suara

Ada rumor bahwa anak perusahaan Facebook ini juga akan merilis fitur baru yang berkaitan dengan pesan suara. Tahun ini, WhatsApp berencana meluncurkan fitur baru bernama broadcast pesan suara di mana kamu bisa mengirimkan pesan suara ke beberapa nomor dalam waktu bersamaan. Nah, soal jadi apa nggaknya, kamu bisa menunggu pengumuman dari WhatsApp.

 

Artikel Terkait: Zaman sekarang ponse pintar dengan kamera bagus jadi kejaran.

  1. Kamu Hobi Foto-foto atau Selfie? Ini Dia 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik Sepanjang 2018
  2. 5 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik, Harganya Dibawah 5 Juta
  3. 7 Smartphone Android Terbaik dengan Kualitas Kamera di Atas 15 MP

5. Media preview

Fitur media preview memungkinkan kamu untuk melihat kiriman gambar atau GIF secara langsung, tanpa harus repot-repot membuka aplikasinya. Saat membuka notifikasi, kamu akan langsung melihat tampilan media yang kamu terima. Fitur ini nantinya bisa kamu matikan atau nyalakan, sesuai dengan preferensi.

Itulah lima fitur yang konon bakal dirilis oleh WhatsApp tahun ini. Hmm, semoga semakin bisa mempermudah komunikasi ya!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett